Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Metode Pengurangan Daun Pada Bibit Jabon Merah

Proses pengurangan daun pada bibit jabon
Jabon merupakan Tanaman Kayu  yang cepat tumbuh, Tanaman Jabon ini cocok ditanam  pada ketinggian 0 – 1000 meter dari permukaan laut, pada jenis tanah lempung, podsolik cokelat dan aluvial lembab yang biasanya terdapat di sepanjang sungai. Kayu Jabon memiliki karakteristik yang bagus yaitu mudah dikeringkan serta memiliki daya  susut yang rendah. Sehingga sangat baik jika digunakan sebagai bahan dasar Industri Furniture, Kayu Lapis/ Plywood, pensil, alas sepatu, peti, dan bahan kertas kelas menengah.
Budidaya Jabon tidaklah sulit, Jabon memiliki kecepatan tumbuh yang sangat cepat, sehingga Jabon kecil ataupun bibit jabon mudah sekali layu ketika kekurangan air, tanaman Jabon yang telah layu akan susah untuk tumbuh dengan tegak kembali. Untuk mengatasi hal tersebut maka perlu dilakukan beberapa metode ketka kita akan melakukan budidaya Jabon,  diantaranya bibit Jabon Merah yang akan di tanam sebaiknya dipilih lalu digeser atau di karantina terlebih dahulu selama 3 minggu.
Jabon Merah memiliki daun lebih lebar dibandingkan tanaman lainya, sehingga perlu dilakukan pengurangan daun saat kita melakukan karantina Jabon(untuk mengurangi penguapan). Bibit Jabon Merah yang sudah di karantina  akan memiliki batang lebih kuat, tegap dan tidak mudah layu ataupun bengkok ketika di tanam. Metode pengurangan daun dilakukan dengan cara memotong 3/4 dari bagian daun yang terlalu lebar, ini bertujuan agar batang bibit Jabon dapat terkena sinar matahari secara  langsung dan akan membuat batang Jabon tersebut kuat dan kekar. Demikianlah metode pengurangan daun pada bibit Jabon yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat juga bagi Anda dan menambah wawasan Anda. Selamat mencoba.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

1 comment

March 28, 2014 at 8:36 AM

ternyata daun bibit jabon harus dikurangi ya mas. Mungkin agar bisa lebih cepat tumbuh dan berkembang kali ya :)

Post a Comment