Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Bangun Kesadaran Arti Pentingnya Pohon Bagi Kehidupan

Jika kita menyaksikan berita-berita di media cetak akhir-akhir ini, seringkali tidak terlepas dari topik bencana alam. Banjir, cuaca buruk, cuaca ekstrem, tanah longsor, dan lain sebagainya merupakan akibat dari kerusakan alam karena ulah manusia. Hutan memiliki posisi yang sangat sentral terhadap regulasi keseimbangan alam. Pohon-pohon di hutan diibaratkan sebagai unit fungsional dari sebuah sistem. Tanpa pohon, maka kehidupan ini tidak akan tercipta. Pohon/Tanaman menghasilkan zat-zat makanan dan mengurangi karbondioksida dengan mengubahnya menjadi oksigen yang sangat penting bagi kehidupan. Selain itu pohon juga dapat menyimpan air. Pohon akan menyerap air melalui akarnya untuk digunakan sebagai proses metabolisme dan sisanya akan disimpan kedalam tanah menjadi air tanah. Pohon menjadi rumah bagi para satwa seperti burung, tupai, kera, serangga, dll sehingga menjaga kelestarian keberagaman mahluk hidup. Namun sayangnya, kemajuan teknologi memberi dampak yang buruk terhadap alam. Banyak pohon-pohon hutan yang ditebang untuk dibuat sebagai kertas, bahan bangunan, bahan perabotan, pembangunan jalan dan perluasan lahan untuk pertanian dan perumahan. Akibatnya hutan menjadi gundul dan jumlah pohon semakin berkurang.
Penebangan liar yang semakin meningkat serta kesadaran yang rendah tentang peranan pohon membuat manusia cenderung tidak peduli dengan dampak yang akan ditimbulkanya kelak. Faktor ekonomi menjadi alasan utama, meskipun harus mengorbankan masa depan “anak cucu” . Sebenarnya jika kita mau adil terhadap alam, maka dampak buruk tidak akan terjadi. Dengan mengganti pohon yang ditebang dengan pohon baru yang sesuai, merupakan langkah kecil untuk menjaga kelestarian lingkungan yang dampaknya cukup signifikan.
Reboisasi atau penghijauan menjadi harga mutlak yang harus dilakukan terutama bagi perusahaan-perusahaan yang memgambil hasil hutan. Selain berperan dalam menjaga kelestarian lingkungan reboisasi juga dapat menjadi investasi jangka panjang yang menjanjikan. Misalnya dengan menanam lahan kosong milik kita dengan tanaman kayu seperti albasia atau sengon. Tanaman-tanaman ini tidak memerlukan pemeliharaan khusus seperti tanaman buah atau bunga. Asalkan daerah tempat tumbuhnya cocok yang meliputi kondisi tanah, kondisi iklim dan cuaca, suhu, serta ketersediaan air, tanaman ini dapat tumbuh dengan baik. Selain bernilai tinggi untuk investasi, lingkungan juga menjadi lebih teduh dan asri. Kita juga bisa memanfaatkan lahan dipinggir sungai yang tidak terolah untuk ditanami tanaman sengon ini. Dengan begitu maka akan menambah “kesehatan” ekosistem disekitarnya.
Bisa dibilang di Indonesia masih minim kesadaran untuk menanam dan berinvestasi di tanaman kayu-kayuan. Misalnya di Solo dan sekitarnya, pembangunan taman-taman kota untuk penghijauan masih sangat jarang dan tidak diprioritaskan, padahal sebagai kota yang menjadi destinasi wisata penampilan kota sangat penting. Untuk mencari bibit tanaman sengon di kota Solo bisa dibilang cukup sulit, bahkan masyarakat di Solo sebagian besar tidak akan tahu kemana mereka harus pergi jika ingin membeli bibit tanaman, kalaupun ada biasanya hanya sebatas tanaman hias
Jika kita benar-benar berniat untuk berinvestasi di bidang tanaman sengon, maka bibitnya harus berkualitas. Bibit yang berkualitas akan menghasilkan tanaman yang berkualitas pula. Ada bermacam-macam spesies untuk satu jenis tanaman. Meskipun sama-sama tanaman sengon, mereka bisa terbagi kedalam beberapa spesies seperti Albasia falcataria, Albasia falcata, dan Albasia moluccana. Masing-masing spesies memiliki ciri khas tersendiri. Tidak banyak yang menjual budidaya sengon yang berkualitas baik untuk di investasikan Sebagai komitmen untuk memberikan tanaman yang berkualitas, CV. Mitra Bibit menyediakan bibit-bibit tanaman yang telah diseleksi untuk mendapatkan bibit yang unggul. CV Mitra Bibit membudidayakan berbagai tanaman mulai dari tanaman buah, tanaman kayu, perindang, tanaman rempah yang kesemuanya telah dijamin kualitasnya.
Sebagai bangsa yang besar, kita harus sadar akan pentingnya alam bagi kelangsungan hidup manusia dan harus berusaha menjaga dan melestarikan alam. Salah satu cara yang sederhana dan ringan adalah dengan menghargai pohon untuk tidak ditebangi serta ikut andil dalam menghijaukan bumi nusantara dengan menanam pohon. Hijau negriku, Jaya bangsaku !!!!!



Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment