Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Manfaat Tanaman Jambu Biji Untuk Kesehatan

Walaupun kini tanaman jambu biji sudah terkenal sebagai ramuan yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit, namun ternyata ada beberapa orang awam yang masih belum mengetahui bagaimana cara mengolah dan memanfaatkan tanaman jambu biji tersebut. Padahal tanaman jambu ini banyak sekali manfaatnya terutama untuk kesehatan. Bagian yang sering di ambil dan di manfaatkan untuk pengobatan adalah buah dan daunnya. Jika kita  mengkonsumsi satu buah jambu biji setiap hari pada saat sarapan, maka kita akan memperoleh banyak vitamin yang terkandung di dalamnya serta kandungan gizi seperti zat besi, asam folat, kalsium, serat, protein, karbohidrat, vitamin A, B dan banyak vitamin C. Kandungan lemak total satu jambu biji sekitar 0,9 gram atau 84 kalori. Dibandingkan dengan apel, buah ini memiliki 38 persen lemak dan 42 persen kalori yang lebih sedikit. Bagi orang awam yang belum mengetahui bagaimana mengolah tanaman Jambu biji sebagai tanaman obat, berikut akan di jelaskan :
1. Demam Berdarah Dengue (DBD)
Siapkan 3 buah Jambu biji yang telah matang dan mengkal lalu dicuci hingha bersih. Jambu yang sudah matang diblender sampai halus lalu disaring sehingga diperoleh jus jambu biji.
Jus jambu biji ini diminum 3 kali sehari sampai DBD sembuh. Buah yang masih mengkel bisa juga dimakan langsung bersama kulitnya. Namun ingat biji buah jangan ikut dimakan.
2. Maag
Siapkan 8 lembar daun jambu biji segar yang telah dicuci bersih. Kemudian rebus bersama satu setengah air hingga mendidih. Saring air rebusan tersebut setelah dingin, kemudian konsumsi 3 kali sehari.
3. Keputihan

Siapkan 2 genggam daun jambu biji muda dan 7 helai daun sirih cuci semua bahan hingga bersih, rebus dengan segelas air,kemudian saring ramuan. Tunggu ramuan agak dingin lalu minum. Cukup untuk diminum 2 kali sehari.
4. Menurunkan kadar kolesterol
Ambil 7 lembar daun jambu biji yang masih segar, tambahkan 2 genggam dau ceremai dan 10 lembar daun sirih, cuci bahan-bahan tersebut sampai bersih, lalu rebus dengan air sebanyak 3gelas hingga tersisa separuhnya. Minum air rebusan tersebut 1/2 gelas dipagi hari, dan 1/2 gelas malam hari.
5. Sebagai deodorant alami.
Bau badan tentu menyiksa. Tapi jangan kesal sebab dengan daun jambu Anda bisa mengusirnya sesegera mungkin. Caranya mudah, cukup lumatkan daun jambu biji dan oleskan pada ketiak Anda. Bau badan akan hilang seketika. Hal ini terlah dianjurkan sejak dahulu kala oleh nenek moyang kita dan telah dibuktikan secara medis.
6. Mengobati penyakit diare.
Siapkan 5 lembar daun jambu biji, 1 potong akar, kulit, dan batang dari tanaman jambu biji. Rebus semua bahan tersebut ke dalam 1,5 liter air hingga mendidih. Saring airnya dan konsumsi 2 kali sehari. Selain itu bisa juga dengan mengunyah daun jambu biji yang masih muda dengan tambahan sedikit garam. Telan airnya dan buang ampasnya.
7. Mengobati penyakit sariawan.
Siapkan 1 genggam daun jambu biji, 1 potong kulit batang jambu biji kemudian cuci hingga bersih. Rebus bahan tersebut bersama dengan 2 gelas air hingga mendidih. Saring untuk di ambil airnya, dan konsumsi sebanyak 2 kali sehari.
8. Luka dan Borok.
Lumatkan daun jambu dengan cara dikunyah. Lalu tempelkan pada kulit yang luka. Kombinasi air liur dan juga daun jambu akan mempercepat penyembuhannya.
9. Ambeien.
Ambil beberapa helai daun jambu yang masih muda dan tambah dengan pisang batu. Haluskan keduanya dengan cara ditumbuk,  kemudian airnya diambil dan diminum setiap harinya hingga penyakit Anda lenyap.
10. Mengusir kembung.
Ambil daun jambu biji cuci hingga bersih dan rebus dengan 2 gelas air. Tambahkan juga ½ jari kulit dari pulosari dan adas sebanyak 5 butir. Rebus sampai airnya susut menjadi 1 gelas. Minum ramuan ini secara teratur setiap hari 1 cangkir hingga sembuh.
11. Obat masuk angin
Cara membuat ramuan obat masuk angin: sediakan 10 lembar daun jambu biji yang masih muda, 1 buah cabai merah, 3 buah asam, 1 potong gula merah, garam secukupnya. Rebus semua bahan tersebut bersama 1 liter air. Setelah mendidih, saring dan konsumsi airnya setelah dingin sebanyak 2 kali sehari.
Itu lah beberapa cara meramu ramuan tanaman jambu biji yang dapat dijadikan sebagai tanaman obat. Memang benar jika daun jambu biji lah yang sering banyak di manfaatkan. Namun apa salahnya jika Anda  membudidayakan tanaman jambi biji ini. Lagi pula selain Anda dapat memanfaatkan daun jambu biji ini sebagai tanaman obat, buah dari tanaman jambu biji ini juga dapat di konsumsi sebagai cemilan buah sehari-hari. Kandungannya yang rendah kalori serta lemak pas buat Anda yang sedang ingin menrunkan berat badan. Selain itu juga  buah jambu biji ini mengandung vitamin dan serat di dalamnya yang dapat membantu menurunkan berat badanAnda berminat untk membudidayakannya? Hubungi kontak kami untuk info pemesanan bibit tanaman jambu biji.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

3 comments

September 4, 2015 at 4:07 AM

Sy mencari bibit jambu biji bekualitas unggul, bila punya tlg reply, karna kebutuhanya 800- 1000 pohon, (

September 4, 2015 at 4:12 AM

Sy mencari bibit jambu biji berkualitas unggul, bila ada tlg reply sy,

September 7, 2015 at 7:08 AM

Salam,
Mohon maaf, untuk bibit jambu yang bapak cari jenisnya apa ?
kami saat ini ada Jambu Kristal, jambu madu deli, jambu citra dll
Terimakasih

Post a Comment