Search

Loading...

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Manfaat Biji Dan Daun Alpukat Untuk Kesehatan

Taukah Anda bahwa bukan hanya buah alpukat saja yang bisa di ambil manfaatnya untuk di jadikan obat kesehatan, tetapi kini biji dan daunnya juga bisa dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai obat dalam menyembuhkan penyakit. Di indonesia sendiri kini telah banyak pengobatan tradisional yang banyak memanfaatkan buah Alpukat untuk di jadikan obat baik digunakan untuk menyembuhkan penyakit maupun digunakan sebagai obat kecantikan. Namun untuk pemanfaatan biji dan daunnya sendiri belum banyak orang yang mengetahui akan manfaat dan cara penggunaanya. Untuk itu berikut akan saya jelaskan apa saja manfaat serta bagaimana cara meracik biji dan daun Alpukat untuk dijadikan sebagai obat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Manfaat Biji Alpukat
Mengatasi penyakit magh
Siapkan biji alpukat secukupnya lalu cuci biji  bersih,  biji alpukat yang telah bersih tadi lalu di parut. Rebus parutan biji Alpukat tadi dengan 100 cc air hingga mendidih. Setelah mendidih diamkan beberapa saat kemudian saring airnya dari ampas parutan biji Alpukat. Minum air saringan tadi sebanyak dua kali dalam sehari yaitu saat pagi dan sore secara rutin.
Mengatasi penyakit diabetes mellitus
Siapkan biji alpukat secukupnya setelah itu panggang, jangan sampai gosong. Lalu potong kecil-kecil biji Alpukat yang telah di panggang tadi. Kemudian rebus biji alpukat dengan 2 gelas air, tunggu sampai biji alpukat berwarna coklat. Lalu saringlah air rebusan tadi dan minumlah air yang telah di saring tersebut secara rutin setiap hari.
Mengobati sakit gigi  berlubang
Siapkan biji alpukat secukupnya,hancurkan dan lumatkan biji alpukat tersebut hingga halus sampai menjadi bubuk. Kemudian masukan bubuk biji alpukat tersebut ke dalam gigi yang berlubang. Diamkan beberapa saat, lalu kumur dengan air hingga bersih.
Mengobati penyakit bengkak akibat peradangan
Siapkan biji alpukat sesuai kebutuhan, hancurkan biji alpukat tersebut hingga halus sampai menjadi bubuk. Lalu tambahkan sedikit air sampai menjadi adonan seperi bubur. Kemudian balurkan pada bagian tubuh yang sakit. Lakukan secara rutin hingga kondisi badan mulai membaik



Manfaat Daun Alpukat
Mengatasi sakit pinggang
Siapkan 5 helai daun Alpukat, cuci hingga bersih. Rebus daun alpukat tadi dengan 2 gelas air hingga air tersebut nantinya tersisa 1 gelas. Setelah itu saring airnya dan embunkan selama satu malam. Kemudian minumlah air tersebut secara rutin setiap hari selama satu minggu.
Mengatasi tekanan darah tinggi
Siapkan 3 helai daun alpukat, cuci hingga bersih . rebus daun Alpukat tadi dengan segelas air hingga mendidih. Setelah mendidih angkat lalu diamkan hingga dingin. Setelah itu saringlah airnya dan minumlah satu kali sehari
Mengatasi penyakit asma
Siapkan daun Alpukat sebanyak 7 lembar cuci hingga bersih, 3 gelas air, dan 1 sdm garam. Rebus semua daun alpukat tadi dengan 3 gelas air, kemudian beri 1 sdm garam. Tunggu sampai air rebusan tersebut tersisa separuhnya atau 1,5 gelas. Diamkan air rebusan tadi beberapa saat kemudian saring dan minum air tersebut sebelum tidur.
Mengatasi pegal linu
Siapkan daaun alpukat sebanyak 9 helai, sedikit kunyit yang telah dirajang serong, daun ciplukan, 3 gelas air, gula aren dan garam secukupnya. Rebuslah semua bahan tersebut dengan 3 gelas air hingga rebusan tersisa setengahnya atau 1,5 gelas. Kemudian saringlah air rebusan tadi dan minumlah secara rutin sesaat sebelum tidur malam harinya.
Mengatasi sakit perut dan disentri
Siapkan daun alpukat sebanyak 5gr, rimpang kunyit sebanyak 6 gr, akar temu kelinci sebanyak 5 gr, daun pegagan segar sebanyak 6 gr dan air panas sekitar 115 ml. Seduh semua bahan pada air panas yang telah disediakan, diamkan beberapa saat. Setelah itu saringlah airnya dan minum sertiap hari sekali.
Jadi sebaiknya anda tidak hanya memanfaatkan buah alpukatnya saja. Sebab manfaat dari daun dan biji Alpukat juga tidak kalah penting bagi kesehatan tubuh kita seperti misalnya mengatasi penyakit-penyakit seperti diatas. Mungkin rasanya akan sedikit agak pahit daripada buahnya. Namun cobalah manfaatkan daun dan biji Alpukat sebagai penunjang kesehatan anda.
Selain menyediakan bibit yang siap tanam kami juga menyediakan biji Alpukat yang siap  dijadikan sebagai bahan obat herbal. Untuk pemesanan Anda bisa hubungi kontak kami yang tersedia.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

3 comments

July 6, 2014 at 1:14 AM

ternyata daun alpukat bagus juga khasiatnya ya mas, saya tahu nya untuk jus aja hehehe :)

July 8, 2014 at 9:08 AM

benar mba, sebenarnya tidak hanya alpukan saja yg bisa di ambil daunnya untuk dijadikan sebagai obat. masih banyak lagi sebenarnya :)

April 13, 2015 at 11:47 PM

ini dia yang saya cari. terima kasih infonya

Post a Comment