Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Pentingnya Reboisasi untuk Kelestarian Alam

Reboisasi adalah penghijaun kembali dengan cara menanam tumbuhan kayu pada daerah yang sudah gundul untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor serta dapat mengurangi penipisan lapisan ozon yang melindungi bumi dari sinar ultra violet yang berpengaruh buruk pada kesehatan manusia.

Pembalakan liar merupakan salah satu penyakit masyarakat yang sering dijumpai seperti halnya di darah saya yaitu Desa Suru Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang provinsi Jawa tengah. Pada sekitar tahun 1998 terjadi penjarahan kayu jati yang dilakukan oleh masyarakat sekitar dan akibatnya sekarang hutan yang berada persisi diatas desa menjadi gundul dan terasa panas.

Bahkan pernah terjadi tanah longsor pada tahun 1990, tanah longsor tersebut akibat dari penebangan hutan yang dilakukan masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, misal mereka menebang kayu kemudian kayu tersebut dijual dan hasil penjualan kayu tersebut dibelikan beras.
Memang sungguh dilematis disatu sisi hutan merupakan tempat mereka menyandarkan kebutuhan hidup disisi lain dengan penebangan hutan secara liar maka akan berdampak pada bencana alam yang dirasakan oleh banyak orang.

Dengan berbagai pengarahan dari petugas penyuluh ahirnya penebangan hutan sudah berkurang sampai 90% dan mereka sekarang sudah banyak yang beralih kegiatan lain yaitu budidaya tanaman trembesi, tanaman trembesi dianggap cepat memberi keuntungan.

Disamping itu ada juga yang melakukan investasi tanaman jati sebagai harapan dimasa depan, bibit tanaman jati di Kecamatan Bantarbolang rata-rata didapatkan dipasar-pasar terdekat serta di kantor perhutani terdekat karena tidak sembarang tempat menjualnya.

Selain dipasar dan di kantor perhutani bibit tanaman yang berkualitas juga bisa didapatkan dari CV. Mitra Bibit menjual berbagai macam tanaman berkualitas. CV. Mitra Bibit menjual berbagai macam bibit unggul yang berkualitas.

Produk unggulan dari CV. Mitra Bibit adalah bibit jeruk (bibit nipis, bibit jeruk siam/manis, bibit jeruk purut, bibit jeruk santang).

Pengirim : Suhermanto

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

8 comments

September 9, 2013 at 11:12 PM

Betul hsekali apa yang mas tulis, karena banyak sekali efek negatifnya jika reboisasi tidak dilakukan dari sekarang, semoga artikel ini dapat menyadarkan kita semua akan pentingnya menjaga kelestarian alam.

September 10, 2013 at 1:07 AM

@J-PBSelain manfaat itu kita juga bisa ambil sisi ekonomisnya, misal kayu dari penanaman itu. asalkan dilakukan dengan baik dan benar seperti tebang pilih, dan malakukan reboisasi setelah penebangan.

September 10, 2013 at 5:27 PM

menanam pohon untuk investasi masa depan, sudah saatnya menanam pohon di jadikan investasi

September 13, 2013 at 12:07 AM

@Agus Setya Benar sekali, selain untuk investasi, masih banyak sekali manfaat yg lebih besar yg kadang tidak di sadari, yaitu untuk kelestarian dan kesejukan alam ini.

September 25, 2013 at 2:03 AM

mas mau tanya harga biji sengon berapa..?
rencananya saya mau coba tanam sengon di daerah Tasikmalaya dan mau coba belajar menyemaikan sendiri, terima kasih sebelumnya..!

September 25, 2013 at 2:05 AM

mas mau tanya harga biji sengon berapa..?
saya dari TAsikmalaya mau coba menyemaikan sendiri dan selanjutnya di tanam di perbukitan di kampung saya. Terima kasih sebelumnya

September 30, 2013 at 9:38 AM

@yasinUntuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP: 0852-2848-4369
Email: Pengelola@MitraBibit.com

September 30, 2013 at 9:39 AM

@yasinUntuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP: 0852-2848-4369
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Post a Comment