Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Alpukat Pluwang Super atau Alpukat Hawai Jumbo

Alpukat Pluwang Memiliki Kualitas Super Unggul

Alpukat Pluwang memiliki nama latin Persea Americana dengan nama dagang Alpukat Pluwang atau Alpukat Hawai Jumbo. Tanaman alpukat pluwang ini memang dari hari ke hari semakin terkenal. Lalu apa sih yang membuat tanaman alpukat pluwang ini begitu istimewa dikalangan masyarakat Indonesia?. Ternyata ini, tanaman alpukat pluwang ini memiliki keunggulan dengan ukuran buahnya yang super jumbo, satu buah alpukat pluwang bisa mencapai berat 2kg/buah lo, waowwwww mantap bukan?. Selain itu, alpukat pluwang juga memiliki daging yang tebal dengan tekstur yang lebih padat.
Dan yang paling istimewa dari alpukat pluwang ini adalah buah alpukat pluwang ini menawarkan sensasi rasa yang sangat manis dan lebih gurih daripada alpukat jenis lainnya. Perpaduan antara rasa manis dan gurih pada alpukat pluwang ini, membuat alpukat pluwang menjadi primadona dan di buru oleh para hobis.

Alpukat Pluwang juga memiliki kandungan berbagai vitamin, serat, kalium, dan protein yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini manfaat buah alpukat pluwang bagi kesehatan tubuh kita, yaitu:
  1. Menjaga kelancaran pencernaan. 
  2. Mampu menurunkan kolesterol. 
  3. Sumber antioksidan. 
  4. Mampu mempercantik rambut. 
  5. Dan mampu menjaga kesehatan kulit. 
Ada banyak gelar yang di sandang oleh tanaman buah alpukat pluwang ini diantaranya adalah Alpukat Hawai Jumbo, Alpukat Green Star, dan Alpukat Pangeran. Secara tampilan, tanaman alpukat pluwang ini hampir sama dengan jenis alpukat lokal lainnya. Hanya saja tanaman alpukat pluwang ini terkenal dengan postur tubuhnya yang terbilang pendek, sehingga memudahkan pada saat proses pemanenan. Selain itu, salah satu ciri dari buah alpukat pluwang ini adalah kulit buahnya berwarna lebih hijau gelap dan mengkilap.


Syarat Tumbuh tanaman alpukat pluwang, adalah sebagai berikut:
Pada dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian ideal berkisar antara 500 - 1.000 mdpl. Dan jenis tanah yang bagus untuk tanaman alpukat pluwang ini adalah tanah yang gembur dan memiliki banyak unsur hara. Agar tanaman alpukat pluwang ini tumbuh dengan subur, maka tanaman ini sangat membutuhkan sinar matahari secara penuh dan penyiraman yang cukup. Tanaman alpukat pluwang ini terkenal bersifat genjah dan tidak memerlukan perlakuan yang khusus. Tanaman Alpukat Pluwang ini dapat dipanen 2 kali dalam satu tahun, sangat produktif bukan ?.

Berikut ini cara budidaya tanaman alpukat pluwang, yaitu:
  1. Pemilihan Bibit.
    Pilihlah bibit yang berasal dari perbanyakan secara vegetatif (okulasi, sambung pucuk, atau cangkok) dikarenakan bibit yang berasal dari perbanyakan vegetatif memiliki keunggulan dibandingkan dengan bibit yang berasal dari perbanyakan generatif (biji). Bibit alpukat yang berasal dari perbanyakan vegetatif pertumbuhannya lebih cepat hanya butuh waktu 3-4 tahun untuk berbuah, sedangkan bibit yang berasal dari perbanyakan generatif membutuhkan waktu yang lama 8-12 tahun untuk berbuah. Selain itu, bibit yang berasal dari perbanyakan vegetatif memiliki sifat yang sama dengan induknya. 
  2. Persiapan Penanaman.
    Buatlah lubang tanam dengan ukuran 60 x 60 x 60 pada kedalaman 30-40cm. Masukkan pupuk kandang sebanyak 10-15kg/lubang tanam, kemudian diamkan selama 1-2 minggu. Setelah di diamkan, lalu sobek polybag pada bibit yang akan ditanam dengan hati-hati, upayakan tidak merusak tanah dan akar tanaman. Kemudian masukkan bibit ke dalam lubang yang sudah di siapkan sampai batas batang leher tanaman. Selanjutnya tutup lubang dengan tanah bekas galian, lalu padatkan dan ratakan. 
  3. Perawatan Penanaman.
    Pada dasarnya setiap tanaman agar dapat tumbuh subur dan cepat berbuah memerlukan perawatan. Untuk menstimulan pembentukan buah, menghindari pesaing rumput yang tumbuh disekililing tanaman, dan pemupukan secara rutin dan tepat.
    1. Penyiraman.
      Penyiraman dilakukan 2 kali sehari, tanaman alpukat mengalami fase kritis pertumbuhan di 1-2 bulan. Oleh karena itu, penting dilakukan penyiraman untuk memaksimalkan pertumbuhan vegetatif (tunas, batang, dan daun). 
    2. Penyiangan.
      Penyiangan adalah pembunuhan dari gulma yang tumbuh di sekeliling tanaman, dikhawatirkan sebagai pesaing dalam mengambil unsur hara tanah. Lakukan tahap ini dengan cara : mencabut atau mencangkul rumput yang tumbuh tepat di sekeliling tanaman. 
    3. Pemupukan.
      Merupakan kegiatan memberikan unsur hara makro maupun mikro ke tanah yang berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan tanaman serta berbuah lebat dan cepat. 
     
  4. Pemanenan.
    Buah alpukat yang siap dipanen adalah buah yang ditandai dengan perubahan bentu buah, warna buahnya hijau terang dan mengkilap. 


























































Kata Terkait:
Bibit alpukat pluwang|alpukat pluwang|harga bibit alpukat pluwang|jual bibit alpukat pluwang|jual bibit alpukat pluwang super|jual bibit alpukat hawai jumbo|jual bibit alpukat green star|alpukat pluwang super|alpukat hawai jumbo|alpukat green star|keunggulan alpukat pluwang|keunggulan bibit alpukat pluwang|keunggulan alpukat hawai jumbo|keunggulan alpukat green star|manfaat alpukat pluwang|manfaat alpukat hawai jumbo|budidaya alpukat pluwang|budidaya alpukat hawai jumbo|budidaya alpukat green star|kelebihan alpukat pluwang|kelebihan alpukat hawai jumbo|kelebihan alpukat green star|tahapan-tahapan menanam alpukat pluwang|beberapa tahapan cara budidaya alpukat pluwang

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
Free Page Rank Tool