Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Biji Benih Cengkeh Zanzibar Super

Biji Benih Cengkeh Zanzibar Siap Semai

Biji benih cengkeh zanzibar siap semai sudah mulai musim, bagi yang berminat bisa pesan dari sekarang di lapak Kami www.mitrabibit.com. Karena biji basah, jadi untuk pembelian biji benih cengkeh zanzibar ini harus pesan terlebih dahulu, karena biji yang akan dikirim merupakan biji basah jadi masih baru/fress.

Faktor utama yang menentukan keberhasilan suatu pertanaman cengkeh adalah bagaimana cara melakukan pembibitan atau penyemaian dan bagaimana pemeliharaannya. Penyemaian yang baik dimulai dari proses pemilihan biji benih yang baik, pembuatan tempat penyemaian, dan cara perawatannya. Dalam hal ini sangat dibutuhkan ketlatenan dalam proses penanaman dan perawatannya, agar menghasilkan hasil yang memuaskan.




Berikut ini tahapan-tahapan dalam penyemaian biji benih cengkeh zanzibar, yaitu:

A. Pemilihan biji benih cengkeh zanzibar.
  1. Pilihlah biji benih yang memiliki tingkat produksi yang tinggi, kualitas dan kuantitasnya yang baik, dan subur serta tahan terhadap hama dan penyakit. 
  2. Pilih biji benih yang berkondisi mulus, jangan yang berbercak kehitaman. 
  3. Ukuran biji benih normal, tidak kecil juga tidak terlalu besar. 
  4. Biji benih yang berisi atau padat, biji benih yang berisi bisa ditandai dengan biji yang direndam di dalam baskom namun tetap tenggelam, biji benih yang mengapung ialah biji benih yang tidak digunakan. 
B. Persiapan tempat semai.
  1. Pilihlah tanah yang gembur dan subur karena mengandung banyak unsur hara sebagai bahan makanan tanaman. 
  2. Kontur tanah sebaiknya agak miring agar memudahkan pembuangan air hujan yang berlebihan dan tidak terjadi genangan air. 
  3. Berikan peneduh yang berfungsi untuk menahan jatuhnya butir-butir hujan yang terlalu besar, dan sinar matahari yang terlalu terik, serta tiupan angin yang terlalu kencang. 
  4. Sebaiknya lokasi penyemaian dekat dengan sumber air, untuk memudahkan penyiraman. 
C. Penyemaian.
Biji benih cengkeh zanzibar tidak dapat di tanam langsung di tanah atau lahan, terlebih dahulu harus dilakukan penyemaian untuk menumbuhkan kecambahnya.

Berikut ini yang harus dipersiapkan untuk menumbuhkan kecambah biji benih cengkeh zanzibar, adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan bak-bak perkecambahan yang dibuat dari peti kayu atau bahan lainnya yang tahan, panjang dan lebarnya sesuai dengan kebutuhan. Asalkan dapat menampung campuran pasir dan gambut setebal kurang lebih 30cm dari dasar bak, dengan perbandingan 3 : 1. 
  2. Biji yang telah siap segera ditanam ke dalam lubang-lubang pasir dengan jarak 3x5 cm atau 5x5 cm. Dan perhatikan saat menanam biji, usahakan jangan sampai terbalik karena akan menyusahkan bibit cengkeh. 
  3. Jaga kelembaban bak perkecambahan, maka dari itu gunakan naungan tetapi jangan terlalu rapat. 
  4. Jangan melakukan penyiraman langsung pada biji agar posisi biji tidak berubah, lakukan dengan cara di percik-percikkan sampai basah. 

























































Kata Terkait: 
Biji benih cengkeh zanzibar|ready biji benih cengkeh zanzibar|jual biji benih cengkeh zanzibar super|biji benih cengkeh zanzibar super|harga biji benih cengkeh zanzibar|cara semai biji benih cengkeh zanzibar|penyemaian biji benih cengkeh zanzibar|harga jual biji benih cengkeh zanzibar|keunggulan biji benih cengkeh zanzibar|budidaya biji benih cengkeh zanzibar|budidaya cengkeh zanzibar|manfaat biji cengkeh zanzibar|manfaat cengkeh zanzibar|manfaat cengkeh 

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment