Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Peluang budidaya Cengkeh di Indonesia


Bibit cengkeh unggulan
Dalam pembuatan rokok kretek, cengkeh merupakan bahan utama kedua setelah tembakau. Bayangkan saja di dunia, masyarakat yang merupakan perokok aktif sudah tidak terhitung lagi jumlahnya, dan itu di imbangi juga dengan pabrik rokok yang mulai bermunculan sampai sekarang ini. Sudah bukan hal yang baru lagi jika usaha pembuatan rokok kini mulai merajalela, faktor utama merajalelanya pembuatan rokok adalah karena peminatnya yang membludak mengakibatkan penghasilan dari penjualan rokok juga ikutan membludak. Namun sayangnya, cengkeh yang digadang-gadang sebagai bumbu utama pembuatan rokok ini, tidak di imbangi jumlahnya dengan kebutuhan di pasaran. Setiap tahun, industri rokok membutuhkan sekitar 110 ribu ton cengkeh sebagai campuran bahan baku rokok kretek. Sedangkan produksi rata-rata cengkeh di Indonesia masih di bawah itu. Terbukti pada tahun 2013, produksi cengkeh Indonesia hanya 70 ribu ton. Target produksi tahun ini saja masih sekitar itu, sehingga para pengusaha rokok di Indonesia harus impor cengkeh dari luar untuk mencukupi kebutuhan usahanya. Sangat disayangkan memang jika Indonesia harus terus menerus mengimpor cengkeh dari negara lain, padahal dulunya Indonesia terkenal dengan negaranya yang kaya akan hasil rempah-rempahnya seperti cengkeh ini.

Harga cengkeh kering maupun basah di Indonesia sebenarnya lumayan, dipasaran saja harga cengkeh kering bisa mencapai Rp. 150.00,-/kg, sedangkan untuk cengkeh yang masih basah dihargai Rp. 50.000,-/kg.  Harga cengkeh yang demikian tingginya serta banyaknya pabrik rokok di Indonesia membuat petani cengkeh kini merajai usaha budidaya penanaman cengkeh. Tidak tanggung-tanggung ketika panen raya tiba, petani mampu memenuhi kebutuhan pabrik hampir 80% dari kebutuhan pabrik rokok akan pemasokan cengkehnya.

Biji cengkeh berkualitas dan siap tanam
Petani disekitar daerah Purworejo bahkan mampu memenuhi  kebutuhan akan cengkehnya secara penuh. Bukan hal yang sulit untuk memenuhin secara penuh kebutuhan akan cengkeh di Purworejo, dengan  cara pembudidayaan dan perawatan tanaman yang tepat, cengkeh dapat dihasilkan dengan mudah dan melimpah dari pohonnya. Sebagai petani cengkeh yang cerdas tentu hal ini menjadi berita yang baik jika di daerah Purworejo saja bisa memasok hasil cengkehnya secara full mengapa di daerah lain tidak? Tentunya ini harus menjadi pacuan bagi petani lain untuk lebih giat dan detail lagi dalam membudidayakan tanaman cengkeh khususnya dalam pengadaan bibit cengkeh yang unggulan demi terciptanya tanaman cengkeh yang menghasilkan biji cengkehnya yang berkualitas dan melimpah, sehingga Indonesia tidak perlu impor cengkeh lagi dari negara lain.

Bibit cengkeh unggulan susah didapat? Siapa bilang? Kami CV. Mitra Bibit sebagai mitra yang menyediakan bibit tanaman unggulan serta berkualitas siap untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam memenuhi bibit-bibit unggulan, khususnya bibit cengkeh ini sendiri. Jangan khawatir jika kehabisan bibit karena kami akan selalu mengusahakan ketersediaan bibit dalam memenuhi kebutuhan Anda serta kebutuhan pasar. Untuk info bibit dan pemesanan bibit lebih lanjut Anda bisa menghubungi kontak kami yang telah tersedia dalam website.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

6 comments

October 13, 2014 at 6:14 AM

Semoga saya dapat Pertamax di artikel Peluang
Budi daya Cengkeh. makasih ya Mas..

October 14, 2014 at 10:31 PM

@Saud KarrystaSelamat kang Saud pertamaxnya udah diborong :D
Salam sukses :)

November 22, 2014 at 1:40 AM

gimana cara pemesanan nya pak? dan harganya berapa?

November 22, 2014 at 4:54 PM

@afdalfadliUntuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 2AD38AED
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Mohon maaf sebelumnya kami tidak menampilkan harga, karena harga bisa berubah sewaktu-waktu, dipengaruhi juga oleh stock dan musim.
Terima Kasih

December 12, 2014 at 6:39 AM

Masih ada budidaya cengkeh yang bisa saya join ? Saya dari malaysia.

Post a Comment