Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Bibit Jabon Yang Berkualitas Berpengaruh Pada Peroses Pertumbuhan


Saat ini, investasi tanamaman kayu menjadi favorit bagi banyak masyarakat. Terutama tanaman kayu yang mudah tumbuh dan cepat dipanen , salah satunya adalah pohon Jabon. Pohon Jabon dapat tumbuh baik khususnya di wilayah tropis dengan curah hujan 2700 mm per tahun, dengan ketinggian tanah 0-500 meter di atas permukaan air laut. Jabon pada usia  5 sampai 6 tahun tingginya dapat mencapai 12 meter dengan diameter kayu mencapai 40-50 cm.

Tetapi banyak hal yang perlu diperhatikan dalam penanaman, diantaranya kesesuaian lahan. Lahan untuk penanaman Jabon seperti yang sudah disebutkan diatas, tidak boleh lebih dari 500 meter diatas permukaan air laut. Tekstur tanah untuk penanaman ringan hingga sedang atau jenis pasir yang mendominasi, mendapat sinar matahari yang baik / lahan terbuka, dan dekat dengan aliran sungai agar kelembaban tanah terjamin karena tanaman Jabon tidak dapat tumbuh di tanah yang kering.

Kemudian hal yang perlu diperhatikan lagi adalah pembibitan tanaman. Dalam proses pembibitan mulai dari penebaran hingga bibit siap tanam, harus melalui masa sulit dan perlu waktu sekitar tiga bulan agar mendapat bibit Jabon yang berkualitas. Seperti bibit harus berbatang tegak dan kekar, akarnya kompak / sehat dan bebas dari hama dan penyakit. Bibit tanaman Jabon yang berkualitas juga akan menentukan kualitas pertumbuhan dan hasil tanaman Jabon itu sendiri.

Dari proses pembibitan Jabon yang terbilang sulit, perlu ketelitian dan kesabaran untuk hasil tanaman yang bernilai tinggi, beberapa penanam tidak perlu mengkhawatirkan karena bibit pohon Jabon berkualitas disediakan oleh CV. Mitra Bibit, bahkan dapat diperoleh dalam partai besar.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

10 comments

September 9, 2013 at 2:58 AM

Hasil yg memuaskan dan di harapkan..bersumber dari bibit nya ya mas

Dan Selain itu faktor dari penyedian lahan,penanganan pemeliharaan dan penunjang lain ikut berperan..
trima ksh..mas buat sharingnya :)

September 10, 2013 at 1:12 AM

@budi os 19Benar sekali sahabat,, semua perlu perawatan agar hasil bisa maksimal...

Anonymous
September 13, 2013 at 1:25 AM

ternyata pohon jabon cepet besar juga ya, dan cepet untuk bisa di panen tentunya. saya paling tertarik pada pohon jabon, karena cabang dan dahannya hampir tidak ada.

September 18, 2013 at 7:54 PM

aum namah sivaya

do you ship rudraksha seedlings to america?
looking to buy 5 seedlings.

September 20, 2013 at 8:37 AM

@mangyono Benar sekali mang,, mas panen pohon jabon relatif lebih cepat dibanding tanaman kayu lainnya dg kualitas yg lumayan bagus

September 20, 2013 at 8:38 AM

@suryadasi ni kira2 maksudnya apa y..
:D

September 27, 2013 at 7:56 PM

good!

September 30, 2013 at 9:26 AM

@Juniawangood juga.. :D

December 17, 2013 at 6:59 AM

sdr suryadasi itu nanya apakah Mitrabibit mengirimkan benih kayu rudraksha ke amerika..? dia mencari 5 benih untuk di beli..

;)

December 19, 2013 at 8:29 AM

@Emiel EffendyApa tidak berat di ongkir tuh? ya kalau mau tdk masalah.. :D

Post a Comment