Search

Loading...

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Bangkit Bersama Tulangagung Bersinar, Negeriku Hijau

Hai sobat hijau sekalian, kali ini mari kita kulik-kulik rahasia dari kota kecil yang ada di ujung provinsi jawa timur, kalian tau gag sobat hijau kota apa yang kita maksud???? Yupzzz.....!!! Apa lagi kalau bukan Kab. Tulungagung. Kota kecil ini yang terkenal banget ama keindahan n kebersihan kotanya pantes aja kalau kota ini pernah dapat piala kebersihan. Tapi asal kalian tau semua nich sobat hijau, dulunya tuch kota Tulungagung gag sebersih dan sehijau sekarang ini. Tulungagung tempo dulu tuch terkenal banget ama “BANJIR”. Namun seiring dengan perkembangan zaman n perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah sekitar akhirnya kebanjiran di Tulungagung udah bisa di atasi. Kalian tau gag gimana pemerintah ngatasi banjir???? Yappzz...apalagi kalau gag dengan cara nanem pohon alias penghijauan gitu dech buat tempat penyerapan air hujan biar air gag ngapung di jalan-jalan n ampek terjadi banjir. Selain itu pemerintah juga membuat waduk wonorejo sebagai tempat penampungan air. Namun gag cuma itu yang bisa ngatasi banjir!!! Tapi masyrakat harus sdar akan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat contohnya di sungai-sungai. Coba saja kalau seandainya masyrakat membuang sampah di sungai pasti aliran air di sungai tersebut akan terganggu dan bisa menimbulkan penumpukan sampah yang menyebabkan berbagai penyakit serta banjir. Tentunya sobat hijau gag mau kan ini semua terjadi ???? Maka dari itu kini di tiap-tiap sekolah sering sekali di adakan acara penghijauan secara besar-besaran contohnya di sekolah SMA Kauman saya dulu, yang hampir tiap tahunnya para siswanya khusunya dari ekstra kulikuler pecinta alam selalu melakukan acara reboisasi alias penghijauan di tempat-tempat yang kurang tanam-tanaman hijau. Ini adalah upaya sekolah untuk membuat para remaja mencintai alam lingkungan, karena dengan mencintai alam lingkungan maka alam akan memberikan manfaat positif bagi kita semua. Sekarang sobat hijau sekalian udah makin paham kan akan pentingnya sebuah langkah kecil dengan menanam 1 pohon??? Langkah kecil itu gag perlu harus menanam pohon sampai ke hutan kok sob??? Cukup dengan menanam pohon di sekitar rumah. . . contohnya menanam pohon di pot rumah atau di taman rumah.
Perlu kalian tahu nich sobat hijau sekalian selain upaya-upaya kecil yang dapat kita lakukan di rumah. Di sini akan kami jelaskan tentang bukti Kab.Tulungagung merupakan kota bersinar yang indah nan asri. Yupz tentunya sobat hijau yang ada di wilayah Tulungagung udah gag asing lagi kan dengan taman kota yang ada di pusat kota Tulungagung ini. Yupz apalagi kalau gag alun-alun Tulungagung. . . tempatnya yang bersih dan nyaman ini mulanya hanya tempat kotor yang di sisi-sisinya dipenuhi oleh pedagang kaki lima. Namun sekarang telah menjadi tempat yang bersih dan nyaman yang tiap harinya para pengunjung sering memanfaatkan tempat ini untuk beristirahat dari segala aktifitas, selain itu di tempat ini juga ada tempat outbon untuk anak-anak kecil, dan untuk para remaja juga disuguhkan dengan fasilitas wifi yang membuat para remaja lebih nyaman tinggal disini. Apalagi tempatnya yang sangat sejuk karena ada banyak pephonan seperti pohon beringin, dan juga terdapat banyak bunga, banyak burung dara yang berkeliaran di tempat ini sehingga menambah keindahan tempat ini. Sehingga banyak sekali para wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Ini semua adalah bukti tindakan penghijauan yang dilakukan oleh pemkab Tulungagung.
Kini dengan adanya situs online dari www.mitrabibit.com lebih memudahkan para pecinta alam dan petani untuk melakukan berbagai pembelian secara online untuk menciptakan kota Tulungagung yang semakin bersih dan hijau sehingga nampak lebih bersinar lagi. Karena bibit-bibit tanaman yang diberikan oleh CV. Mitra Bibit merupakan bibit-bibit yang berkualitas. Contohnya bibit tanaman kayu yang biasa dimanfaatkan oleh masyarakat Tulungagung adalah adalah bibit kayu Trembesi walaupun cara perawatannya sangat rumit tapi pemanfaatanya sangat positif bagi kehidupan sehari-hari karena si Trembesi ini biasa disebut dengan penangkal polusi. Jadi dengan menginvestasikan tanaman Trembesi ini jelas menguntungkan bagi masyarakat kota seperti Tulungagung ini. Karena polusi di perkotaan sudah sangat parah sehingga harus segera diatasi. Apalgi sekarang-sekarang ini kemunculan dari tanaman Trembesi sudah mulai menipis. Jadi alangkah baiknya jika momen penyelamatan kota dan hutan yang digalakkan oleh berbagai daerah di negeri ini digunakan sebaik-baiknya untuk menyelamatkan populasi pohon Trembesi. Berbagai bagian dari pohon Trembesi sangat bermanfaat contohnya bagian daun yang lebat ini mampu menyerap polusi udara khususnya karbondioksida. Selain itu batang pohon yang besar dan tinggi bisa digunakan untuk bahan bangunan. Selain itu biji dari pohon Trembesi bisa dikonsumsi oleh masyarakat yang biasa disebut dengan kwaci. Selain itu juga biji, daun dan akarnya bisa dimanfaatkan untuk obat. Sekarang sobat hijau udah makin paham kan apa manfaat dari tanaman pohon Trembesi??? Walaupun awalnya kecil tapi manfaatnya milyaran bagi kita. Sekarang kita bahas tentang cara pembudidayaan dari pohon Trembesi ya sobat hijau sekalian ??? Perkembangbiakan Trembesi dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu pembibitan (metode yang biasanya digunakan), pemotongan dahan, ranting, batang dengan cara pencangkokan. Proses pembibitan untuk skala besar dapat menggunakan biji Trembesi dengan cara :
  Pembibitan biji tanpa perlakuan.
Perkecambahan biji akan tumbuh dengan baik sekitar 36-50% tanpa perlakuan. Perkecambahan biji yang tidak diperlakuan akan tumbuh di tahun pertama penyimpanan biji.
  Pembibitan biji dengan perlakuan.
Pembibitan biji dapat dilakukan dengan memberi perlakuan tertentu pada biji Trembesi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan lebih cepat. Ada 2 macam perlakuan yang perlu kita ketahui untuk mendapatkan hasil yang lebih baik yaitu :
Memasukkan biji dalam air selama 1-2 menit dengan suhu 800C (1760F) dengan volume air 5x lebih banyak dari volume biji, aduk biji kemudian keringkan. Rendam biji dalam air hangat dengan suhu 30-400 C (86-1040F) selama 24 jam. Metode ini akan membantu perkecambahan biji 90-100%. Pengelupasan biji akan tampak 3-5 hari setelah perlakuan dengan menyimpannya dalam tempat teduh dengan pemberian air yang konstan untuk membantu pertumbuhan biji. Biji sudah siap untuk ditanam setelah perkecambahan. Saat itu panjang kecambah 20-30m. Bibit yang mempunyai diameter >10mm dapat lebih bertahan dari air hujan. Perkiraan ukuran bibit saat penanaman yaitu ketika mempunyai tinggi sekitar 15-30 cm (6-12 inci) dengan panjang akar sekitar 10 cm (4 inci) dan panjang batang mencapai 20 cm (8 inci). Diameter batang dari bibit harus mencapai 5-30mm. Penanaman ini dapat dilakukan di pasir (tempat pembibitan) atau di tanam di polybag yang berukuran 10×20 cm dengan komposisi 3:1:1 (tanah:pasir:kompos). Perawatan bibit diperlukan untuk menjaga bibit agar bisa tumbuh besar terutama dari serangan hama dan terpaan angin.
Berikut ini mari kita intip apa aja yang disediakan oleh www.mitrabibit.com. Macam-macam bibit tanaman yang telah disediakan oleh CV. Mitra Bibit diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Bibit Tanaman Kayu
  Bibit Akasia.
  Bibit Albasia/Sengon.
  Bibit Angsana.
  Bibit Cendana.
  Bibit Damar.
  Bibit Eucalyptus Alba.
  Bibit Ecalyptus Kayu Putih.
  Bibit Eucalyptus Pellita.
  Bibit Flamboyan.
  Bibit Gaharu.
  Bibit Gmelina/Jati Putih.
  Bibit Jabon.
  Bibit Jabon Merah/Samama.
  Bibit Jati.
  Bibit Jenitri.
  Bibit Johar.
  Bibit Karet.
  Bibit Kayu Manis.
  Bibit Kedawung.
  Bibit Kenari.
  Bibit Kesambi.
  Bibit Mahoni.
  Bibit Meranti.
  Bibit Mimba.
  Bibit Mindi.
  Bibit Misupsi Afrika.
  Bibit Nyamplung.
  Bibit Pinisium/Kiara Payung.
  Bibit Puspa.
  Bibit Suren.
  Bibit Trembesi/Munggur/Samania Saman.
  Bibit Turi.
  Dll.
2. Bibit Tanaman Perindang
  Bibit Beringin.
  Bibit Bunga Pucuk Merah.
  Bibit Cemara.
  Bibit Glodok Pecut.
  Bibit Ketapang Laut.
  Bibit Palem Ekor Tupai.
  Bibit Palem Botol.
  Bibit Palem Kuning.
  Bibit Palem Merah.
  Bibit Palem Putri.
  Bibit Palem Raja.
  Bibit Pinus.
  Bibit Tanjung.
  Dll.
3. Bibit Tanaman Rempah
  Bibit Cengkeh.
  Bibit Kemiri.
  Bibit Lada.
  Bibit Pala.
  Dll.
4. Bibit Tanaman Buah-Buahan
  Bibit Alpukat.
  Bibit Asem.
  Bibit Belimbing.
  Bibit Coklat/Kakao.
  Bibit Duku.
  Bibit Durian Bawor.
  Bibit Durian Montong.
  Bibit Jambu Biji.
  Bibit Jeruk.
  Bibit Kedondong Jumbo.
  Bibit Kelapa.
  Bibit Kelengkeng.
  Bibit Mangga.
  Bibit Manggis.
  Bibit Matoa.
  Bibit Nangka.
  Bibit Pisang.
  Bibit Rambutan.
  Bibit Sawo Jumbo.
  Bibit Sirsak Ratu.
  Bibit Srikaya.
  Bibit Sukun.
  Dll.
5. Bibit Tanaman Lain-Lain
  Bibit Mahkota Dewa.
  Bibit Melinjo.
  Bibit Kopi Robusta.
  Bibit Petai.
  Dll.
Sekarang sobat hijau sekalian udah makin paham downk dengan penghijauan alam??? Apalagi sekarang udah ada CV. Mitra Bibit yang ngebantu banget buat dunia penghijaun, apalagi uniknya kita bisa belanja bibit dengan online di website www.mitrabibit.com tentunya kita gag bakalan ngehabisin waktu buat nyari tempat buat belanja bibit. Iyha gag sobat hijau sekalian??? Apalagi tadi udah ditunjukkin bukti nyata tentang sebuah kabupaten kecil di selatan provinsi Jawa Timur yaitu Tulungagung yang mulanya hanya kota banjir namun sekarang udah berbuah secara drastis jadi kota yang bersinar yang bersih nan asri. Sekarang mari kita buat negeri ini menjadi negeri hijau. Mumpung kita masih muda mari kita galakkan cinta alam dan lingkungan hijau dengan menanam pohon demi keberlangsungan hidup para penerus bangsa kelak khususnya buat kab. Tulungagung yha??? Tulungagung bersinar, Negriku Hijau!!!!

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment