Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Cara Budidaya Tanaman Gaharu

Investasi gaharu kini makin banyak diminati. Untuk menanam bibit gaharu langkah-langkahnya sebagai berikut:
 
1. Pemilihan Benih
kita harus benar-benar memilih biji gaharu yang sudah tua dan berkualitas baik agar buah tersebut bisa tumbuh secara maksimal. Foto dibawah ini adalah gambar biji gaharu sebelum dikupas, proses pengupasan biji gaharu, dan hasil biji gaharu yang telah di kupas.
 



 
2. Proses Penyemaian
Setelah kita mendapatkan biji gaharu yang baik langkah seterusnya adalah penyemaian biji, proses penyemaian sebaiknya di tempat yang teduh karena bibit gaharu tidak tahan dengan suhu udara panas. Langkah penyemaian bisa juga di lakukan langsung di media polibek bisa juga dengan media lain pada intinya di tempat yang teduh. Untuk penyemaian di lahan terbuka dapat dipasang paranet untuk mengurangi panas matahari. Gambar dibawah ini adalah lahan penyemaian bibit gaharu yang dipasang paranet untuk mengurangi cahaya matahari agar tidak terlalu panas.


3. Pemupukan dan perawatan pada lahan semai
Hama yang paling sering menyerang tanaman ini dalah ulat daun yang dapat menyebabkan tanaman mati atau tidak dapat tumbuh dengan baik.Untuk itu sebaiknya di lakukan penyemprotan 2-3 minggu sekali agar hasilnya lebih maksimal serta pemupukan bisa di laksanakan 1 bulan sekali. 
 
4. Pemindahan Lahan / Penanaman
Setelah ketinggian tanaman mencapai 50cm barulah tanaman dipindah ke lahan penanaman. Sebelum penanaman sebaiknya dipersiapkan lahan terlebih dahulu. Buat lubang pada lahan dan di isi dengan pupuk kompos, diamkan hingga 2 minggu agar hasilnya lebih baik. Jarak tanam yang ideal untuk poho ini minimal 2x3 meter. Karena tanaman ini tidak tahan dengan udara yang panas, maka lahan harus ditutup atau diberi peneduh hingga tanaman benar2 kuat. Agar lebih efektif, tanaman ini dapat ditanam pada lahan tumpang sari. Tanaman ditanam pada sela-sela tanaman peneduh seperti karet, pepaya, pisang atau tanaman lainnya yang dapat digunakan sebai peneduh. Sebaiknya penanaman atau pemindahan lahan ini dalakukan pada awal musim penghujan.
5. Pemeliharaan
Pemupukan dapat dilakukan sekali 3 bulan, namun dapat juga setiap 6 bulan dengan kompos. Penggunaan pupuk kimia seperti NPK dan majemuk dapat juga ditambahkan setiap 3 bulan dengan dosis rendah (5 gr / tanaman) setelah tanaman berumur 1 tahun, kemudian dosisnya bertambah sesuai dengan besarnya batang tanaman.
Hama tanaman / pohon penghasil gaharu yang perlu diperhatikan adalah kutu putih yang hidup di permukaan daun bawah, bila kondisi lingkungan lembab. Pencegahan dilakukan dengan pemangkasan pohon pelindung dan pruning agar terkena cahaya matahari diikuti penyemprotan pestisida seperti Tiodane, Decis, dan Reagent. Pembersihan gulma dapat dilakukan sekali 3 bulan atau pada saat dipandang perlu.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

12 comments

December 15, 2012 at 9:02 AM

Hadir di sini sobat.... Ulasan yg menarik dan bermanfaat..
Sukses slalu ya mas :)

December 22, 2012 at 9:43 PM

@budi os 19
Amin....
Terimakasih sahabat atas kunjungannya...

April 1, 2013 at 4:49 AM

thank's sob untuk info nya semoga sukses selalu

April 3, 2013 at 11:02 AM

@Anak google Amin....
Terimakasih sahabat atas supportnya...

September 24, 2013 at 8:13 PM

saya sangat senang melihat bibit gaharu di sini..
klu ke aceh berapa harga bibit ya..

September 24, 2013 at 11:04 PM

@J.SINAGAuntuk pemesanan silakan langsung hubungi kontak yg da pak,, trma kasih...

January 8, 2014 at 6:21 PM

klo di poskan bisa nggak ea,brp harga bibitnya

January 19, 2014 at 5:04 AM

@abah bnayuPengiriman ke kotamana?
Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP:
0852-2848-4369
Email: Pengelola@MitraBibit.com

January 23, 2014 at 7:55 PM

wah tanaman idolaku ini :)

January 27, 2014 at 4:29 PM

@Kang Zeer El-WatsiSudah menanam berapa pohon kang.. :D

May 18, 2015 at 6:22 PM

klo pesan biji gaharu, minimal brapa kg?

June 3, 2015 at 6:12 AM

@denny suprat irawan waruwukami melayani pemesanan baik dalam partai besar maupun partai kecil pak.

Post a Comment