Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Bibit Kengkeng Itoh Bersertifikat

Kelengkeng Itoh Bersertifikat

Kelengkeng Itoh adalah hasil persilangan antara varietas kelengkeng diamond river dengan jenis kelengkeng puangray asal Thailand. Kelengkeng Itoh memiliki karakteristik yang sepintas penampilannya mirip Kelengkeng Diamond River dengan daun yang lebar dan bergelombang. Buah yang satu ini memang memiliki banyak penggemar, karena memiliki banyak keunggulan yang terdapat pada buah kelengkeng itoh ini, yaitu memiliki daging buah yang tebal dan bijinya kecil, dengan tekstur daging buah yang renyah saat dimakan yang membuat kita ingin mencicipinya lagi dan lagi, serta rasanya yang sangat manis.

Kelengkeng itoh ini memiliki khasiat yang luar biasa, yaitu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Hal ini dikarenakan buah kelengkeng itoh mengandung banyak nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti, Vitamin C, B12, Thiamin, Ribloflavin, Niacin, Lipids, Zinc, Proyein, Karbohidrat, Energy, Kalsium, Magnesium, Fosfor, Potassium, Sodium, dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang terkandung dalam buah kelengkeng itoh ini.


Kelengkeng Itoh selain memiliki banyak manfaat juga memiliki banyak keunggulan, diantaranya:
  1. Memiliki daging buah yang tebal dan bijinya kecil. 
  2. Memiliki tekstur daging buah yang tidak berair dan renyah. 
  3. Memiliki rasa yang manis. 
  4. Memiliki tingkat produktivitas yang tinggi. 
  5. Dapat berbuah sepanjang tahun. 
  6. Dapat berbuah di dataran rendah. 
  7. Serta Dapat di tanam di dalam pot (TABULAMPOT). 

Kelengkeng itoh juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan manusia, yaitu sebagai berikut:
  1. Sebagai Anti Depresi. 
  2. Mencegah Anemia. 
  3. Sumber Vitamin C yang berlimpah. 
  4. Menangkal serangan radikal bebas. 
  5. Mencegah penyakit jantung dan stroke. 
  6. Mencegah osteoporosis. 
  7. Menetralkan racun. 
  8. Sebagai penambah energi. 
  9. Untuk diet alami. 
  10. Mencegah penuaan dini. 


Berikut ini beberapa panduan dalam budidaya bibit kelengkeng itoh, yaitu sebagai berikut: 

  1. Tahap Pemilihan Bibit.
    Sebelum menanam kelengkeng itoh, Hal pertama yang harus kita cermati adalah pemilihan bibit kelengkeng itoh yang baik. hal ini karena sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pembudidayaan pohon kelengkeng. Secara fisik, bibit kelengkeng yang baik harus memiliki akar yang basah, batang yang kuat, serta daun yang segar.  
  2. Tahap Penanaman Bibit.
    Tahap ini diawali dengan membuat lubang yang nantinya akan digunakan sebagai tempat bibit kelengkeng itoh, buatlah lubang dengan ukuran 80 x 80 x 80 cm atau 100 x 100 x 100 cm disesuaikan dengan ukuran bibit dan luas ukuran lahan, adapun jarak ideal yang digunakan sekitar 6-7 meter. Langkah kedua, tanah yang telah dilubangi kemudian berikan pupuk kompos sebanyak kurang lebih 60 kg perlubang, lalu tutup kembali dengan tanah. Langkah ketiga, biarkan tanah yang telah ditutup kembali tersebut selama 5-6 hari. Langkah keempat, setelah didiamkan, pupuk diaduk kembali dengan tanah, kemudian perlu didiamkan kembali selama 1 hari saja. Langkah kelima adalah menanam bibit kelengkeng itoh yang telah disiapkan di area tanah yang telah diolah tersebut. 
  3. Tahap Pengairan.
    Tanaman buah kelengkeng cukup kita siram 2 hari sekali. Pengeringsan selama 2 minggu dapat menyebabkan pembuangan pada tahap dewasa. 
  4. Tahap Pemangkasan.
    Langkah ini kita lakukan agar pohon tidak tumbuh terlalu tinggi dan pembentukan cabang pohon. Banyak sedikitnya buah kelengkeng bergantung pada jumlah percabangan. Pemangkasan dapat kita lakukan sekitar 2 bulan setelah bibit kelengkeng itoh ditanam. Pola pemangkasan yang kita pakai bisa mengikuti pola 1, 3, 9, 27 dst. Adapun tanda-tanda tanaman yang siap untuk dipangkas yaitu batang tanaman berwarna kecoklatan. Pemilihan batang yang kita pangkas adalah 5-10 cm dari ujung pucuk, 2 cm di atas ruas batang terdekat. Sebaiknya Tinggi tanaman dipertahankan 2,5-3 M untuk memudahkan perawatan dan pemanenan. Tunas air dibuang, karena tanaman yang rimbun menyebabkan tingginya kelembaban sehingga mengundang hama penyakit pada tanaman.  
  5. Tahap Pemupukan.
    Pemupukan yang tepat waktu dan tepat unsur hara bisa mengatasi beceknya buah. Pupuk yang diberikan dapat berupa pupuk kompos, padat, dan cair. Diberikan ketika pohon belum berbunga (masa vegetatif). Pupuk kompos padat diberikan setiap 3 bulan sekali sebanyak 25-35 kg per pohon, sedangkan pupuk kompos cair diberikan setiap 2 pekan sekali sebanyak 1-2 liter per pohon. Maka setelah 2-3 tahun, pohon kelengkeng/lengkeng itoh siap berbuah. 
  6. Tahap Pembuahan/Pembosteran.
    Pembuahan pada pohon kelengkeng itoh ini dapat dilakukan ketika pohon siap berbuah yaitu pada usia 2-3 tahun. Tahapan pembuahan ini dimaksudkan agar pohon kelengkeng mampu menghasilkan bunga yang nanti pada akhirnya berubah menjadi buah. Untuk proses pembuahan pohon kelengkeng kita harus menyediakan nutrisi pembuahan kelengkeng. Adapun jenis pembosteran yang dimaksud adalah pembuahan yang dilakukan dengan melalui infus /suntik pada batang atau akar tanaman kelengkeng itoh. 
  7. Tahap Panen.
    Tahapan ini mulai dengan munculnya bunga pada hari ke-35 setelah diberi nutrisi pembuahan. Ketika bunga sudah muncul, pohon perlu dirawat kembali dengan memberikan pupuk kandang dan pupuk NPK. Bunga terus dirawat hingga berubah menjadi kelengkeng sebesar kelereng. Langkah selanjutnya adalah bungkus calon buah kelengkeng dengan jaring khusus agar terhindar dari hama seperti kelelawar. Pohon kelengkeng yang terus dirawat dapat menghasilkan buah kelengkeng yang maksimal, lebih besar dan dapat segera dipanen.

    Ciri-ciri buah kelengkeng yang siap kita panen yaitu dapat kita lihat dari kulit buahnya yang licin berwarna kuning kecoklatan, buahnya empuk dan sesuai umur. Proses panen sebaiknya dilakukan pada pagi hari sebelum pukul 9 pagi, sehingga masih terjaga kesegarannya. Dengan melakukan pembuahan diluar musim, maka anda akan mendapatkan keuntungan yang besar, jadi meskipun tidak musim kelengkeng, akan tetapi anda tetap masih bisa memanen kelengkeng.










































Kata Terkait:
Bibit kelengkeng itoh bersertifikat|kelengkeng itoh bersertifikat|kelengkeng itoh|kelengkeng itoh super|bibit kelengkeng itoh|bibit kelengkeng itoh super|keunggulan kelengkeng itoh|manfaat kelengkeng itoh|kelebihan kelengkeng itoh|budidaya kelengkeng itoh|jual bibit kelengkeng itoh|harga kelengkeng itoh|budidaya bibit kelengkeng itoh|pemasaran kelengkeng itoh|cara pembuahan kelengkeng itoh|Panduan tepat cara budidaya kelengkeng itoh supaya tumbuh dengan maksimal dan berhasil|7 tips budidaya kelengkeng itoh yang tepat|Keuntungan budidaya kelengkeng itoh|jual bibit kelengkeng itoh super berkualitas dan unggul

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Paling Populer

Free Page Rank Tool