Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Pohon Mahoni Sebagai Perindang Jalan

Bibit mahoni di penangkaran

Pohon mahoni sangat baik untuk di tanam sebagai perindang jalan, Pohon Mahoni mampu mengurangi polusi udara sekitar 47% - 69% sehingga tanaman ini disebut juga sebagai pohon pelindung sekaligus filter udara.  Seperti di salah satu ruas jalan di daerah Yogyakarta yang kalau melewatinya terasa berbeda adalah di jalan Yogya-Solo km 14, tepatnya di daerah Prambanan. Ruas jalan sepanjang satu kilometer ini terdiri dari jalan utama dan jalan pendukung di kanan-kirinya, sementara di antara jalan utama dan pendukungnya masing-masing ditumbuhi deretan pohon mahoni yang tinggi menjulang dengan tajuk rapat meneduhi wilayah jalan. Kalau sesaat mulai masuk jalan ini akan merasakan suasana teduh dan tenang setelah sebelumnya diterpa panas. Ada lagi yaitu di daerah sepanjang Purworejo – Kebumen, Gombong, Purbalingga, Bantul dan masih banyak lainnya. Mengapa tanaman mahoni bisa sedemikian berfungsinya untuk perindang jalan? Jawabannya karena daun Mahonilah yang  berfungsi untuk menyerap polutan-polutan di sekitarnya. Selain itu, daun Mahoni akan melepaskan oksigen (O2) yang bisa menyegarkan udara. Saat Musim hujan, akar-akar Pohon mahoni beserta tanah bisa mengikat air yang jatuh, sebagai cadangan air saat musim kemarau. Ini lah mengapa pohon Mahoni sangat cocok jika dijadikan sebagai perindang jalan.
Suasana pinggir jalan yang begitu panas dan rata rata tiupan anginya kencang, mendorong kita harus memilih bibit mahoni yang tepat. Maksud dari tepat disini adalah pilihlah bibit mahoni yang berukuran 2 meter/lebih dan memiliki batang yang tegak. Selain itu setelah bibit kita tanam, selanjutnya bibit Mahoni harus kita beri ajir, ajir ini berfungsi sebagai penopang dari tiupan angin. Untuk penanaman pohon Mahoni yang tepat sebaiknya penanaman dilakukan saat awal musim penghujan. Nah, demikian ulasan singkat mengenai pohon Mahoni yang cocok sebagai pohon perindang jalan, semoga bermanfat bagi Anda dan semoga Anda juga tergerak untuk menanam pohon Mahoni sebagai peindang jalan ataupun perindang di sekitar lingkungan Anda. Disini kami juga melayani jasa penanaman pohon mahoni dan penyediaan bibit Mahoni berkualitas.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

5 comments

April 19, 2014 at 5:31 PM

punya banyak bibit pohon mahoni yah mas ?

April 27, 2014 at 6:25 AM

iya punya mas, berminat untuk pesan? sialhkan hubungi kontak kami yang tersedia.

April 27, 2014 at 6:26 AM

iya punya mas, berminat untuk pesan? sialhkan hubungi kontak kami yang tersedia.

Anonymous
May 6, 2014 at 6:04 AM

harga bibit mahoninya brp perbatang, atau brp harga jika diambil 100 batang, trmksh

May 6, 2014 at 8:01 PM

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP:
0852-2848-4369
Email: Pengelola@MitraBibit.com

atau bisa datang langsung ke
Alamat:
Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Post a Comment