Search

Loading...

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Investasi Tanaman Jabon yang Menjanjikan


Investasi tanaman?? Ya, mengapa tidak... Banyak orang memiliki lahan, tetapi tidak dimanfaatkan dengan baik. Padahal dengan menanam pohon di lahan tersebut sudah merupakan suatu investasi yang cukup menguntungkan. Salah satunya menanam pohon Jabon, sebab kebutuhan kayu akan terus meningkat. Saat ini pemerintah melarang penggunaan kayu bulat hasil tebangan hutan alam, akibatnya banyak industri tutup akibat kekurangan pasokan kayu. Jadi pada masa mendatang harga kayu jabon akan semakin meningkat terus, seiring dengan menipisnya kayu baik di pulau Jawa dan Kalimantan. Kita tidak akan pernah tau bagaiman nasib kayu atau tumbuhan yang banyak di manfaatkan kayunya untuk 5 tahun ke depan. Bisa jadi tumbuhan yang sering kita gunakan untuk membangun rumah, plywood, mebel dll. Akan musnah karena seringnya pembalakan liar dan minimnya kesadaran manusia untuk reboisasi kembali.

Salah satu alternatif yang dapat di gunakan adalah dengan menanam jabon merah. Jabon merah mempunyai banyak kegunaan terutama dalam meningkatkan kebutuhan kayunya. Seratnya yang halus dan ringan serta mudah di olah dengan mesin cocok untuk di olah dalam perindustrian seperti dalam pembuatan korek, pinsil dan sumpit. Kayunya yang memiliki tingkat keuletan yang tinggi serta tidak mudah robek cocok di olah menjadi bahan kayu lapis (plywood). Masa panen jabon juga sangat cepat  yaitu 5-6 tahun sehingga cocok bagi Anda yang ingin memanfaatkan kayu ini. Batangnya  yang tumbuh lurus dapat menghasilkan volume kayu yang lebih besar dibandingkan batang pohon yang tidak lurus. Cabang jabon tidak perlu di potong karena cabangnya bisa memotong sendiri/rontok sendiri. Keunggulan lain dari jabon sendiri adalah bisa di panen 2-3 kali, karena tunasnya dapat cepat tumbuh.

Budidaya jabon akan memberikan keuntungan yang sangat menggiurkan. Perkiraan 5 – 6 tahun mendatang, diperoleh dari penjualan 1000 pohon berumur 5 – 6 tahun dengan hasil kayu sebanyak 800 – 1.000 m3 per ha. Prediksi harga budidaya jabon pada 5 tahun mendatang adalah Rp 1,2-juta/m3. Dengan harga jual Rp 1,2-juta per m3 dan produksi 800 m3, maka omzet dari penanaman budidaya jabon mencapai Rp 960-juta per ha. Saat ini harga per m3 budidaya jabon berumur 4 tahun mencapai Rp 716.000 sedangkan yang berumur 5 tahun mencapai Rp 837.000.  Sehingga kalau kita lihat dari asumsi ini budidaya Jabon sangatlah menjanjikan baik dari segi keuntungan maupun waktu yang tidak terlalu panjang dalam berinvestasi.

Anda tertarik berinvestasi jabon? Di sini kami menyediakan bibit Jabon yang berkualitas.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

8 comments

November 7, 2013 at 2:37 AM

saya malah baru tanaman jenis ini
pastinya membawa peluang bisinis yg menjajikan ya

November 7, 2013 at 3:03 AM

Tanaman Jambon ?? jujur saya Baru Dengerr hihi
Tapi MAKASII NIH pak Atas Ilmu + Pengetahuannya :D

November 7, 2013 at 5:14 AM

Saat sekarang Budidaya jabon memang sangat menjanjikan, jadi sangat beruntung bagi orang yang bisa membudidayakan kayau ini apalagi untuk 5 -6 tahun ke depan pasti harganya akan semakin lebih mahal dari perkiraan harga yg sekarang.
salam sukses sobat dan juga buat semua pengunjung disini

November 7, 2013 at 5:15 AM

@budi os 19
Sukses juga buat mas budi semoga kedepan lebih maju dengan investasinya

November 7, 2013 at 6:45 AM

@Ainnul YaqinJ A B O N = Jabon, bukan Jambon.. :D

November 7, 2013 at 6:46 AM

@Penyuluh PerikananTerima kasih atas kunjungannya sahabat...

November 7, 2013 at 7:18 AM

iya bener banget. sekarang harga kayu mahal-mahal. termasuk kayu kalimantan dan kayu jati. mungkin karena sekarang sedikit ya. Tapi kan sekarang lahan semakin sempit dan sudah banyak permukiman. Mungkin kalau di desa sih bisa di tanam pohon-pohonan. Untuk investasi jangka panjang ya mas :)

November 12, 2013 at 5:48 AM

@Wahyu Eka PrasetiyariniBenar sekali mbak, lagian banyak pekarangan yg tidak dimanfaatkan. kan kalau di tanami tanaman kayu bisa dijual nantinya. udara sekitar juga jadi lebih sejuk..

Post a Comment