Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Over Sack/Ganti Polybag Bibit Jambu Biji Kristal Super Berkualitas

Over Sack/Pergantian Polybag Bibit Jambu Biji Kristal

Pemeliharaan bibit selama dalam proses pembudidayaan penting dilakukan, mengingat bibit pada kondisi yang masih muda sangat labil akan kondisi lingkungan luar. Bibit jambu biji kristal yang telah over sack harus diganti polybagnya dengan polybag yang berukuran lebih besar lagi. 
Tujuan pergantian polybag ini adalah agar batang tanaman dapat tumbuh lebih kuat, batang tumbuh kekar, daun rimbun, dan akar tanaman bisa tumbuh lebih lebat lagi. Jika pergantian polybag tidak dilakukan selama bibit belum dilepas ke lahan pembesaran, dikhawatirkan bibit akan mudah layu, pertumbuhan tidak optimal, dan lama-kelamaan bibit akan mati.


Tidak sulit untuk mengganti polybag kecil ke polybag besar, hanya saja dibutuhkan ketekunan dan ketelitian agar selama proses pergantian polybag, bibit yang dipindahkan tidak mengalami kerusakan. Berikut adalah yang harus diperhatikan saat proses pergantian polybag:
  1. Saat penggantian polybag, bibit jangan langsung di cabut atau ditarik dari polybag asal, karena dikhawatirkan akan merusak akar bibit jambu biji kristal yang sudah terbentuk rapi.
  2. Polybag asal harus di sobek terlebih dahulu, kemudian bibit dikeluarkan dari polybag asal untuk dipindahkan ke polybag yang lebih besar. 
  3. Komposisi dan penambahan media tanam juga harus seimbang, artinya pencampuran antara tanah dengan pupuk harus pas takarannya. Untuk perbandingan media tanam antara tanah dengan pupuk organik adalah (2:1). 


Perhatikan juga penempatan dan pengaturan bibit kedalam polybag yang baru, dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Dasar polybag di isi dengan tanah terlebih dahulu dengan takaran setengah dari ukuran polybag.
  2. Letakan bibit yang telah dikeluarkan dari polybag asal tadi kedalam polybag yang lebih besar. 
  3. Timpa dengan menggunakan pupuk kandang sebanyak seperempat dari polybag tersebut.
  4. Kemudian timpa lagi dengan tanah sampai penuh. 
  5. Tekan-tekan bagian tanah di sekeliling bibit agar tampak padat dan rapi, karena tanah yang padat juga membantu bibit tumbuh dengan kuat dan tidak mudah patah batangnya.


































Bibit Jambu Kristal|bibit jambu biji kristal|bibit jambu biji kristal super|bibit jambu biji kristal unggul|cara over sack bibit jambu biji kristal|cara ganti polybag bibit jambu biji kristal|budidaya bibit jambu biji kristal|cara budidaya bibit jambu biji kristal|jual bibit jambu biji kristal|harga bibit jambu biji kristal|manfaat jambu biji kristal

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment