Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Peningkatan Produksi Tanaman Melalui Pemangkasan

Alih fungsi lahan yang semakin banyak terjadi akhir-akhir ini semakin menyempitkan lahan pertanian. Hasil produksi pertanian dan perkebunan nasional jadi semakin menurun. Hal tersbut sebenarnya dapat diatasi dengan melakukan pengelolaan manajemen usaha tani serta perbaikan dan inovasi teknik budidaya tanaman. Berbagai cara telah dilakukan petani supaya untuk meningkatkan hasil produksinya, salah satunya adalah dengan melakukan pemangkasan.

Pemangkasan tanaman merupakan salah satu usaha yang dilakukan petani supaya tanaman berbuah lebih banyak sehingga dapat meningkatkan hasil produksi tanamannya terlepas dari baik tidaknya kualitas buah tersebut. Jumlah tunas dan pucuk batang dikurangi agar pertumbuhan buahnya maksimal. Gangguan hama dan penyakit juga dapat dikurangi dengan melakukan pemangkasan.

Dalam satu bulan, dilakukan sekali atau dua kali pemangkasan dengan cara memangkas bagian pucuk atau cabang ketiga pada batang pokok, atau cabang kelima pada kedua cabang yang dibiarkan hidup.

Pemangkasan pertumbuhan tanaman melalui tunas ternyata sangat berpengaruh terhadap kecepatan berbuah tanaman. Proses munculnya tunas dapat lebih cepat serta pengambilan nutrisi dari dalam tanah tidak akan bersaing dengan daun dari tanaman tersebut. Ada dasarnya, pemngkasan dapat merangsang pembentukan tunas vegetative sehingga percabangannya lebih luas. Hal tersebut akan memungkinkan tanaman untuk dapat menambah produksinya. Tunas-tunas baru akan terbentuj dalam dua minggu setelah proses pemangkasan. Jika pemangkasan dalam satu fase dilakukan dengan tepat maka pada setiap pohon akan menghasilkan tunas yang lebih banyak.

Asal mengetahui caranya, petani dapat memanen hasil produksi tanamannya dengan kuantitas yang besar. Namun walaupun pemangkasan dapat meningkatkan produksi tanaman, hal tersebut dapat mengurangi kualitas produk tersebut. Jadi lakukanlah pemangkasan secara bijak.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

4 comments

July 27, 2012 at 6:50 AM

jujur saja, aku didunia seperti ini masih awam.
insya Allah aku akan belajar sedikit demi sedikit di postingan ini mengenai penanaman pohon dan lain lain..
terima kasih ilmunya yah..

July 27, 2012 at 7:24 AM

@Lukman Hakim Sy juga masih perlu banyak belajar,,, mari belajar bersama sob...

August 5, 2012 at 9:42 AM

Benar sekali bahwa Pemangkasan tanaman merupakan salah satu usaha yang dilakukan petani supaya tanaman berbuah lebih banyak tapi harus diperhatikan juga sumber bibit tersebut, saya yakin bila mereka menggunakan Kwalitas bibit yg bermutu seperti di Sini Hasilnya akan Optimal dan Memuaskan, Mudah^an para petani kita tahu, dan sudah seharusnya mereka memilih bibit yg bagus ya di sini...inilah yg bagus dan tidak diragukan lagi...
terimakasih

August 7, 2012 at 8:16 AM

@Penyuluh Perikanan Terima kasih sekali sahabat,,, dalam melakukan pemangkasan pun tidak sembarangan,, perlu diperhatikan mana yang perlu dan tidak perlu untuk dipangkas.

Post a Comment