Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Bibit Durian Bawor Super Berkualitas

Durian Bawor

Indonesia merupakan negara penghasil durian yang terkenal di dunia. Varietasnya juga beragam dan kaya dengan cita rasanya antara satu sama lain. Salah satu durian yang terkenal di Indonesia adalah Durian Bawor. Durian bawor berbeda dengan buah durian jenis lainnya, pada umumnya durian memiliki pohon yang tinggi dan besar, berbeda dengan durian jenis yang satu ini. Durian bawor berpohon pendek dan menghasilkan buah yang banyak.
Durian bawor adalah salah satu jenis durian yang unggul, karena memiliki keistimewaan, diantaranya: Memiliki buah yang berukuran besar. Daging buahnya tebal bertekstur lembut dan creamy. Memiliki biji yang kecil atau kempes. Dan untuk rasanya tidak di ragukan lagi pasti nikmat, manis dan legit.



Kenikmatan buah durian bawor ini berbeda dengan jenis buah durian lainnya. Dan uniknya, meski buahnya memiliki ukuran yang besar, namun pohonnya tidak tinggi seperti jenis durian lainnya. Dan kalau soal rasa, jika dibandingkan dengan buah durian lokal lainnya, buah durian bawor ini menang. Selain itu, tanaman durian bawor juga cepat berbuah sekitar umu 3-4 tahun tanaman durian bawor sudah mampu berbuah, jika di rawat dengan baik.

Keunggulan Bibit Durian Bawor:
  1. Kualitas buah durian yang unggul. 
  2. Memiliki akar pohon yang kokoh dan kuat. 
  3. Budidaya durian bawor tergolong mudah. 
  4. Masa panen buah yang cepat dan banyak. 
  5. Harga jual buah durian yang tinggi. 

Berikut ini budidaya durian bawor yang sangat menguntungkan sebagai peluang bisnis, adalah:
  1.  Pemilihan Bibit Unggul.
    Dalam penanaman hal hal yang perlu di perhatikan adalah pada saat pemilihan bibit. Jika Anda ingin memiliki pohon durian yang menghasilkan buah berkualitas, maka tentunya dalam memilih bibit, pilihlah yang sudah terjamin kualitasnya. Berikut ini cara memilih bibit yang memiliki kualitas bagus, yakni:
    1. Pilih bibit durian bawor yang sehat dan pertumbuhannya bagus, di tandai dengan pertumbuhan yang kokoh, perakaran yang banyak dan kuat.
    2.  Pilihlah bibit durian bawor yang berbatang lurus dan berwarna coklat, serta terbebas dari hama dan penyakit.
  2. Tahap Pengolahan Lahan.
    Sebelum penanaman sebaiknya lahan di bersihkan dari gulma atau tanaman liar lainnya. Lahan yang kurang subur bisa di bantu dengan memberikan pupuk organik dan di siram secara rutin.
    Sebelum menanam kita siapkan bedengan terlebih dahulu, dengan cara mencangkul dulu sedalam 30cm hingga menjadi gembur, kemudian campur dengan pasir dan kompos yang sudah jadi. Untuk ukuran bedengan lebar 1m, panjang 2m, lalu di kasih 5kg pasir dan 5kg pupuk kompos. Setelah tanah, pasir dan kompos tercampur merata, kemudian biarkan dulu selama 1 minggu. Dan pada saat itu juga tanah di semprot menggunakan Vapan/Basamid untuk mencegah serangan jamur/bakteri pembusuk jamur. Selain itu, disekililing bedengan juga perlu dibuatkan saluran untuk penampungan air. 
  3. Tahap Penanaman.
    Setelah lubang siap, lakukan penanaman dengan cara sebagai berikut:

    1. Buka polybag pada bibit dengan hati-hati jangan sampai merusak tanah dan akar.
    2. Kemudian masukkan bibit ke dalam lubang tanam sampai batas leher tanaman.  
    3. Lalu tutup lubang menggunakan tanah galian, pada sisi tanaman diberi ajir agar pertumbuhan tanaman dapat tegak keatas sesuai ajir. 
    4. Pangkal bibit durian bawor ditutup dengan rumput atau jerami kering sebagai mulsa, lalu disiram air. 
    5. Diatas bibit durian bawor dapat dikasih naungan dari rumbia atau bahan lain. Naungan ini bertujuan untuk pelindung agar tanaman tidak mudah layu atau kering karena tersengat sinar matahari secara langsung. 
  4. Tahap Pemeliharaan Tanaman.
    1. Penyiraman.
      Tanaman durian bawor memiliki perakaran yang panjang sehingga mampu menjakau ke daerah sekeliling tanaman. Oleh karena itu, pada saat musim hujan penyiraman tidak perlu dilakukan untuk menjaga kelembaban tempat. Dan saat musim kemarau, tanaman durian bawor yang sudah dewasa cukup disiram 3 kali dalam seminggu, dan pada tanaman durian bawor yang masih kecil, sebaiknya penyiraman dilakukan sehari sekali, yaitu pada waktu pagi atau sore hari. 
    2. Penyiangan.
      Penyiangan dalam budidaya durian bawor bertujuan untuk mencegah berebutnya antara tanaman durian bawor dengan gulma. Pada saat gulma sudah tumbuh di sekitar tanaman, maka perlu dilakukan penyiangan. Penyiangan dilakukan dengan cara mencabut gulma secara manual atau dengan mencangkul dan menggemburkan tanah disekitar batang, radius 1 m dari batang tanaman durian bawor. Pada saat menggemburkan tanah, usahakan jangan sampai merusak akar tanaman. 
    3. Pemangkasan.
      Pemangkasa bertujuan untuk mendapatkan pertumbuhan dan produksi tanaman yang optimal serta mempermudah dalam pemeliharaan. 
    4. Tahap Pemupukan.
      Jenis pupuk yang di gunakan untuk memupuk tanaman durian bawor adalah pupuk kandang, kompos,pupuk hijau, serta pupuk buatan. Pemupukan yang tepat membuat tanaman durian bawor tumbuh dengan subur. 
    5. Pengendalian Hama dan Penyakit.
      Untuk mengendalikan adanya hama dan penyakit pada tanaman durian bawor, maka diperlukan penyemprotan, lakukan penyemprotan menggunakan pestisida. 
    6. Tahap Panen.
      Buah durian bawor sebaiknya dipanen pada tingkat kematangan 100% untuk mendapatkan buah yang memiliki kualitas tinggi. 









































Kata Terkait:
Bibit durian bawor|ready bibit durian bawor|jual bibit durian bawor|jual bibit durian bawor kaki tunggal|jual bibit durian bawor kaki ganda|harga bibit durian bawor|harga bibit durian kaki tunggal|harga bibit durian bawor kaki ganda|keunggulan bibit durian bawor|kelebihan bibit durian bawor|durian bawor pohon pendek sudah mampu berbuah|banyak sekali keunggulan dari durian bawor|budidaya durian bawor|panduan budidaya durian bawor|teknik menanam durian bawor|keunggulan durian bawor

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
Free Page Rank Tool