Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Mengenal Pohon Glodogan Tiang (Glodogan Pecut), Sebagai Pohon Peneduh Jalan

Polyalthia longifolia atau biasa disebut juga glodogan tiang, siapa yang tak kenal tanaman ini, tanaman yang satu ini biasa ditanam di sepanjang jalan dan biasa dimanfaatkan sebagai pohon peneduh. Tanaman ini dapat tumbuh dengan tinggi dan tegak lurus, atau vertikal seperti tanaman cemara. Tanaman ini juga dapat hidup dengan baik walaupun dibawah terik matahari langsung sepanjang hari, perawatannya juga cukup murah dan mudah. Tanaman glodokan tiang banyak ditanam karena keekfetifannya sebagai peredam suara dan penyerap polusi udara. Daun Glodokan Tiang bagus untuk dekorasi ornament dan sering juga digunakan pada perayaan festival. Kelebihan lain dari tanaman ini adalah akarnya yang menghujam ke bawah sekalipun tidak terlalu dalam. Tidak menjalar semaunya sehingga hal demikian tidak akan merusak trotoar atau ruas jalan. Pecabangannya yang teratur dan tidak menjalar-melebar semaunya membuat pohon ini juga dapat ditanam di ruang yang relatif sempit. Kerapihan struktur pohon ini mengakibatkan banyak orang menyukainya sebagai tanaman taman dan hias. Tanaman ini akan lebih terlihat bagus jika ditanam atau dipindahkan saat tingginya mencapai 1-2 m karena berdasarkan pengalaman saat menanam pohon ini, dengan ketinggian 5 meter ternyata pohon ini mengalami setres dan kering yang lama tetapi setelah 1 bulan pohon ini bersemi kembali.
Bila anda ingin mengembangbiakan pohon glodokan ini dengan biji, berhati-hatilah dalam memilih biji, karena sifat biji ini akan cepat busuk dan tidak tahan lama jika terlalu lama dibiarkan sebelum disemai. Biji glodokan tiang yang baru akan keluar pada tanaman yang sudah berumur. Jika biji disemai dengan benar maka akan terjadi perkecambahan dan kemudian menjadi bibit tanaman glodokan tiang yang kokoh dan tangguh. Untuk perawatan pohon Glodokan Tiang lakukanlah penyemprotan sebagai perawatan pengendalian penyakit, hal ini penting dilakukan karena pucuk tanaman Glodokan Tiang yang masih muda akan disukai serangga pemangsa daun.
Nah tidak ada salahnya jika pohon ini dijadikan tanaman alternatif sebagai pohon peneduh di rumah anda. Lagi pula selain sebagai tanaman peneduh pohon ini juga memiliki keindahan sendiri dan nilai seni sendiri saat ditanam berjajar seperti pada daerah ..
jika berminat Anda bisa memesannya pada kami, kami melayani pemesanan dalam partai kecil juga.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

6 comments

February 22, 2014 at 11:27 PM

Penanaman di pinggir jalan berarti pada tinggi ideal dipindahkan ya mas, biar gak setres .. :)

March 13, 2014 at 8:22 AM

@Mohammad IsnaeniHe he, kalau masnya bisa langsung dicabut aja terus dibawa pulang....

Anonymous
June 13, 2014 at 7:08 AM

mau tanya, tinggi pohon glodokan hingga berapa meter ya? trm kasih

June 15, 2014 at 6:50 AM

untuk tinggi maximal pohon glodokan, semua tergantung cara perawatannya bagaimana. jika memang terawat dengan baik pohon bisa mencapai 20 meter.

Anonymous
February 13, 2015 at 6:23 PM

Mau tanya apa bisa saya pesan biji glodokan tiang dan berapa sekilonya

February 28, 2015 at 5:20 AM

@AnonymousMohon maaf karena kesibukan kami dilapangan sehingga baru bisa membalas komentar agan. Bisa gan, untuk mengetahui info harga silahkan hubungi kontak kami: 0852-2848-4369. Berhubung list harga tidalk bisa kami cantumkan dalam website karena harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Salam sukses.

Post a Comment