Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Pembibitan Tanaman Hias Di Indonesia Kurang Maksimal

Beberapa tahun terakhir pasar tanaman hias di Indonesia memang mengalami peningkatan yang cukup pesat. Hampir disetiap gerai tanaman hias menjual tanaman hias berbagai jenis dari yang murah sampai yang mahal. Karena beberapa tanaman hias dipatok dengan harga yang cukup mahal, maka tidak heran jika bisnis tanaman hias ini dapat meraup untung yang cukup besar bagi para pelakunya.

Sayangnya, peningkatan usaha di bidang tanaman hias ini belum didukung dengan industri pembibitan yang mampu mengimbanginya. Sampai sekarang ini penelitian, perakitan dan pelepasan varietas unggulan tanaman hias di Indonesia masih sangat kurang. Hal ini dikarenakan pemerintah masih lebih mementingkan pembibitan tanaman hortikultura untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat seperti bibit buah-buahan dan sayuran. Tentu saja akibatnya berdampak pada alokasi dana untuk litbang pembibitan tanaman hias yang tergolong minim.

Minimnya alokasi dana tersebut menjadikan bibit tanaman hias kebanyakan harus di impor dari luar negeri karena bibit tanaman hias jenis local amat sedikit macamnya. Dari sekian banyak tanaman hias yang ada di Indonesia, baru ada tiga jenis bunga yang bibitnya merupakan produk lokal seperti melati, mawar, dan gladiol. Bunga-bunga tersebut dapat diproduksi sendiri bibitnya, sehingga tidak harus impor.

Anda pasti akrab dengan bunga yang bernama anggrek. Walaupun kita akrab dengan namanya dan sering kita jumpai diberbagai daerah di Indonesia, faktanya kita masih membutuhkan bibit impor untuk tanaman hias jenis ini. Sebenarnya tanaman anggrek yang beredar dipasaran internasional merupakan hasil dari persilangan anggrek spesies Indonesia. Ironisnya, Indonesia sampai saat ini masih belum mampu menjadi produsen anggrek bagi pasar dunia. Kita justru masih mengimpornya, padahal sudah jelas bahwa anggrek merupakan salah satu tanaman lokal yang ada di Indonesia. Daya saing anggrek Indonesia di pasaran global tentunya masih belum optimal karena kita belum mampu memproduksi anggrek dalam jumlah yang besar.

Jika pemerintah mau serius dengan mengucurkan dana lebih untuk sektor tanaman hias serta memaksimalkan penanganannya, maka dukungan tersebut dapat memacu pertumbuhan usaha pembibitan tanaman hias lokal yang berkualitas sehingga dapat bersaing di pasar tanaman hias internasional. Dukungan tersebut masih belum ditambah dengan banyaknya ragam jenis tanaman hias yang ada di Indonesia. Optimisme dapat muncul bersama dengan dukungan dari pemerintah kita.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment