Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Pentingnya penghijauan dan potensi investasi tanaman di Surabaya - Jawa Timur

Pentingnya penghijauan di Kota Surabaya meluncurkan inisiatif baru untuk membina partisipasi masyarakat dalam pelestarian dan penghijauan kota. Inisiatif ini diberi nama Satu Jiwa Satu Pohon atau Saji Sapo. Berdasarkan Instruksi Walikota Nomor 11 tahun 2005 tentang Pelaksanaan Program Satu Jiwa Satu Pohon, maka pemerintah Kota Surabaya menghimbau agar setiap bayi yang dilahirkan di Kota Surabaya diikuti dengan penanaman satu pohon dan setiap orang yang pindah masuk menjadi penduduk Surabaya diikuti dengan penananaman satu pohon dan tidak diperbolehkan diganti dengan uang kecuali bagi masyarakat yang tidak mampu maka mereka diperbolehkan untuk tidak menyumbang tanaman (bersifat sukarela).

 Di Sulawesi Utara juga yang menyarankan pasangan yang baru menikah untuk menanam 10 pohon, maka Kota Surabaya juga patut diacungi jempol untuk usahanya. Bila semua usaha ini sudah menjadi kebiasaan, maka masyarakat pun menjadi lebih terlibat dalam merawat pohon serta lingkungan karena selain banyaknya pohon yang ditanam, banyak juga pohon tua yang mati sebanyak lebih dari 100 ribu pohon. Jadi gerakan ini pun menjadi pengganti pohon-pohon tersebut. Mudah-mudahan Kota Surabaya dapat menjadi kota percontohan dari semua kota di Indonesia. Maka dari itu ayo lakukan penghijauan sekarang juga !!!

Bibit tanaman Jabon di Surabaya

 
Banyak sekali bibit tanaman di Surabaya, salah satunya adalah Jabon. Jabon adalah sebuah tanaman pohon yang kayunya dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan seperti perabotan rumah tangga, pembuatan peti, bahan dasar kertas dan lain sebagainya.
Pohon jabon tergolong tanaman yang cepat tumbuh. Masa panen pohon jabon berkisar antara 3 – 5 tahun dengan pertumbuhan rata-rata 5 – 10 cm pertahun. Untuk lebih jelasnya silahkan baca informasi tentang kayu jabon dibawah ini.

Jabon ialah tumbuhan Kayu Keras yang sangat cepat tumbuh. Kayu Jabon adalah jenis pohonan / tanaman termasuk dalam keluarga Rubiaceae dan tumbuh baik diketinggian 0 sampai 1000 meter diatas permukaan laut, pada jenis tanah lempung, podsolik cokelat dan aluvial lembab yang pada umumnya terdapat di sepanjang sungai yang beraerasi baik.

Bibit tanaman Kayu Jabon berkualitas tergantung dengan kualitas bibit Jabon, jangan pernah anda terkecoh dengan bibit jabon murah yang tinggi tapi memiliki batang seperti lidi, Dapatkan bibit jabon yang terbaik dengan ciri-ciri memiliki batang yang besar serta keras dan kuat, serta daun hijau tua segar. Agar mendapatkan hasil yang optimal sesuai keinginan. Hati-hati dengan bibit Jabon murah yang berkualitas rendah.

Investasi tanaman jabon saat ini tengah menjadi primadona dikalangan agrobisnis. Selain karena margin profitnya yang tinggi dengan berinvestasi dibidang penanaman pohon Jabon juga akanturut serta membantu pemerintah dalam melestarikan lingkungan. Di Kota Surabaya sendiri Investasi tanaman jabon masih belum begitu dikenal oleh masyarakat luas, karena petani di wilayah kota Surabaya cenderung memilih kayu Sengon sebagai obyek tanam sebagai investasi jangka panjang. Padahal kayu jabon sendiri tidak kalah dengan kayu sengon, bahkan bisa dibilang lebih bagus karena masa pertumbuhanya yang lebih cepat, dan tekstur kayunxa yang lurus dan sangat banyak diminati oleh perusahaan industri kayu.

Budidaya Tanaman Jabon 

Proses penanaman bibit pohon Jabon, termasuk hal yang penting untuk diperhatikan. Mengingat dalam proses ini akan menentukan bagaimana tanaman Jabon bisa tumbuh dan berkembang sehingga sesuai harapan. Sebab, untuk mengoptimalkan hasil tanaman bukan sekedar dengan cara menanami lahan dengan bibit sebanyak-banyaknya.

Karena jika hal tersebut dilakukan, bisa jadi bukan keuntungan yang diperoleh petani. Namun sebaliknya, bibit yang ditanam akan mati atau tumbuh kurang optimal. Dengan demikian, keuntungan yang diharapkan pun tidak akan tercapai.

Cara yang paling baik dalam proses penanaman Jabon adalah dengan sistem optimalisasi dan bukan maksimalisasi.Beberapa hal yang harus dilakukan dalam proses penanaman Jabon di antaranya adalah Penyiapan Lahan, Penentuan Jarak Tanam, Pembuatan Lubang Tanam, Penanaman.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment