Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Memilih biji Mahoni untuk mendapatkan hasil yang berkualitas

Untuk mendapatkan biji mahoni yang berkualitas perlu dilakukan pemilihan biji dengan teliti dan seksama. Pertama biji mahoni yang sudah tua di petik langsung dari pohon dengan bantuan galah/tangga, cabang yang jauh dapat di tarik dengan tali atau kait kayu. Pengambilan juga dapat dilakukan dengan cara di guncang. Kemudian di bawahnya di alasi dengan terpal atau plastik. Cara ini memudahkan Anda dalam mengumpulkan biji mahoni yang telah di petik. Mutu biji yang dikumpulkan dengan cara ini  sangat baik, karena dapat memilih buah yang betul-betul sudah tua dan biji yang jatuh tidak terkontak lansung dengan tanah artinya biji tidak akan rusak saat di petik. Setelah biji terkumpul kemudian biji di seleksi terlebih dahulu.

Dalam proses penyeleksian biji mahoni sebaiknya dilakukan dengan cara manual. Mulai dari proses pembersihan, pengumpulan, sampai memilih biji mahoni yang memiliki kualitas layak untuk di export atau dikirim.

Proses pengeringan biji mahoni adalah dengan cara menjemur di bawah terik sinar matahari, sebaiknya beri alas terpal atau plastik saat penjemuran, cara ini memudahkan Anda dalam mengangkat biji tersebut setelah kering, dan terhindar dari kotoran debu atau tanah. Proses penjemuran cukup selama 3 x 8 jam. Pastikan biji yang telah di keringkan kadar airnya sudah rendah sehingga dapat di simpan lama. Setelah biji sudah dipastikan kering kemuadian biji di simpan di tempat yang tidak lembab dan jauh dari kontak sinar matahari langsung.

Jika Anda tidak ingin bersusah payah dalam mendapatkan biji mahoni yang benar-benar kering dan berkualitas baik, Mitra Bibit  menyediakan biji Mahoni yang sudah siap di gunakan. Kami melayani pemesanan dalam partai besar maupun partai kecil. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

6 comments

Anonymous
October 26, 2013 at 9:00 PM

thank infonya mitrabibit,hehehe udah lama ane kgk mampir kesini,,

November 1, 2013 at 2:55 AM

@se0blogingMakasih kujungannya...

Anonymous
November 19, 2013 at 8:36 PM

harga bibit mahoni nya berapa ya?

November 21, 2013 at 11:57 PM

@AnonymousUntuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 2AD38AED
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:
Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

January 23, 2014 at 7:56 PM

wah ternyata tempatnya hanya di kemiri purworejo to..saya ada di kulon progo..wah kapan2 bisa main nih... kebetulan mertua saya orang kutoarjo :)

January 27, 2014 at 4:28 PM

@Kang Zeer El-WatsiWah,, silakan mampir kang..

Post a Comment