Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Syarat Pertumbuhan Tanaman Pala


Sebagai sebuah tanaman, tentunya pohon pala mempunyai syarat tumbuhnya sendiri, tidak bias asal menanam. Syarat tumbuh tanaman merupakan hal mutlak yang harus di ketahui oleh orang yang berniat ingin membudidayakan tanaman jenis tertentu, termasuk pala. Tanaman pala termasuk tanaman kuat dan mandiri, tidak cengeng dan tidak banyak menuntut. Budidaya tanaman pla cukup mudah jika anda mengerti apa kemauannya. Jika anda sudah mengerti, dapat dijamin tanaman ini bakal mendatangkan rezeki kepada anda.


Tanaman pala  membutuhkan iklim yang panas dengan curah hujan yang tinggi dan agak merata atau tidak banyak berubah sepanjang tahun. Suhu udara di lingkungan penanaman berkisar antara 20-30 derajat C, sedangkan curah hujan terbagi secara teratur sepanjang tahun. Tanaman pala tergolong jenis tanaman yang tahan terhadap musim kering selama beberapa bulan.
Tanaman ini membutuhkan tanah yang gembur, subur dan sangat cocok pada tanah vulkasnis yang mempunyai pembuangan air yang baik. Tanaman pala tumbuh baik di tanah yang bertekstur pasir sampai lempung dengan kandungan bahan organis yang tinggi. Sedangkan pH tanah yang cocok untuk tanaman pala adalah 5,5 – 6,5. Tanaman ini peka terhadap gangguan air, maka untuk tanaman ini harus memiliki saluran drainase yang baik.

Pada tanah-tanah yang miring seperti pada lereng pegunungan, agar tanah tidak mengalami erosi sehingga tingkat kesuburannya berkurang, maka perlu dibuat teras-teras melintang pada lereng. Tanaman pala dapat tumbuh baik di daerah yang mempunyai ketinggian 500-700 m dpl. Sedangkan pada ketinggian di atas 700 m, produktivitas tanaman akan rendah.
Hal-hal diatas perlu diperhatikan dengan baik bila anda ingin serius dalam menjalankan budidaya tanaman pala ini. Cukup mudah menanam pala, karena persyaratan-persyaratan diatas merupakan persyaratan yang paling mendasar, dan tempat serta kondisi yang dibutuhkan juga mudah ditemukan karena rata-rata berada di dataran rendah.

Untuk memudahkan usaha budidaya anda, . CV MITRA BIBIT menyediakan benih dan bibit Pala berbagai jenis dan berkualitas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan bibit dapat menghubungi contact person yang tersedia.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment