Search

Loading...

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Go Green Go To School



Benar sekali, sesuai dengan judul diatas bahwa penghijauan bukan hanya dilakukan di daerah taman-taman perkotaan namun harus mulai merambah ke sekolahan baik tingkat dasar maupun tingkat lanjutan menengah dan atasdi daerah kota Semarang. Hal tersebut juga dapat menumbuhkan minat siswa akan pentingnya penghijauan di bumi pada umumnya dan sekolahan pada khususnya.

Penghijauan tersebut dapat dilakukan pada event-event tertentu seperti hari bumi sedunia, hari lingkunagn hidup dan lain-lain untuk permulaan. Dan untuk jangka panjangnya dapat di lakukan secara berkala bahkan dapat dimasukan dalam kegiatan ektrakurikuler Pecinta Lingkungan Hidup.

Kenapa harus dilakukan disekolahan?

Karena sekolah merupakan media tepat untuk pembelajaran formal, maka lebih baik lagi bila disekolah juga diberi pengertian tentang pentingnya penghijauan.Hal tersebut berguna untuk menumbuhkan minat siswa terhadap penghijauan.

Rentan umur siswa sekolah juga sangat pas, apabila diberi pengetahuan tentang pentingnya penghijauan.Karena pada umur tersebut sebagai siswa yang beranjak dewasa mempunyai emosi labil, apabila tidak ada media penyalurnya ditakutkan remaja yang seharusnya menjadi next generation malah merusak bangsa sendiri.Dengan memberinya ilmu tentang pentingnya penghijauan, maka waktu siswa tersebut juga lebih bermanfaat untuk memepelajari tentang pentingnya penghijauan.

Adapun beberapa varian bibit tanaman yang dapat dipilih baik tanaman buah seperti mangga, kelengkeh,rambutan dan lain-lain ataupun jenis bibit tanaman kayu sepeti mahoni, karet ataupun jati. Pada artikel kali ini kami menyarankan menggunakan bibit tanaman kayu yaitu tanaman mahoni.

Kenapa menggunakan tanaman mahoni? Karena tanaman mahoni mampu menyerap air cukup banyak, daun yang dihasilkan cukup rindang sehingga mampu menghasilkan oksigen cukup banyak dan  membuat daerah sekitar area tanam menjadi lebih sejuk, apabila ditanam dengan susunan yang rapi maka dapat memperindah area sekitar dan perawatan mahoninpun cukup mudah karena tidak membutuhkan banyak air.

Bagaimana budidaya tanaman mahonidisekolahan?
Karena tanaman mahoni tidak membutuhkan air yang cukup banyak dan membutuhkan sinar matahari yang lumayan banyak. Mahoni ditanam pada area terbuka yang luas. Untuk penyiraman cukup 1 kali sehari di pagi hari agar tanaman tampak lebih segar.

Bagaimana investasi tanaman mahoni di sekolahan?

Bukan hanya sebgai penghijauan dan pengurang polusi udara di area sekolahan, tanaman mahoni juga bernilai estetika sehingga menambah keasrian di area sekolahan.
Tanaman mahoni juga dapat dimanfaatkan kayunya untuk mebel, sehingga sekolah dapat mengembangkan jenis tanaman tersebut untuk diambil nilai ekonomisnya.
Pengembangan bibit tanaman mahoni juga cukup mudah, sekolah yang berlatar belakang pendidikan pertanian seperti SPMA(Sekolah Pertanian Menengah Atas)dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk menambah ilmu pengetahuan maupun ekonomisnya

Inilah sedikit yang dapat saya sampaikan, mudah-mudahan artikel ini berguna kelak.Mudah-mudahan bumi hijau yang kita damba dambakan akan terwujud suatu hari nanti.AMIN

Salam Penghijauan
Ahmad Setiyawan Iskandar

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment