Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Ayo Selamatkan Bumi dengan Menanam Pohon Trembesi yang Dapat Menyerap CO2 Berlebih

Anda pasti bingung dengan judul di atas mengapa kita harus menggalakan untuk menanam pohon trembesi yang dapat menyerap CO2 berlebih. Ini karena sebagian besar dari karbon yang ada di atmosfer Bumi adalah gas karbon dioksida(CO2). Gas ini memang tidak kelihatan, tapi diam-diam gas ini bisa mematikan. Yang berbahaya lagi adalah  pada konsentrasi yang kecil, gas ini tidak berbau. Jadi Anda tidak akan tahu kapan kadar CO2 berlebih di sekitar Anda, kecuali Anda mulai merasa pusing. Memang benar jika CO2 bersama dengan gas-gas yang lain sebenarnya merupakan penghangat bumi, tetapi sesuatu yang terlalu banyak pasti tidak baik hasilnya. Kadar CO2 yang tinggi juga mengakibatkan efek ‘rumah kaca’, yaitu terperangkapnya sinar infra merah matahari di atmosfer karena terhalangi oleh CO2 tersebut. Efek dari rumah kaca sendiri mengakibatkan naiknya suhu bumi, dan terjadilah pemanasan global, yang pada saat ini sudah dan sedang terjadi, terbukti dari semakin melelehnya es di benua Antartika yang  mecapai 40 persen dalam 40 tahun terakhir sehingga mengakibatkan naiknya permukaan laut tiga kali lebih cepat dalam kurun waktu 100 tahun terakhir. Meski masih menjadi perdebatan, namun dipercaya bahwa semakin seringnya terjadi bencana di berbagai belahan dunia adalah akibat dari semua ini. Tentunya anda sebagai generasi muda yang cerdas tidak ingin semua masalah ini terjadi dikehidupan anak cucu anda bukan? Nah untuk itu ayo mulai sejak dini mungkin kita gallakan untuk menanam pohon trembesi? Mengapa harus pohon Trembesi? Jawabannya adalah ini karena trembesi mampu menyerap karbon dioksida lebih besar dibandingkan pohon lain.

Menurut penelitian Endes N. Dahlan, Dosen Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor, satu batang pohon trembesi mampu menyerap 28,5 ton karbondioksida setiap tahunnya. Penyerapan ini bahkan lebih banyak dari dua kali lipat pohon bambu yang hanya menyerap karbondioksida sebanyak 12 ton per tahun. Apalagi, jika dibandingkan beringin yang juga hanya menyerap 500 kg karbondioksida per tahunnya. Pantas saja jika keberadaan tanaman ini di pinggir-pinggir jalan dan taman-taman di pusat kota sangat diperlukan. Pohon Trembesi tidak hanya menyerap karbondioksia, tetapi juga menyuplai oksigen melalui stomata daunnya dan memberikan kesejukan serta perlindungan dari sengatan matahari. Bahkan di Istana Negara sendiri kini terdapat 2 batang pohon trembesi berusia ratusan tahun yang ditanam oleh presiden pertama RI, Ir. Soekarno yang masih terpelihara dengan baik hingga kini. Menyadari akan fungsi pohon Trembesi tersebut pada tanggal 6 Agustus 2009, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan bantuan 100 ribu bibit Trembesi untuk Aceh ketika meresmikan Bandara Udara Internasional Sultan Iskandar Muda.

Ini bukti nyata bahwa dengan menanam pohon trembesi dan menggalakkannya kita dapat membantu sesama makhluk hidup dari kehancuran bumi yang secara perlahan terus mengancam. Ayo kita tanam pohon trembesi untuk keselamatan makhluk hidup di muka bumi ini. CV Mitra Bibit membantu anda, bagi yang sedang mencari bibit trembesi berkualitas.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

14 comments

February 7, 2014 at 7:32 PM

ayo sama-sama selamatkan bumi

February 7, 2014 at 7:39 PM

banyak juga ya CO2 yang bisa diserap satu pohon trembesi setiap tahun .., perlu banyak ditanam untuk mengurangi efek rumah kaca ..

February 7, 2014 at 9:24 PM

ide yang bagus itu mas. sekarang ini memang perlu banget menanam pohon. utama nya di daerah perkotaan agar lebih teduh dan tidk panas :)

February 8, 2014 at 1:50 AM

kalau pohon trembesi ini ditanam sepanjang jalan jadi mengurangi polusi..

February 8, 2014 at 8:39 AM

melihat fungsinya yg bisa menyerap karbondioksida lebih banyak, cocok untuk ditanam di perkotaan, salam go green dan mari bersama-sama ikut selamatkan bumi untuk kehidupan yg lebih baik

February 9, 2014 at 11:26 AM

28.5 ton per tahun? Banyak sekali Co2 yang bisa terserap dari pohon ini. Trima kasih infonya, benar2 membantu :)

Salam hangat dari Surabaya.

February 18, 2014 at 11:09 PM

@Haris Luqman HakimSip sob, mari selamatkan bumi ini :-) ....

February 18, 2014 at 11:11 PM

@Mohammad IsnaeniBetul banget mas....

February 18, 2014 at 11:13 PM

@ririnIya mba, terimakasih juga atas kunjungannya....

February 18, 2014 at 11:15 PM

@obat tradisional herpesSip betul, terimakasih atas kunjungannnya....

February 18, 2014 at 11:17 PM

@Oyo SukaryaSalam go green juga, mari mencegah global warming dan selamatkan bumi ini.... Terimaksih atas kunjungannya mas :-)

February 18, 2014 at 11:21 PM

@HafianBenar mba, terimakasih atas kunjungannya....
Salam hangat CV.Mitra Bibit

Anonymous
September 4, 2015 at 11:34 PM

Brp duit mas bibit pohon Trembesi ?
Minimal order brp bibit kah ?
Thanks.

September 7, 2015 at 7:06 AM

Salam,
Bibit trembesi kami ready mulai dari 60 cm sampai 2 meter...harga mulai 1.500- 30.000
Terimakasih

Post a Comment