Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Penanaman Jabon Merah Untuk Menjaga Keseimbangan Alam Di Kota Sidoarjo

Penanaman jabon merah di kota Sidoarjo, Jawa Timur memang diperlukan untuk mengisi kekosongan lahan pertanian. Selain itu, juga diperlukan adanya keseimbangan alam, terutama di pusat kota sidoarjo. Terdapat hutan kota yang cukup luas namun tidak terawat, sehingga lebih baik dijadikan area pembudidayaan tanaman jabon merah.

Bibit tanaman jabon merah yang dikelola dengan sangat baik untuk menghasilkan pohon yang pertumbuhannya cepat serta berkualitas, cenderung menyerap karbon dioksida. Karbon dioksida diyakini sebagai penyebab utama gas rumah kaca, tetapi meskipun begitu tetap diperlukan untuk keseimbangan kehidupan. Semakin banyaknya tanaman jabon merah yang dikelola dengan baik akan sangat membantu menyerap sejumlah besar CO2 yang semakin banyak akhir akhir ini sehingga keseimbangan alam bisa diperbaiki lagi. Penanaman jabon merah  merupakan salah satu solusi untuk membantu proses yang dijalankan hutan selama ini. Sehingga tidak ada salahnya untuk melakukan penanaman tanaman jabon merah di hutan kota Sidoarjo.

Budidaya pohon jabon merah samama akan memberikan keuntungan yang sangat menggiurkan apabila dikerjakan secara serius dan benar.  harga kayu jabon merah per kubik untuk bulan agustus tahun 2011 adalah Rp.1.200.000 per kubik. Harga ini diprediksi akan mengalami kenaikan minimal sebesar 15% per tahun, seiring dengan tingkat kebutuhan/permintaan kayu jabon merah samama yang semakin bertambah tiap tahunnya, sedangkan persediaan kayu  semakin lama semakin terbatas. Jadi untuk masa panen 8 tahun ke depan diperkirakan harga kayu jabon merah akan mengalami kenaikan sekitar 120% dari harga sekarang atau menjadi sekitar Rp. 2.640.000  per m3.

CV. Mitra Bibit menjual berbagai macam tanaman kayu. Misal: Karet, Jabon, Jati, Albasia/Sengon, Gaharu, Cendana, Cemara, Mahoni, dll.  Sehingga berbagai variatif bibit tanaman kayu telah tersedia, termasuk bibit tanaman jabon merah. Sehingga bukan hal yang tidak mungkin untuk mempermudah realisasi untuk  melakukan penanaman di hutan kota Sidoarjo dengan lansung menjalin kerja sama kedua pihak melalui web blog milik Mitra Bibit.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

1 comment

August 20, 2014 at 7:06 AM

Semoga saja dengan penanaman Jabon merah ini bisa menjaga dikota Sidoarjo :)

Post a Comment