Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Jenis Lada Dilihat Dari Cara Pengolahan Dan Jenis Tanaman


Siapa yang tak kenal dengan lada. Rempah ini sangat popular didunia, bahkan salah satu alasan bangsa kita dijajah dahulu adalah karena hasil bumi dan rempah yang melimpah.

Dilihat dari pengolahannya lada dibagi menjadi 2, yaitu lada hitam dan lada putih. Bagi sebagian orang yang belum paham betul antara lada hitam dan lada putih mungkin masih mengira kedua jenis lada tersebut dihasilkan dari jenis tanaman lada yang berbeda. Padahal antara lada hitam dan lada putih di dapat dari satu jenis tanaman lada yang sama hanya saja cara pengolahannya sampai ke bentuk lada hitam dan lada putihnya saja yang berbeda. Untuk membuat lada hitam, lada harus dipetik dalam keadaan kondisi lada masih muda. Sedangkan untuk membuat lada putih, lada dipetik dalam kondisi lada sudah tua atau sudah siap dipanen. Pada pembahasan kali ini kami tidak akan membahas bagaimana cara membuat lada hitam atau lada putih, karena untuk membuat lada bisa menjadi 2 warna hitam dan putih sudah di tulis pada pembahasan sebelumnya di Perbedaan Lada Hitam dan Lada Putih.

Sedangkan dilihat dari jenis tanaman, Jenis lada dibedakan menjadi 2 yaitu lada perdu dan lada rambat. Kita ketahui untuk jenis lada Perdu, lada ini memiliki harga yang lebih mahal dari pada lada Rambat. Mengapa demikian? Karena lada jenis Perdu paling mudah untuk di budidayakan di lahan yang sempit sekalipun. Namun bukan berarti untuk jenis lada Rambat menjadi susah untuk dibudidayakan, lada Rambat juga mudah dalam pembudidayaanya dan murah harganya, hanya saja untuk perawatan lada Rambat perlu perhatian yang khusus seperti pemberian kayu atau tongkat sebagai media rambat bagi sulur lada Rambat.

Beberapa kelebihan lada Perdu berbanding lada Rambat/ lada Sulur/ lada Tiang panjat adalah:

  • Lada perdu memiliki produktivitas lebih tinggi dan lebih awal dari lada rambat/lada panjat.
  • Bibit tanaman lada Perdu mudah di dapati.
  • Tidak memerlukan Media untuk merambatan.
  • Tingkat Intensive Pemeliharaan dan penen lebih mudah.
  • Pemanenan tidak terlalu menguras tenaga.
  • Dapat ditanam sebagai tanaman sela.
  • Pantas Jika menghiasi pekarangan rumah (Memiliki nilai estetika jika ditanam di pekarangan atau dijadikan tabulampot).


Diatas telah dijelaskan keunggulan dari tanaman lada Perdu, meskipun lada Perdu lebih mahal dan memiliki produktivitas lebih tinggi, namun lada Rambat juga tidak kalah unggulnya. Lada Rambat yang memiliki harga lebih murah justru juga banyak yang mengincarnya, dengan harga bibitnya yang murah ini lah para wirausaha pembudidaya tanaman lada banyak mencari dan memesan lada jenis rambat ini.
Untuk menjadi wirausaha dalam pembudidayaan lada perlu adanya standarisasi dalam pembudidayaan tanaman lada seperti, bibit tanaman lada haruslah yang unggulan, memiliki produktivitas yang tinggi, tahan terhadap hama ataupun parasit apapun, dan berkualitas. Standarisasi yang seperti ini wajib dan harus ada agar usaha budidaya tanaman lada yang Anda kelola sukses dan menghasilkan panen yang melimpah nantinya.


Untuk mendapatkan spesifikasi bibit unggulan di atas tidak usah khawatir, kami menyediakan jenis-jenis tanaman lada yang Anda cari seperti lada Perdu dan lada Rambat. Untuk kualitas tidak usah diragukan lagi karena kami hanya menjual bibit yang berkualitas dan unggulan. Stock bibit lada unggulan dan berkualitas yang kami miliki pun masih banyak, jadi jangan khawatir kehabisan. Kami selalu mengusahakan memehuhi kebutuhan pasar dan konsumen dalam penyediaan bibit tanaman. Kami selalu memberikan harga yang kompetetif, terutama bagi Anda yang memesan dalam jumlah yang besar. Tertarik dengan bibit lada yang kami miliki? Silahkan hubungi kontak kami yang tersedia atau bisa datang langsung ke alamat kami untuk lebih jelasnya mengenai bibit lada.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

3 comments

October 16, 2014 at 4:51 AM

Berapa harga bibit lada perdu, saya berminat berapakah jumlah minimal pembelian jika diambil sendiri

October 16, 2014 at 4:52 AM

Dimanakah alamat mitra bibit?

October 17, 2014 at 6:35 AM

@Thomas-Santosotidak ada jumlah minimal, kami menyediakan pembelian dalam partai besar maupun partai kecil. Untuk mengetahui harga bibit silahkan hubungi kontak kami:
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 2AD38AED
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:
Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Terima kasih,
Salam Sukses.

Post a Comment