Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Keunggulan tanaman Albasia dibandingkan dengan tanaman kayu lainnya

Banyak kelebihan yang dimiliki oleh tanaman pohon albasia atau sengon ini. Kelebihan-kelebihan tersebut mempunyai manfaat bagi manusia serta lingkungan hidup. Kelebihan pada manusia adalah albasia dapat menjadi produk investasi yang menguntungkan, sedangkan kelebihan pada lingkungan sangatlah banyak, seperti menyuburkan tanah, menjaga sistem ekologi, mengurangi karbondioksid, dll. Selain itu tanamannya sendiri mempunyai kelebihan dibanding tanaman kayu yang lainnya.

Albasia mempunyai akar tunggang yang cukup kuat sehingga dapat menembus kedalam tanah, akar rambutnya tidak terlalu besar, sehingga tidak rimbun dan tidak menonjol kpermukaan tanah. Zat nitrogen tersimpan didalam akar rambutnya yag menjadikan tanah disekitarnya menjadi subur. Karena kemampuan tersebut, maka oleh DEPHUTBUN albasia/sengon dianjurkan untuk ditanam disekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) guna mencegah erosi.

Daya dukung lahan juga tidak terlalu menuntut. Karena albasia dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Albasia dapat hidup di lingkungan tropis dengan suhu 18 - 27°C, dengan curah hujan yang banyak atau sekitar 2000 - 4000 mm serta kelembabannya diantara 50-75%. Dengan persyaratan tumbuh tersebut, tidaklah sulit bagi kita untuk menanam albasia.

Kegunaan dari pohon albasia ini sangatlah banyak, bahkan bisa dikatakan pohon yang serba guna. Dari daun hingga akar-akarnya dapat dimanfaatkan. Daunnya dapat digunakan sebagai pakan ternak yang sanagat baik karena kandungan proteinnya tingi. Akarnya banyak mengandung nodul akar hasil dari simbiosis dengan bakteri Rhizobium. Nodul akar tersebut membantu porostas tanah dan penyediaan unsur nitrogen yang dapat menyuburkan tanah disekitarnya. Tanah yang subur ini dapat ditanami palawija, sehingga dapat menambah pendapatan petani. Kayunya merupakan bagian yang memiliki manfaat paling besar, terutama batang kayunya. Harganya cukup tinggi dalam bentuk kayu olahan berupa papan papan dengan ukuran tertentu sebagai bahan bakupembuat peti, papan penyekat, pengecoran semen dalam kontruksi, industri korek api, pensil, papan partikel, bahan bakuindustri pulp kertas dll.

Cara membudidayakannya juga mudah, tidak terlalu sulit bagi para pembudidaya pemula. Perawatannya sederhana, perawatan dilakukan maksimal pada saat albasia berumur 1-3 tahun. Dengan banyaknya kelebihan yang dimilikinya maka petani dapat meraup untung sekaligus menjaga kelestarian alam. CV MITRA BIBIT menyediakan bibit albasia dengan kualitas terbaik. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact person yang tersedia.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

9 comments

August 4, 2012 at 4:42 AM

aku hadir kembali untuk membaca postingan ini sahabat baiku:)

August 5, 2012 at 6:52 AM

@Lukman Hakim Terima kasih kunjungannya sahabat...

August 5, 2012 at 8:47 AM

aku juga tanam sedikit hanya untuk ngisi lahan kosong

August 5, 2012 at 9:56 AM

Tanaman ini memang banyak sekali manfaatnya, saya berharap para petani dan pimpinan proyek sudah saatnya untuk lebih banyak mensosialisasikan Tanaman ini, terlebih pada saat sekarang, mencari kayu agak sulit, terutama utk bangunan maupun meubeler,....
postingan yg bermanfaat, terutama utk kita semua.
Dengan menanam Tanaman Albasia kehidupan masyarakat bisa dijamin sejahtera...
salam super untukmu sahabatku
terima kasih.......

August 5, 2012 at 3:51 PM

aku hadir kembali..
salam silaturrahminya dari saya sahabatku

August 5, 2012 at 4:15 PM

wah pantesan di jalan jalan itu lebih banyak kayu atau pohon albasia. gitu toh maksudnya.

August 7, 2012 at 8:01 AM

@Lukman Hakim Terima kasih kunjungannya sahabat...

@cerita anak kost Selain untuk perindang jalan, kayu Albasia juga banyak manfaatnya...

April 28, 2013 at 12:38 AM

mari bertanam mari jaga ekologi agar tanah semakin subur jauhdari banjir

November 12, 2013 at 10:42 PM

go green.................

Post a Comment