Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Potensi Budidaya Tanaman Jenitri Sebagai Peluang Usaha

Bagi sebagaian orang yang belum terlalu paham tentang tanaman mungkin masih asing dengan jenis tanaman yang satu ini, tanaman Jenitri. Tanaman ini merupakan tanaman kehutanan yang habitat aslinya berasal dari negara subtropis dengan penyebaran yang cukup luas terutama di beberapa negara Asia Tenggara seperti ( Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan Thailand), Madagaskar, Cina Bagian Selatan, Nepal, Australia, dan kepulauan pasifik. Pohon Jenitri dapat tumbuh pada berbagai jenis tanah, dari dataran rendah hingga lereng perbukitan. Pohon Jenitri yang tumbuh di tanah yang subur akan tumbuh dengan cepat dengan cabang dan daun yang rimbun.  Daerah penyebaran tanaman Jenitri sendiri di Indonesia meliputi daerah Jawa Tengah, Kalimantan, Bali, dan Timor. Pohon ini sering disebut-sebut dan digunakan sebagai paru-paru kota, karena manfaatnya yang bisa dijadikan sebagai penyerap polusi udara. Kelebihan tanaman Jenitri, selain mempunyai manfaat bagi lingkungan juga mempunyai nilai ekonomi yang lumayan tinggi, terutama buah atau bijinya yang ternyata menjadi salah satu komoditi export. Hal itu yang menjadikan tanaman Jenitri mulai diminati oleh masyarakat untuk dibudidayakan pada lahan-lahan pekarangan.
Buah Jenitri  yang sudah tua mempunyai nilai jual yang lumayan tinggi. Untuk itu perlu adanya proses pemanenan dan pengolahan yang tepat seperti setelah buah dipetik dan diproses, hingga kulit buah mengelupas dan tinggal bulatan batok biji yang bersih dari kulit buah. Biji dikeringkan, setelah biji sudah benar-benar kering biji siap untuk dijual. Biji Jenitri yang berkualitas bagus, tidak hanya laku dijual di pasaran domestik tetapi juga untuk export. Buah atau biji Jenitri diperlukan oleh kalangan industri untuk dijadikan sebagai  bahan penyamak kulit dan bahan penelitian obat. Biji Jenitri juga digunakan untuk kelengkapan alat peribadatan umat, diantaranya sebagai alat hitung doa, tasbih (Islam), Rosario (Nasrani) dan Mala atau keperluan lainnya (Hindu).  Menurut pengalaman para pembudidaya Jenitri, sebatang pohon Jenitri yang terawat dengan baik bisa menghasilkan buah atau biji sekitar 5.000 hingga 6.000 butir pada panen perdana. Jika sekali panen dari buah dan bijinya saja sudah dapat memberikan manfaat dan keuntungan yang menggiurkan, bagaimana nanti jika olahan dari buah dan bijinya dapat memberikan keuntungan lebih juga? Sebagai informasi saja buah Jenitri berkhasiat untuk peluruh lemak badan artinya buah ini dapat di jadikan sebagai obat pelangsing alami yang tidak akan memberikan efek samping. Sedangkan bijinya dapat di manfaatkan sebagai bahan kerajinan. Tidak ada salahnya jika tanaman ini dapat dijadikan salah satu daftar tanaman yang dibudidayakan di lahan tanaman Anda serta menjadi salah satu prospek bisnis Anda. Untuk mendapatkan bibit Jenitri sendiri sangat mudah hubungi CV.Mitra Bibit kami menyediakan berbagai macam bibit termasuk bibit dari Jenitri ini sendiri, tentunya dengan kualitas yang bagus.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

1 comment

April 24, 2015 at 12:59 AM

Bibit jenitri masih gan?

Post a Comment