Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Pala, Kembang Desa Yang Pernah Jadi Rebutan Para Bule

Siapa sih yang tidak mengenal pala? Buah rempah asli Indonesia yang asalnya dari Banda dan Maluku ini berhasil menarik para bule dari dataran Eropa datang ke Nusantara hanya untuk berebut memilikinya. Buah rempah yang kaya akan manfaat ini dulu mempunyai nilai jual yang tinggi bersama rempah-rempah lain seperti cengkeh dan kawan-kawannya. Terang saja bule-bule Eropa itu berusaha mati-matian untuk memilikinya.

Pala (Myristica Fragan Haitt) merupakan tanaman buah berupa pohon tinggi asli Indonesia, karena tanaman ini berasal dari Banda dan Maluku. Tanaman pala menyebar ke Pulau Jawa, pada saat perjalanan Marcopollo ke Tiongkok yang melewati pulau Jawa pada tahun 1271 sampai 1295 pembudidayaan tanaman pala terus meluas sampai Sumatera. Selain sebagai rempah-rempah, pala juga berfungsi sebagai tanaman penghasil minyak atsiri yang banyak digunakan dalam industri pengalengan, minuman dan kosmetik. Hampir disetiap bagian buahnya dapat dimanfaatkan, dari bagian fuli atau bunga pala, biji pala, sampai daging buahnya dapat diolah menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Fuli adalah benda untuk menyelimuti biji buah pala yang berbentuk seperti anyaman pala, disebut “bunga pala”. Bunga pala ini dalam bentuk kering banyak dijual didalam negeri. Biji pala tidak pernah dimanfaatkan oleh orang-orang pribumi sebagai rempah-rempah. Buah pala sesungguhnya dapat meringankan semua rasa sakit dan rasa nyeri yang disebabkan oleh kedinginan dan masuk angin dalam lambung dan usus. Biji pala sangat baik untuk obat pencernaan yang terganggu, obat muntahmuntah dan lain-lainya. Daging buah pala sangat baik dan sangat digemari oleh masyarakat jika telah diproses menjadi makanan ringan, misalnya: asinan pala, manisan pala, marmelade, selai pala, kristal daging buah pala.

Harganya dipasaran belakangan ini fluktuatif, namun secara keseluruhan harganya lumayan tinggi dan dapat dijadikan prospek dalam usaha budidaya. CV MITRA BIBIT menyediakan benih dan bibit Pala berbagai jenis dan berkualitas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan bibit dapat menghubungi contact person yang tersedia.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment