Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Bibit Jambu Air Madu Deli Hijau Super Berkualitas

bibit jambu air madu deli hijau

Jambu Air Madu Deli Hijau

Jambu Air merupakan salah satu jenis buah yang banyak di gemari oleh banyak orang karena kesegarannya. Sifatnya yang mengandung banyak air dan kadar vitamin C-nya yang tinggi membuat para penggemar jambu air madu deli hijau ini tidak hanya mendapatkan rasa buahnya yang enak saja, namun juga mendapatkan khasiat yang sangat baik untuk kesehatan.
Salah satu produk Unggulan Nusantara adalah Jambu Air Madu Deli Hijau. Kenapa Jambu Air ini dinamakan Jambu Air Madu Deli Hijau, karena tanaman jambu air ini memiliki rasa yang manis luar biasa seperti madu, ketika sudah matang buahnya berwarna hijau dan sukses dibudidayakan di Deli, Sumatera Utara, sebagai sentranya.


buah jambu air madu deli hijau
Berikut ini keistimewaan dari Jambu Air Madu Deli Hijau, adalah sebagai berikut:
  1. Memiliki rasa yang manis luar biasa seperti madu. 
  2. Tekstur daging buahnya renyah. 
  3. Biji yang kecil, bahkan tidak memiliki biji. 
  4. Tanaman ini termasuk bersifat genjah. 
  5. Tanaman ini tidak mengenal musim. 
  6. Sangat produktif. 
  7. Tanaman ini tahan terhadap hama dan penyakit. 
  8. Cocok dijadikan tabulampot. 
Tanaman Jambu Air Madu Deli Hijau ini dalam 1 tahun dapat mencapai masa produksinya dengan panen raya 3 kali dalam 1 tahun,total buah yang di produksi dapat mencapai sekitar 30kg perpohon pertahun.Sehingga sangat cocok untuk di jadikan sebagai peluang bisnis yang sangat menjanjikan.
Tanaman ini merupakan tanaman tropis yang tumbuh dengan baik di dataran rendah maupun dataran tinggi, selama mendapatkan sinar matahari yang cukup. Dapat tumbuh ditanah yang gembur dengan tingkat keasaman yang tidak terlalu tinggi. Tanaman ini membutuhkan kelembaban tetapi tidak dapat tumbuh jika terdapat genangan air di sekitar akar tanaman.

bibit jambu air madu deli hijau
Berikut ini cara budidaya tanaman Jambu Air Madu Deli Hijau, adalah sebagai berikut:
  1. Pemilihan Bibit.
    Pilihlah bibit yang berasal dari perbanyakan secara vegetatif (stek atau okulasi atau cangkok), karena bibit yang berasal dari perbanyakan vegetatif pertumbuhannya lebih cepat dibandingkan bibit yang berasal dari perbanyakan generatif (dari biji).
    Ciri-ciri bibit yang baik, yaitu:
    1. Bibit yang sehat dan subur. 
    2. Bibit yang terbebas dari hama dan penyakit. 
    3. Bibit yang memiliki perakaran bagus. 
    4. Batangnya kuat dan kokoh. 
    5. Bibit yang daunnya rimbun dan segar. 
     
  2. Penanaman.
    Media tanam terdiri atas campuran tanah dan humus atau campuran tanah, pupuk kandang, dan sekam segar. Tanah sebaiknya bersifat remah, tidak mudah padat, dan tidak bersifat liat. Karena tanah liat mudah merekah jika terlambat disiram. Jika tanah memenuhi syarat, maka perbandingan antara tanah, pupuk kandang, dan sekam segar yaitu 2 : 1 : 1.
    Gunakan pupuk kandang yang sudah matang atau sudah terfermentasikan dengan baik. Pencampuran sekam segar ini bertujuan untuk menjaga tanah agar tidak mudah memadat.
    Gunakan sekam segar jangan sekam bakar, karena proses pembakaran merusak kandungan Vitamin B1 dalam sekam yang berguna untuk mencegah tanaman stress dan membantu proses pembungaan.
  3. Perawatan Tanaman.
    Agar tanaman dapat tumbuh secara optimal dan hasilnya memuaskan maka diperlukan perawatan yang baik. Berikut ini perawatan yang baik pada tanaman Jambu Air Madu Deli Hijau, yaitu sebagai berikut:
    1. Penyiraman.
      Jika tanah yang digunakan sudah ideal maka penyiraman dilakukan satu kali sehari. Dan apabila tanah yang digunakan bersifat liat, maka penyiraman dilakukan 2 kali sehari yaitu pagi dan sore hari.
      Pada saat cuaca panas atau sedang musim kemarau frekuensi penyiraman dapat di tambah sesuai dengan kebutuhan tanaman untuk menjaga agar tanah tidak kekeringan. 
    2. Pemupukan.
      Gunakan pupuk organik atau pupuk kandang yang di campur dengan NPK daun. Berikan pupuk sesuai dengan dosis yang sudah tertera. Pada saat pemupukan usahakan agar pupuk tidak sampai mengenai pangkal batang. 
    3. Fase berbunga dan berbuah.
      Permasalahan yang sering muncul pada saat ini adalah rontoknya bunga sebelum menjadi bakal buah. Masalah ini dapat diatasi dengan selalu mengusahakan kondisi tanah yang lembab, tidak becek, dan rutin memberikan pupuk sesuai fasenya, dan memberikan hormon buatan jika perlu.
      Agar buah yang dihasilkan memilki ukuran yang maksimal dan rasanya benar-benar manis, maka perlu dilakukan penjarangan bunga dan buah.
      Penjarangan bunga dilakukan dengan membuang bunga bagian tengah supaya ketika buah mulai besar tidak bergesekan.
      Dan penjarangan buah dilakukan dengan menyisakan 1 saja dari 3 calon buah tiap tangkai. Pilih yang memiliki bentuk baik dan terbebas dari penyakit. Penjarangan ini bertujuan untuk mencegah patahnya ranting dan batang akibat terlalu berat menahan beban. 
    4. Pengendalian hama dan penyakit tanaman.
      Supaya buah terhindar dari serangan lalat buah, pada usia 14-15 hari setelah bunga menjadi buah lakukan pembungkusan menggunakan plastik putih transparan yang sudah diberi lapisan koran di dalamnya atau dapat menggunakan kelambu khusus pembungkus buah. 
     
  4. Pasca Panen.
    Walaupun tanaman ini pada dasarnya memiliki produktiitas yang tinggi dan cepat berbuah, akan tetapi ada kalanya tanaman tiba-tiba "ngambek berbuah". Untuk mencegah masalah ini pasca panen berikan lagi pupuk kandang atau organik yang diberi campuran NPK berkadar rendah.
    Lebih baik lagi jika ditambah dengan KCI atau KNO3 agar bunga tidak mengalami kerontokan. 14 hari setelah panen, lakukan pemangkasan pada cabang-cabang dan ranting untuk merangsang munculnya calon bunga yang baru. Bunga akan muncul kurang lebih satu bulan setelah dilakukannya pemangkasan.



bibit jambu air madu deli hijau





















































Kata Terkait: 
Jambu air madu deli hijau|bibit jambu air madu deli hijau|jual bibit jambu air madu deli hijau super|bibit jambu air madu deli hijau super|keunggulan jambu air madu deli hijau|manfaat jambu air madu deli hijau|budidaya jambu air madu deli hijau|ciri-ciri bibit jambu air madu deli hijau yang bagus|cara merawat tanaman jambu air madu deli hijau|cara menanam bibit jambu air madu deli hijau|keistimewaan jambu air madu deli hijau|asal usul jambu air madu deli hijau|harga jambu air madu deli hijau|harga bibit jambu air madu deli hijau|harga bibit jambu air madu deli hijau super|harga bibit jambu air madu deli hijau berkualitas|menyediakan bibit jambu air madu deli hijau super berkualitas|bibit jambu air madu deli hijau berkualitas

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment