Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Mengolah Biji Mahoni sebagai Obat Herbal


Dari era 70an hingga sekarang tetap ada yang memanfaatkan biji mahoni sebagai bahan dasar ramuan karena seperti yang sudah diketahui bahwa biji dari pohon mahoni memiliki banyak khasiat herbal yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan mempu menjaga ketahanan tubuh. Pada era dulu biji mahoni dikonsumsi secara langsung, setelah kering biji mahoni dikupas untuk diambi bagian dalamnya saja yang berwana putih. Tetapi karena dianggap terlalu pahit cara ini sudah tidak banyak digunakan lagi, sehingga beberapa pemroduksi obat tradisional mengolahnya dalam bentuk racikan siap seduh.

Tetapi jika ingin meracik sendiri di rumah sebenarnya tidak sulit, biji mahoni dapat ditemukan di daerah dataran rendah atau di pasar tradisional dengan harga yang relatif murah. Biji mahoni dikeringkan terlebih dahulu kemudian biji yang sudah kering dikupas hingga dapat diambil bagian dalamnya yang berwarna putih. Proses selanjutnya adalah penggilingan biji-biji agar menjadi bubuk siap seduh.

Takaran penggunaan bubuk biji mahoni untuk penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah setengah sendok teh serbuk biji mahoni diseduh dengan setengah cangkir air panas dengan tambahan satu sendok makan madu. Diminum dalam keadaan hangat 2-3 kali sehari. Takaran penderita Hipertensi dapat dilakukan juga bagi penderita eksim dan rematik. Untuk penderita gula darah takaran bubuk biji mahoni adalah setengah sendok teh, diseduh dengan sepertiga cangkir air panas dan diminum ketika hangat 2-3 kali sehari, direkomendasikan 30 menit sebelum makan. Untuk masuk angin dan penambah stamina ramuannya juga sama seperti penderita gula darah, tetapi dapat ditambahkan jahe.

Disarankan dalam pengolahan biji mahoni tangan dilapisi dengan sarung tangan atau plastik karena rasa pahit dari biji mahoni akan tetap menempel walau sudah dicuci dengan sabun.

Untuk mendapatkan biji mahoni murah dapat menghubungi kami (CV. Mitra Bibit)

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment