Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Lada/Merica Salah Satu Rempah Incaran Bangsa Eropa

Lada atau Merica adalah salah satu jenis rempah yang memiliki bentuk bulat kecil dan rasa pedas yang khas, di dalam rasanya yang khas ternyata menyimpan kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh seperti asam klorida dan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan. Karena rasanya yang khas dan baik untuk kesehatan tubuh, menjadikan rempah merica penting dalam komponen masakan dan menjadi produk yang dicari dalam perdagangan dunia khususnya eropa terdahulu.

Tetapi di waktu itu harga rempah merica sangat tinggi sehingga memicu para pedagang eropa untuk mecari di belahan dunia tempat merica tumbuh subur yakni di wilayah tropis dengan tingkat curah hujan tinggi di setiap setahun. Kemudian karena pada kenyataanya rempah merica tumbuh dengan melimpah, pedagang Eropa mencoba mengambil alih wilayah agar dapat menguasai perdagangan dunia. Sejak itu lah penjajahan wilayah afrika dan asia sebagai tempat tumbuhnya rempah di mulai, pemborongan dengan harga rendah dilakukan untuk dijual kembali di Eropa dengan harga yang sangat tinggi.

Yang perlu disadari bahwa wilayah tropis dengan curah hujan rata-rata 177 hari dalam satu tahun termasuk Indonesia hingga saat ini memiliki potensi alam yang luar biasa besar dan berniali bisnis, yang sebenarnya dapat mejadi sumber daya ekonomi penduduknya. Beberapa produsen binih rempah merica salah satunya MitraBibit.com membantu untuk mewujudkan dan mengembangkan potensi alam dan ekonomi Indonesia melalui pembudidayaan dan konsultasi penanaman binih rempah merica. Diharapkan dapat menjadikan Indonesia sebagai suplayer rempah merica terbesar di dunia.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

28 comments

September 25, 2013 at 1:14 AM

Pertamax diamankan,hehehe..thank infonya bermanfaat buat saya..visit back yo...!!!

September 25, 2013 at 2:13 AM

Wih keren :D

September 25, 2013 at 4:23 AM

yang jadi masalah, produksi merica semakin menurun, (dikampungku)

September 25, 2013 at 4:42 AM

Indonesia memang tanah surga tongkat dan kayu jadi tanaman... sampai - sampai bangsa eropa ngiler eheheh

September 25, 2013 at 4:58 AM

Mantap juga infonya ni mas.

September 25, 2013 at 5:40 AM

makasih infona sob

September 25, 2013 at 9:49 AM

keren juga ya lada dan merica Indonesia. Pasarannya bisa nyampe eropa. salut :)

September 25, 2013 at 12:26 PM

Bersyukur Dengan kekayaan Indonesia :)

September 25, 2013 at 9:15 PM

wah baru tau aku.. aku kira cuma yang kayak jarak gitu aja,,, :)

September 26, 2013 at 12:32 AM

Sayangnya Banyakk Yang Tidak Tahu Bahwa Harga Merica itu mahal yahh gan sampe" Dulu Bangsa Kita Kena Tipu bahkan Dijajah Oleh Bangsa Eropa heehe
Nice Info dahh Gan Infonya sangatt Bermanfatt :)

September 28, 2013 at 4:04 AM

tanpa mrica masakan terasa kurang sedap. mrica bisa membuat badan terasa anget.

September 30, 2013 at 8:25 AM

@Seo BloggingSiiip gan,,, segera meluncur...

September 30, 2013 at 8:26 AM

@upiseomakasih kunjungannya... :D,

September 30, 2013 at 8:29 AM

@Abdul Haris MubarakKok bisa menurun knp sob?

September 30, 2013 at 8:30 AM

@mangyonoBetul sekali sob,, gemah ripah loh jinawi.. :D

September 30, 2013 at 8:31 AM

@Meutrap Barangmakasih kunjungannya... :D

September 30, 2013 at 8:37 AM

@Herman Bagusmakasih kunjungannya... :D

September 30, 2013 at 8:39 AM

@Wahyu Eka PrasetiyariniLha disana tanaman rempah gag bs numbuh.. beruntung Indonesia beriklim tropis.. :D

September 30, 2013 at 8:40 AM

@steven BimaIndonesia emang subur sob,,, Eyangnya jg etyang subur... wkwkwkwk...

September 30, 2013 at 8:41 AM

@Planet Pengetahuan Kasihan deh lu baru tahu, hehehehehe....:D

September 30, 2013 at 8:41 AM

@zgaspcBener banget sob, makasih kunjungannya...

September 30, 2013 at 8:42 AM

@Djangkaru BumiApalgi kalau rica2 tanpa mrica,,, huft... kurang greget rasanya.. :D

September 30, 2013 at 9:46 AM

Salam Kenal Om / Tante
Ane penggemar Masakan berbumbu atau saus lada hitam :D
Sop Ayam / Sapi / Kambing ? Mantaffff Lada nyo.....
Makanan ber "LADA" pasti banyak sekali penggemar nya iya toh ???
:D

September 30, 2013 at 9:50 AM

@maju royalSalam kenal juga mas bro...
perlu nyobain rica2 juga tuh mas bro,, dg rasa rempah yg sangat terasa.. :D
makasih kunjungan nya...

September 30, 2013 at 8:10 PM

Iya juga ya mas. Iklim nya saja berbeda. Pasti tanaman yang bisa tumbuh juga berbeda. Berarti Indonesia cukup subur ya mas :D

Nanam kayu saja bisa tumbuh kok (batang singkong) hehe :D

September 30, 2013 at 10:40 PM

@Wahyu Eka Prasetiyarini Saking suburnya sampai dibilang "tongkat kayu dan batu jadi tanaman.." :D

October 3, 2013 at 3:42 AM

Sebenarnya Lada/Merica ini juga bisa menjadi peluang usaha yang strategis apalagi bangsa eropah sangat menyukai bahkan menjadi incarannya. memang sebaiknya kita galakan masyarakat sekeliling kita untuk menanamnya.
info yg sangat menarik dan terima kasih sudah berbagi

October 3, 2013 at 9:37 AM

@Penyuluh Perikanan Mari menanam..:D
makasih y udah mampir..

Post a Comment