Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Durian Musangking Kaki 4 Berkualitas Unggul

Durian Musangking Super Unggul

Siapa sih yang tidak mengenal dengan durian unggul yang satu ini. Durian Musangking merupakan Rajanya buah durian, karena memiliki banyak keunggulan yang terdapat pada buah durian ini. Durian musangking ini memiliki buah yang berukuran besar dan warna daging buah kuning kunyit warna yang eksotik membuat para penggemar dan pecinta durian ingin mencicipinya, daging buahnya tebal bertekstur lembut dan creamy,dan biji yang kecil, serta tidak kalah dengan rasanya yang manis, legit dengan sedikit semburat pahit.
Karena kualitasnya yang sudah terjamin, penggemar dan penikmat durian tidak segan untuk merogok kantong dalam-dalam demi bisa menikmati buah yang satu ini. Ya, durian Musangking memiliki nilai jual yang tinggi karena sudah terjamin kualitas unggulnya.



Yang di maksud dengan durian musangking kaki 4 itu adalah inovasi dalam peningkatan mutu tanaman durian musangking, dimana bibit durian musangking ini mendapatkan penambahan batang bawah sebagai penopang sebanyak 4 kaki. Dan bibit durian musangking kaki 4 ini lebih cepat pertumbuhannya dibandingkan dengan bibit durian musangking kaki 1,2,dan 3.
Berikut ini keunggulan durian musangking kaki 4, yaitu sebagai berikut:
  1. Memiliki akar tanaman yang kuat, sehingga tidak mudah tumbang. 
  2. Pertumbuhannya lebih cepat, sehingga proses pembuahan lebih cepat. 
  3. Tanaman menjadi kokoh, karena memiliki 4 kaki yang dapat menopang angin, berbeda dengan bibit durian musangking kaki 1,2, dan 3.  



Manfaat durian musangking bagi kesehatan tubuh, sebagai berikut: 
  1. Membantu Pencernaan. 
  2. Mengatasi penyakit anemia. 
  3. Menguatkan tulang dan persendian. 
  4. Mengatur kestabilan darah. 
  5. Menjaga kesehatan tiroid.
  6. Meredakan stres. 
  7. Mencegah Depresi. 
  8. Mencegah Migrain.





Berikut ini langkah-langkah budidaya Durian Musangking, adalah sebagai berikut: 
  1. Pemilihan Bibit.
    Dalam membudidayakan bibit durian musangking, hal yang paling utama dilakukan adalah pemilihan bibit yang berkualitas bagus, sehingga dapat menghasilkan buah unggul yang memiliki kualitas bagus pula. Sebaiknya pilih bibit yang berasal dari perbanyakan okulasi/stek. Bibit yang berhasil dari perbanyakan biji mempunyai potensi anakan bersifat beda dengan induknya dan pertumbuhan berlangsung lebih lambat. Sedangkan bibit durian berasal dari hasil perbanyakan okulasi/stek menjamin sifat unggul indukan diturunkan pada anakannya dan pertumbuhannya berlangsung lebih cepat. 
  2. Persiapan Lahan.
    Pada tahap ini lakukan pembersihan lahan dari keberadaan tanaman gulma atau tanaman liar lain yang tumbuh disekitar daerah yang akan kita tanami bibit durian. Karena, gulma dan tanaman lain akan mencuri unsur hara dan nutrisi dari dalam tanah yang diperlukan bibit durian untuk tumbuh.
    Selain itu singkirkan juga pohon-pohon atau tanaman yang berpotensi menghambat masuknya cahaya matahari ke lahan yang akan dipergunakan untuk menanami bibit. Tanaman durian Musangking yang kita tanam harus mendapat cukup asupan sinar matahari. Kekurangan sinar matahari akan mengakibatkan proses fotosintesis pada tanaman durian ini tidak berjalan, sehingga ia tak mampu memproses unsur hara dan nutrisi yang didapatnya dari dalam tanah. Akibatnya adalah pertumbuhan bibit akan lambat atau terganggu. 
  3. Pembuatan Lubang Tanam.
    Lubang tanam yang ideal untuk bibit durian Musangking ini berukuran 50 x 50 x 50 cm untuk bibit yang berukuran kira-kira tinggi 1 m. Usahakan lubang yang akan ditanami bibit tersebut terkena cahaya matahari terlebih dahulu selama 2-3 hari. Perlakuan ini bertujuan untuk mematikan bakteri yang mungkin ada didalam lubang, sehingga saat ditanami bibit nantinya bebas dari serangan bakteri tersebut.
    Selain itu pada lubang tanam tersebut berikan pupuk dasar terlebih dulu sebelum Anda menanamkan bibit durian Musangking ini. Salah satu pupuk dasar yang baik untuk berkebun durian Musangking adalah pupuk kandang. Berikan pupuk kandang yang telah kering bila Anda memakainya. Kemudian biarkan kira-kira 1-2 hari di lubang tanam sebelum bibit ditanam.
  4. Tahap Penanaman.
    Hal yang perlu diperhatikan saat memulai penanaman adalah jarak antar tanaman. Jarak tanam yang ideal adalah 8 x 8 m atau 10 x 10 m. Jarak berukuran tersebut, akan memberi kesempatan pada tanaman durian Musangking untuk tumbuh optimal. Jarak tanam terlalu dekat akan mengakibatkan kompetisi perebutan nutrisi makanan antar tanaman, sehingga pertumbuhan akan terganggu.
    Gorek-gorek sedikit lubang tanam lalu buka selubung atau pembungkus bibit,dengan cara menyobek polybagnya secara hati-hati jangan sampai tanah yang ada pada pembungkus bibit hancur atau pecah. Kemudian masukkan bibit kedalam lubang tanam, lalu pendam. Kedalaman pemendaman dipaskan dengan tanah yang ikut terbawa bibit di akarnya, jangan sampai lebih atau memendamnya sampai ke batang bibit durian. Pastikan batang bibit bersih saat ditanam, tanpa ada kotoran tanah yang menempel pada proses pembibitan. kemudian Urug tanah secara melingkar dan tutup permukaannya dengan jerami/merang padi. Perlakuan ini ditujukan untuk menghambat proses penguapan. Seperti yang sudah disebutkan diatas, tanaman durian membutuhkan kelembaban yang terjaga. Lakukan penyiraman saat musim kemarau setiap sore harinya demi menjaga kesegaran bibit tanaman. 
  5. Tahap Pemupukan.
    Pemupukan dilakukan setiap bulan dengan pupuk organik, dengan cara menyiramkan pupuk ke bagian bawah bibit tanaman Durian Musangking. Lakukan sesuai dengan dosis yang tertera pada wadah kemasan pupuk. Saat bibit berusia 3 bulan pasca tanam atau sudah tumbuh setinggi 1- 2 m, bibit tanaman durian musangking diberikan pupuk kandang sebanyak ¼ karung untuk setiap tanamannya. Lalu lanjutkan saat tanaman sudah berusia 1-2 tahun pasca tanam atau saat tanaman sedang berbuah. 
  6. Tahap Perawatan.
    Ada bebrapa tahap dalam merawat bibit durian musangking ini, yaitu:
    1. Penjarangan.
      Tahap ini bertujuan untuk mencegah kematian tanaman durian agar tidak menghabiskan energinya untuk proses pembuahan. Penjarangan berpengaruh terhadap kelangsungan hidup, rasa buah, ukuran buah dan frekuensi pembuahan setiap tahunnya. Tahap ini dilakukan bersamaan dengan proses pengguguran bunga, begitu gugur bunga selesai, besoknya harus langsung dilakukan penjarangan (tidak boleh ditunda-tunda). 
    2. Penyiangan.
      Bertujuan untuk menghindari persaingan antara tanaman dan rumput disekelilingnya selama pertumbuhan, maka dari itu diperlukan penyiangan (-+ diameter 1 m dari pohon durian). 
    3. Pemangkasan.
      Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan pertumbuhan dan pembuahan. 










































Kata Terkait: 
durian musangking|durian musangking super|durian musangking unggul|jual bibit durian musangking|jual bibit durian musangking unggul|jual bibit durian musangking super|manfaat durian musangking|keunggulan durian musangking|durian musangking kakai 1|durian musangking kaki 2|durian musangking kaki 3|durian musangking kaki 4|keunggulan durian musangking kaki 4|budidaya durian musangking|panduan budidaya durian musangking|cara menanam durian musangking|cara budidaya durian musangking|panduan lengkap budidaya durian musangking|harga bibit durian musangking

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
Free Page Rank Tool