Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Mengatasi Kerontokan pada Tanaman Sirsak

Tanaman sirsak datang dari hindia barat. Buah sirsak  ini kerap juga di sebut dengan nama nangka sabrang, nangka belanda serta mandalika. Buah sirsak memiliki bentuk buah yang tidak teratur ada yang bulat, bengkok dan ada juga yang berbentuk lonjong. Kulit buahnya dilengkapi oleh duri-duri lunak yang berwarna hijau. Daging buahnya berwarna putih serta memiliki kandungan serat yank banyak. Sehingga buah ini juga pas jika di jadikan sebagai buah pelangsing tubuh. Pohona sirsak akan mengalami masa pertumbuhannya dalam membentuk daun tajuk pohon selama kurang lebih 2 tahun. Masa peralihan dari masa pertumbuhan ke masa berbuah memerlukan jangka waktu kira-kira 1 tahun. Buah sirsak dapat dipanen setelah umur pohon lebih dari 3 tahun.  Ketika membudidayakan tanaman buah sirsak tidak selamanya akan berhasil, ada kalanya saat masa panen tiba buah yang dihasilkan sedikit. Buah yang terbentuk sebelum pohon berumur 3 tahun, biasanya akan rontok, apalagi jika mengalami kekurangan air pada waktu musim kemarau. Namun kemungkinan buah sirsak yang rontok ini dapat dicegah. Caranya dengan mengairi tanah di sekitar, Pohon Sirsak sampai cukup lembab. Tetapi rontoknya bunga dan buah dapat juga disebabkan oleh hal lain. Misalnya perimbangan antara pemakaian zat pati untuk pertumbuhan, daun-daunnya dan penimbunan zat pati dalam bakal buah pada masa peralihan itu belum seimbang. Buah yang sudah terbentuk, sering kali tidak jadi, tumbuh lanjut karena tidak menerima penyaluran bahan makanan yang akan ditimbunnya dengan wajar. Buah yang tidak dapat tumbuh dengan wajar itu, selanjutnya rontok dengan sendirinya. Untuk mengatasi hal yang demikian itu, pohon Sirsak itu harus diberi pupuk sebagai Penambah bahan makanan pada masa Peralihan. Sehingga dapat segera memasuki masa berbunga dan berbuah. Lebih baik lagi jika pemupukan itu dilakukan sebelum ada bunga atau buah yang rontok. Pemberian pupuk dilakukan secara teratur yaitu setahun sekali. Pakaikanlah pupuk kandang secukupnya.
Demikian beberapa tips mengatasi kerontokan bunga dan buah  pada tanaman sirsak. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca dalam berbudidaya Tanaman Sirsak.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

3 comments

March 10, 2014 at 1:45 AM

tanaman sirsak selain buahnya segar disantap daunnya juga berkhasiat untuk pengobatan.

March 12, 2014 at 3:22 PM

ijin nyimak Mas :D

March 15, 2014 at 7:46 AM

sirsak brazil berapa kalau dijual ya mas per buahnya ?

Post a Comment