Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Perbedaan Lada Hitam dan Lada Putih

Lada hitam dan lada putih
Di pasaran pasti akan ditemui varian lada hitam dan putih, keduanya bukan dari spesies yang berbeda tetapi cara penglohan dan pemetikan bijinya yang membuat keduanya lain. Untuk lada hitam dibuat dengan memetik buah lada yang masih setengah matang hingga berubah menjadi warna merah kemudian dibiarkan kering, dari proses pengeringan akan mengerut dan berubah warna menjadi gelap. Sementara lada putih dipetik saat biji sudah matang, cara mengolahnya dengan merendam biji-biji lada ke dalam air garam untuk menghilangkan kulit terluar sampai meninggalkan bijinya yang berwarna putih.

Selain terlihat dari warnanya, pemetikan hingga pengolahan yang berbeda akan menghasilakan kandungan manfaat yang berbeda pula. Lada yang dipetik dalam keadaan setengah matang dan melalui proses pengeringan (lada hitam) menurut Times of Health lebih banyak memiliki sifat sehat, seperti kandungan asam klorida yang mampu merangsang organ perut dalam meningkatkan kesehatan pencernan, dan antioksidan yang berguna menangkal radikal bebas.

Kandungan piperin Lada yang dapat merangsang produksi pigmen pada kulit. Kandungan ini baik untuk terapi pengobatan penyakit Vitiligo yaitu penyakit kulit yang menyebabkan beberapa bagian kulit kehilangan pigmen normal dan berubah warna menjadi putih. Hal ini diungkap melalui penelitian di London, Inggris.
Lapisan luar dari lada mampu membantu dalam pemecahan sel lemak, sehingga disarankan untuk yang sedang diet dan menjaga tubuh dari timbunan lemak.

Dan masih banyak lagi sifat sehat yang terkandung dalam lada hitam, seperti terapi pengobatan asma, infeksi gigitan serangga, dan meringankan dingin dan batuk. Cukup menyediakan satu sendok teh merica, dihaluskan bersama dengan tiga butir cengkeh, pala dan kayu manis secukupnya, dan seduh dengan air panas. Minum dua sampai tiga kali sehari.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

32 comments

September 21, 2013 at 4:43 AM

terimakasih atas informasinya sobat

September 21, 2013 at 7:33 AM

wah saya malah baru lihat mas ada lada hitam. biasanya yang sering saya jumpai itu lada putih. apa mungkin lada hitam ini jarang ada di pasaran ya mas :)

September 21, 2013 at 8:27 PM

ternyata bukan hanya warna yang berbeda ya..tapi manfaat dan kandungannya juga berbeda.... salam :-)

September 22, 2013 at 12:55 AM

ternyata lada hita itu banyak juga untuk kesehatan yah sob :)

September 22, 2013 at 2:19 AM

Saya pernah melihat pohon lada ketika saya berada di LAMPUNG bos, sementara kalau disini masih belum pernah.

September 22, 2013 at 3:24 AM

Wihh Keren Ternyata Lada Hitam Maupun Yang Putih Banyak Manfattnya Yah gan ?? hehehe
Saya Baru Tahu :D Makasii yah gan infonya sangatt Bermanfatt :)

September 22, 2013 at 4:06 AM

Keduanya mempunyai khasiat yg bsgus buat kesehatan nya mas .. :)

September 22, 2013 at 5:36 AM

Jadi inget sama Bawang merah dan bawang putih :D

September 22, 2013 at 2:13 PM

kirain dari jenis tumbuhan yang berbeda. Ternyata hanya cara dan prosesnya saja.

September 23, 2013 at 7:06 AM

ternyata lada hitam dan lada putih jenisnya sama ya cuma lain pengolahannya saja... kirain dari jenis berbeda.. jadi tahu sekarang sayah

September 24, 2013 at 11:15 PM

@Herman Bagusterima kasih juga atas kunjungannya,,,..

September 24, 2013 at 11:16 PM

@Wahyu Eka Prasetiyarini banyak juga kok lada hitam, biasanya untuk bumbu masak... :D

September 24, 2013 at 11:17 PM

@BlogS Of Hariyantobenar sob, beda proses, beda cara pengolahan, dan tentu saja beda manfaat

September 24, 2013 at 11:18 PM

@lukman hakim beruntunglah kita hidup di indonesia tercinta,, beriklim tropis, sehingga bisa menanam lada sendiri. di negara lain belum tentu ada.
karena itu Alasan indonesia dulu dijajah sob,, yaitu karena rempahnya.. :D

September 24, 2013 at 11:19 PM

@Imam Sujaswantoemang sekarang tinggal dmn sob?

September 24, 2013 at 11:19 PM

@zgaspcmakasih juga atas kunjungannya sob...

September 24, 2013 at 11:20 PM

@budi os 19btul,, btul,, btul... :D

September 24, 2013 at 11:20 PM

@steven Bimani yg di omongin bumbu masak ato sinetron sob.. :D

September 24, 2013 at 11:21 PM

@Djangkaru Bumimemang banyak yg mengira begitu sob,, makanya ni dibuat artikel buat nambah pengetahuan jg.. ;)

September 24, 2013 at 11:21 PM

@mangyonobenar sob,, makin banyak baca, maikn banyak pengetahuan.. :D

September 25, 2013 at 9:48 AM

@MitraBibit.comsepertinya mas mitra sudah sangat berpengalaman nich soal bumbu-bumbu dapur ^^

September 25, 2013 at 7:57 PM

kunjungan pagi mas bibit. kemarin baru baca artikelnya, sekarang baca-baca komentarnya. hehehe ^^

sukses usahanya ya mas ^^

September 25, 2013 at 9:00 PM

makssih mas atas informasinya.. sangat bermanfaat sekali

September 30, 2013 at 9:31 AM

@Wahyu Eka Prasetiyarinimakasih kunjungannya,,, sy juga udah ubek2 tuh blog sobat... banyak ilmu yg bisa sy dapatkan dsana.. :D

September 30, 2013 at 9:31 AM

@Ahmad Zaelani Siiip...

September 30, 2013 at 9:36 AM

makasih atas info-nya mas
sangat berguna ini untuk tetangga saya

September 30, 2013 at 9:54 AM

@Reusam Endatukasih tau juga sodara2nya,, jangan cuma tetangga.. :D
makasih kunjungannya y sob..

September 30, 2013 at 8:16 PM

Kalau berkunjung di blog nya Mas Bibit rasanya adem soalnya banyak tumbuhan hijau nya disini hehe ^^

Konservasi ya mas ^^

September 30, 2013 at 10:02 PM

@Wahyu Eka PrasetiyariniBisa aja nih...

October 3, 2013 at 3:47 AM

Syukur alhamdulillah dapat pengetahuan baru antara lada hitam dan putih,
sangat menarik dan bermanfaat infoya sobat
terima kasih sudah berbagi

October 3, 2013 at 9:36 AM

@Penyuluh Perikanan Terima kasih juga kunjungannya..

May 1, 2014 at 3:00 AM

Kalau tanam dari biji sampai dengan panen rata2 berapa lama bro ?

Post a Comment