Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Potensi Investasi Pada Tanaman Albasia

Sejak beberapa tahun terakhir, albasia (Albazia Falcataria) atau biasanya kita menyebutnya alba atau sengon merupakan jenis tanaman kayu favorit masyarakat karena tanaman ini mempunyai harga yang cukup tinggi di pasaran. Tingginya harga di pasar berjalan seiring dengan meningkatnya kebutuhan pasar akan tanaman albasia ini. Hal ini menjadikan banyak petani berlomba-lomba membudidayakan tanaman alba sebanyak mungkin. Hal ini terbukti dengan meningkatnya perekonomian petani alba.

Para petani menyebut albasia ini sebagai tanaman investasi, karena jarak panennya berkisar antar 5-6 tahun sekali. Jarak panen tersbut tergolong pendek, karena tanaman alba dapat cepat tumbuh jika kesuburan tanahnya sangat baik, sehingga dalam jangka waktu 4 tahun sudah dapat dipanen.

Bukan hanya orang kaya dan pengusaha saja yang bisa berinvestasi, petani pun bisa menginvestasikan uang mereka. Dengan jangka waktu panen yang pendek tersebut, petani pun mendapatkan penghasilan tahunan dengan waktu yang relatif cepat. Semakin banyak petani menanam, maka bukan hanya rupiah saja yang bakal ramai-ramai masuk kekantong petani, dollar juga ikut-ikutan karena kayu alba juga menjadi produk ekspor yang sering dibutuhkan dunia internasional. Banyaknya permintaan pasar dikarenakan banyaknya kegunaan dari kayu alba. Kegunaanya diantara lain adalah sebagai tiang bangunan rumah, papan peti kemas, peti kas, perabotan rumah tangga, pagar, tangkai dan kotak korek api, pulp, kertas dan lain-lainnya.

Sejak penanaman, Albasia membutuhkan perawatan khusus selama kurang lebih 3 tahun. Perawatan tersebut merupakan perawatan yang umum seperti pemupukan, penyiangan rumput, ataupun penggemburan tanah di sekitar pohon. Perawatan tersebut sangat penting untuk dilakukan secara berkala, karena pada masa 1-3 tahun merupakan masa pertumbuhan yang paling baik, jadi perawatannya harus maksimal.

Pemupukan biasanya dilakukan setelah 30 hari masa penanaman karena akarnya mulai tumbuh dan membutuhkan banyak nutrisi. Pupuk dapat menggunakan pupuk organik maupun non-organik,  namun dianjurkan untuk menggunakan pupuk organik, karena tanaman akan menjadi lebih sehat dan tanah juga tidak akan berkurang unsur haranya. Biasanya pemupukan dilakukan dua kali dalam satu tahun, atau enam bulan sekali. Agar akar-akar tanaman dapat dengan leluasa menjangkau unsur hara tanah maka dilakukan penggemburan tanah. Tanah yang digemburkan akan lebih baik jika ditimbun dengan pupuk kandang. Namun penimbunan pupuk kandang jangan terlalu dekat dengan tanaman, karena dapat menyebabkan kematian akibat panas dari pupuk kandang tersebut.
Berinvestasi tidak hanya rumah ataupun saham saja, tanaman juga dapat di investasikan. Investasi pada tanaman alba sangatlah menjanjikan. Jadi tunggu apalagi? Segera tanam bibitnya! CV MITRA BIBIT menyediakan bibit alba dengan kualitas terbaik. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact person yang tersedia.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

4 comments

August 1, 2012 at 2:38 PM

jika saya mempunyai lahan yg cukup, saya pingin mencoba bisnis sperti ini...
krn saya sangat tertarik dengan bisnis tanaman2 seperti ini..

August 2, 2012 at 9:12 AM

@Lukman Hakim Benar sekali sahabat,, infestasi tanaman lumayan cukum menjajikan. Manfaat dari penghijauan pun sangat banyak walaupun kadang kita tak menyadarinya.. :)

August 5, 2012 at 9:29 AM

Memang usaha Penanaman albasia ini cukup menjanjikan apalagi dengan umur yang tidak terlalu lama hanya 3 tahun betapa sangat menjanjikan, sungguh luar biasa, saya sudah mencobanya....dan itu pengalaman terbaik
terima kasih

August 7, 2012 at 8:20 AM

@Penyuluh Perikanan Lakukan reboisasi sob,, lakukan penanaman kembali setelah penebangan.. :)

Post a Comment