Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Keunikan Buah Alpukat Aligator Super

Bibit Alpukat Aligator

Alpukat Aligator

Alpukat aligator merupakan salah satu varian dari buah alpukat yang sangat unik. Bentuk buahnya yang unik dan struktur batang pohon yang mudah diatur maka sangat cocok dijadikan sebagai tanaman hias atau koleksi rumah maupun dibudidayakan di kebun. Alpukat aligator kerap dijuluki dengan sebutan alpukat pear dan alpukat raksasa.
Mengapa disebut dengan alpukat raksasa? Tentu saja karena buah yang dihasilkan berukuran sangat besar, panjangnya bisa mencapai sekitar 70-80 cm, dengan berat antara 700 gram sampai 1,13 kg per buahnya. Ada juga yang menamai buah alpukat aligator ini dengan sebutan alpukat pepaya, karena buahnya besar dan memanjang seperti buah pepaya.


Buah Alpukat Aligator
Adapun Kelebihan Alpukat Aligator
Tidak hanya ukurannya yang jumbo, akan tetapi manfaat yang terkandung di dalam buah alpukat aligator ini juga sangat banyak. Berikut ini manfaat kandungan yang terdapat dalam buah alpukat aligator:
  1. Kandungan omega 6 di dalam buah alpukat aligator sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung Anda. 
  2. Kandungan asam folat yang sangat berguna untuk meningkatkan jumlah kolesterol jahat dan meningkatkan jumlah kolesterol baik. 
  3. Kandungan lemak yang jenuh yang sangat tinggi dalam alpukat aligator baik bagi Anda yang sedang memiliki niat untuk menurunkan berat badan. 
  4. Kandungan fitosterol yang terdapat pada buah alpukat aligator, merupakan lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh artritis atau osteoartritis. Selain itu, zat yang memiliki fungsi antiinflamasi dapat mencegah penyakit rematik. 
  5. Kandungan phytochemical, yaitu zat yang bersifat chemopreventive, dapat memperkuat sel-sel kanker yang tidak berkembang didalam tubuh. 
  6. Kandungan kalium yang sangat tinggi, baik untuk mengendalikan tekanan darah dalam tubuh. Serta dapat mengurangi resiko penyakit jantung koroner, hipertensi, atau stroke. 
  7. Kaya akan asam folat, membuat alpukat aligator sangat baik dikonsumsi oleh wanita hamil untuk menghindari resiko cacat lahir. Karena asam folat adalah bahan yang baik untuk mengembangkan janin di dalam rahim. 
Keunggulan buah alpukat aligator, adalah sebagai berikut:
  1. Ukuran buahnya besar. 
  2. Daging buahnya tebal. 
  3. Rasanya manis dan tekstur buah alpukat aligator khas.
  4. Perawatan sangat mudah. 
  5. Sebagai peluang bisnis. 
  6. Dapat dibuat menjadi berbagai olahan sehat. 

Budidaya bibit alpukat aligator, adalah sebagai berikut:
  1. Pemilihan Bibit.
    Pilihlah bibit yang memiliki kualitas bagus. Bibit yang bagus adalah bibit yang berasal dari sambung pucuk atau okulasi. Syarat bibit yang baik adalah dilihat secara fisik sehat, batangnya kokoh dan lurus, daunnya hijau segar dan rimbun, terbebas dari hama dan penyakit. 
  2. Persiapan Lahan.
    Lahan yang akan digunakan di bersihkan terlebih dahulu dari gulma atau tanaman pengganggu lainnya serta gemburkan tanah. Buat lubang tanam sekitar 50 x 50 x 50 cm. Pisahkan tanah bagian atas dan bagian bawah.
    Kemudian campurkan tanah bagian atas dengan pupuk kandang/humus/kompos dengan perbandingan yang seimbang. Benamkan kapur dolomit ke dalam lubang tanam untuk menyeimbangkan pH tanah dan biarkan beberapa hari sampai meresap. Apabila kapur sudah meresap, lalu bibit siap untuk ditanam. 
  3. Penanaman.
    Tanam bibit yang sudah disiapkan, buka polybag bibit dengan cara di sobek secara hati-hati usahakan tidak merusak akar dan tanah tanaman. Tanam bibit degan posisi tegak pas pada tengah-tengah lubang, lalu timbun dengan tanah bagian atas yang sudah di campur dengan pupuk kandang/humus/kompos. kemudian padatkan sekelilingnya dan siram hingga tanahnya basah. 
  4. Perawatan.
    1. Penyiraman.
      lakukan penyiraman 2 kali sehari setiap pagi dan sore hari secara rutin. Dan frekuensi penyiraman dapat ditambah apabila tanah nampak kering, atau bisa dikurangi bila sudah tiba musim hujan. 
    2. Pemupukan.
      Pemupukan rutin tiap 2 bulan sekali menggunakan pupuk NPK dengan dosis yang dianjurkan dan sesekali ditambah dengan pupuk daun. 
    3. Pemangkasan.
      Pemangkasan rutin perlu dilakukan untuk membentuk tajuk sekaligus menjaga tinggi tanaman agar selalu ideal sebagai penghias pekarangan. Dengan tinggi yang di jaga ini juga mempermudah pada saat pasca panen alpukat aligator. 
  5. Pemanenan.
    Alpukat aligator yang diperbanyak dengan cara sambung pucuk mampu berbuah pada usia 3-4 tahun. Agar mendapatkan buah dengan bobot yang maksimal dan berkualitas baik, maka lakukan penjarangan. Pilih beberapa saja yang baik untuk dipertahankan hingga matang.  


























































Kata Terkait:
alpukat aligator|alpukat aligator super|bibit alpukat aligator|jual bibit alpukat aligator|budidaya alpukat aligator|manfaat alpukat aligator|kelebihan alpukat aligator|keunikan alpukat aligator|keistimewaan alpukat aligator|harga bibit alpukat aligator|jual bibit alpukat aligator super|jual bibit alpukat aligator unggul|jual bibit alpukat aligator berkualitas|jual bibit alpukat aligator berkualitas super|tahapan-tahapan menanam pohon alpukat aligator|budidaya pohon alpukat aligator|cara perawatan tanaman alpukat aligator|manfaat alpukat aligator

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment