Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Alpukat Mentega yang Menjadi Primadona di Kalangan Masyarakat

Alpukat Mentega 

Alpukat Mentega adalah salah satu jenis buah alpukat varietas unggul. Alpukat ini merupakan jenis alpukat terbaik yang banyak diburu oleh para pecinta buah alpukat. Buah alpukat ini memiliki banyak sekali manfaat untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral yang tinggi baik bagi kesehatan tubuh kita. Selain itu, alpukat mentega juga memiliki daging buah yang tebal bertekstur lembut dan creamy tidak berserat serta tidak berair. Warna daging buahnya kuning bersih seperti mentega sesuai dengan namanya sangat menarik saat dipandang. Dan tidak kalah dengan rasanya yang manis legit saat dimakan, sehingga membuat ketagihan pada orang yang menikmati buah alpukat mentega tersebut. Buah Alpukat ini selain enak dimakan langsung juga dapat dibuat jus atau campuran minuman es buah, bisa juga di buat roti, serta bisa juga di buat brownis lumer dengan rasa alpukat,, wah mantap bukan..


buah alpukat mentega
Berikut ini manfaat alpukat bagi kesehatan, adalah sebagai berikut:
  1. Menurunkan kolesterol. 
  2. Mencegah pengeroposan tulang. 
  3. Detoks Alami. 
  4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 
  5. Meminimalisir resiko kanker. 
  6. Meredakan nyeri lambung. 
  7. Mencegah penyakit jantung. 
  8. Mencegah penuaan dini. 
  9. Menurunkan berat badan. 
Selain itu alpukat juga memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil, yaitu:
  1. Mengatasi kram. 
  2. Mencegah komplikasi kehamilan. 
  3. Membantu perkembangan saraf janin. 
  4. Mengatasi anemia. 
 
Tanaman buah alpukat mentega ini sangat cocok untuk di budidayakan, baik di tanam di lahan maupun di dalam pot (Tabulampot). Selain mampu membuat suasana rumah menjadi indah dan asri, Anda juga dapat memanen sendiri dan menikmati buahnya yang relative mahal jika beli di pasaran. Tidak menutup kemungkinan juga bagi Anda yang ingin membudidayakan alpukat mentega sebagai peluang usaha Anda. Selain buahnya sangat diminati banyak masyarakat, penjualannya pun tidak susah karena kebutuhan buah alpukat dipasaran sangat banyak.

Budidaya Bibit Alpukat Mentega

Berikut ini yang perlu diperhatikan dalam budidaya alpukat mentega, adalah sebagai berikut: 
  1. Pemilihan Bibit.
    Sebelum penanaman tentunya perlu dilakukan persiapan bibit dulu. Nah dalam hal ini pilihlah bibit yang akan ditanam bibit yang memiliki kualitas bagus. Pilih bibit yang berasal dari perbanyakan vegetatif (stek/okulasi), karena bibit yang berasal dari stek/okulasi lebih cepat berbuah dibandingkan dengan bibit yang berasal dari perbanyakan generatif (dari biji). Pilihlah bibit yang bercabang subur, dan tidak terlalu tua ataupun muda. 
  2. Persiapan Lahan Tanam.
    Lahan yang digunakan untuk budidaya alpukat mentega ini sebaiknya diolah terlebih dahulu. Bersihkan lahan dari gulma atau tanaman pengganggu lainnya. Setelah itu, gemburkan lahan tanam dengan cara dibajak atau dicangkul. Kemudian dicangkul halus sebanyak 2-3 kali.
    Setelah lahan tanam siap, selanjutnya buatlah lubang tanam dengan ukuran sekitar 60cm x 60cm dengan kedalaman sekitar 60-80cm. Jika bibit yang akan di tanam banyak, maka lubang tanam dibuat dengan jarak yang sama, sekitar 6m x 6m. Kemudian isi lubang tanam dengan pupuk kandang hingga 2/3 bagian. Lalu diamkan selama sekitar 3-4 minggu agar pupuk meresap dengan sempurna. 
  3. Penanaman Bibit.
    Bibit yang sudah disiapkan di sobek polybagnya secara hati-hati, usahakan agar tanah dan akarnya tidak rusak, lalu masukkan bibit tersebut ke dalam lubang tanam yang sudah disiapkan. Timbun kembali dengan tanah bekas galian lubang. Selanjutnya, lakukan penyiraman. 
  4. Perawatan Tanaman.
    1. Penyiraman.
      Lakukan penyiraman setiap hari pada bibit yang baru ditanam, karena bibit tersebut membutuhkan banyak air. Namun pada saat musim hujan maka tidak perlu dilakukan penyiraman, supaya tidak terjadi genangan air di sekitar tanaman. 
    2. Penyiangan.
      Lakukan penyiangan secara rutin pada gulma atau tanaman pengganggu lainnya. 
    3. Penggemburan Tanah.
      Jika tanah disekitar tanaman mulai memadat, maka lakukan penggemburan tanah dengan cara di cangkul. 
    4. Pemangkasan.
      Lakukan pemangkasan pada cabang yang tumbuh terlalu rapat atau ada cabang yang mati. 
    5. Penyemprotan.
      Setelah di pangkas, bagian bekas pemangkasan diberi fungisida agar tidak terinfeksi jamur atau penyakit. 
    6. Pemupukan.
      Agar nutrisi yang dibutuhkan tanaman terpenuhi, maka lakukan pemupukan secara teratur sebanyak 4 kali dalam setahun, dengan jumlah pupuk yang diberikan sesuai dengan umur tanaman. Pupuk yang biasa digunakan adalah, pupuk urea, TSP, dan KCI. Pemupukan dilakukan dengan cara ditaburkan disekeliling tanaman atau dimasukkan ke lubang yang dibuat melingkar dibawah tajuk tanaman dengan kedalaman sekitar 30-40cm. 





















































Kata Terkait: 
bibit alpukat mentega|alpukat mentega|jual bibit alpukat mentega|buah alpukat mentega|keunggulan alpukat mentega|manfaat alpukat mentega|budidaya bibit alpukat mentega|kelebihan alpukat mentega|manfaat buah alpukat bagi kesehatan|manfaat buah alpukat mentega bagi ibu hamil|ciri-ciri alpukat mentega|tahapan-tahapan menanam bibit alpukat mentega|harga bibit alpukat mentega|alpukat mentega super|cara perawatan agar pohon alpukat cepat berbuah|tabulampot alpukat mentega

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
Free Page Rank Tool