Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Pohon Mahoni sebagai Salah Satu Alternatif pengganti kayu Jati


CV. Mitra Bibit: Jual bibit Mahoni berkualitas
Bibit mahoni siap tanam
Mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis pohon ini, pohon dengan batang yang menjulang tinggi , biji buah yang sangat pahit dan sering digunakan sebagai tanaman peneduh. Tetapi adakah yang mengira bahwa keseluruhan dari pohon mahoni atau  bahasa latinnya Swietenia Mahagoni Jacg memiliki banyak kegunaan?. Kali ini yang akan dibicarakan adalah kayu dari pohon Mahoni. Kayu Mahoni termasuk kayu yang populer dalam industri furniture Indonesia karena ternyata saat ini kayu Mahoni menjadi alternatif pengganti kayu jati.

Sejak dua puluh tahun terkahir pohon mahoni mulai dibudidayakan di Indonesia, kayu dari pohon mahoni memiliki kualitas yang sangat keras dan baik terutama jika digunakan untuk mabel, furniture, kerajinan dan kusen rumah. Kualitas kayu mahoni berada sedikit di bawah kayu jati, tetapi memiliki harga yang lebih murah sehingga menjadi sebuah pertimbangan oleh para produsen mebel atau furniture untuk menekan harga produksi. Pertumbuhan dari pohon berkayu merah kecoklatan ini lebih cepat jika dibandingkan dengan kayu keras lainnya seperti jati dan sonokeling, pohon Mahoni sudah siap untuk dipanen diusia 7 hingga 15 tahun.

Ada dua jenis kayu mahoni  jenis mahoni, yakni kayu Mahoni dari pohon berdaun kecil (Swietenia Mahagoni) dan kayu Mahoni dari pohon berdaun lebar (Swietenia macrophilea) . Yang sering terlihat di pinggir-pinggir jalan sebagai tanaman peneduh adalah jenis mahoni yang berdaun kecil, kualitas kayunya lebih bagus dibandingkan yang berdaun lebar.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

16 comments

September 19, 2013 at 8:36 PM

Kayu jati hingga kini harganya cukup mahal ya mas. mau tidak mau kita harus mencari pengganti kayu tersebut yang kualitasnya tidak kalah bagusnya sama kayu jati. misalnya seperti kayu mahoni :)

September 20, 2013 at 8:45 AM

penghijauan,, asyik asyik.. :D

September 21, 2013 at 2:30 AM

@Wahyu Eka Prasetiyarinibenar sekali jeng,,, "rego nggowo rupo".. :D

September 21, 2013 at 2:30 AM

@Planet Pengetahuango green...

September 25, 2013 at 8:59 PM

kalau dibandingkan antara kayu albasiah dengan kayu jati... proses tanam sampai dapat dimanfaatkan kayunya itu lama yang mana mas???

September 30, 2013 at 9:32 AM

@Ahmad Zaelanitentu lama kayu jati,, semakin lama masa panen kayu, tentu saja kayu itu semakin berkualitas.

September 30, 2013 at 8:24 PM

Kalau rego nggowo rupo, kasihan juga mas bagi rakyat kecil. Nggak bisa beli kayu yang mahal dan berkualitas. hehehe :D

September 30, 2013 at 10:00 PM

@Wahyu Eka Prasetiyarinikan ada alternatif kayu lain jeng... :D

October 3, 2013 at 3:53 AM

Berarti kalau kita mau tanam sebaiknya jenis pohon mahoni yang berdaun kecil (Swietenia Mahagoni) ya sob, seperti Yang sering kita lihat di pinggir-pinggir jalan dan batangnya juga besar karena kualitas kayunya lebih oke disamping juga untuk peneduh...
terima kasih infonya sobat

October 3, 2013 at 9:45 AM

@Penyuluh Perikanan Tanaman perindang jalan yang paling sering ditemui y kebanyakan emang pohon mahoni. Kualitas kayu juga lumayan baik sebagai alternatif pengganti kayu jati.

October 21, 2013 at 9:21 PM

Lokasi penangkaran pundi pak?

November 1, 2013 at 2:35 AM

@Rudi Baskorosilakan datang ke alamat untuk melihat lokasi pak...

Anonymous
November 4, 2013 at 4:16 PM

jenis kayu apa yg pertumbuhannya palim cepat..
matur nuwun.

November 6, 2013 at 9:30 AM

@Anonymous Jabon dan Albasia, Jenis tanaman ini sudah bisa di panen dalam usia 5 tahun. Tanaman ini lebih cepat dibandingkan dengan tanaman kayu lainnya.

April 17, 2014 at 10:34 PM

apakah bisa kirim,bibit ke luar daerah?

April 17, 2014 at 10:35 PM

apakah,bisa mengirim bibit ke luar daerah?

Post a Comment