Search

Loading...

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Khasiat Buah manggis Untuk Kesehatan

Perihal manggis dapat mengobati berbagai penyakit sebenarnya sudah diketahui sejak lama. Manggis sudah dipakai sebagai obat tradisional sejak abad ke-13 pada zaman Dinasti Ming di China. Dalam ilmu pengobatan tradisional China, kulit buah manggis dibuat menjadi salep untuk mengobati penyakit eksim. Sementara di Indonesia, air rebusan kulit manggis sering digunakan sebagai ramuan untuk mengobati luka, deman, diare, sariawan, dan sembelit. Tak hanya air rebusannya, bubuk atau serbuk dari kulit manggis yang dikeringkan juga bermanfaat untuk mengobati disentri seperti yang dilakukan penduduk di China dan india.

Selain kulit, daging buah manggis juga dipercaya untuk mengobati diare, radang amandel, keputian, wasir, peluruh dahak, dan sakit gigi. Orang Filipina menggunakan ekstrak kulit batangnya untuk mengatasi sariawan, diare, disentri, gangguan kandungan kemil dan nyeri perut. Di Malaysia, seduhan daun manggis yang dicampur dengan pisang muda dan sedikit kapur barus digunakan untuk mengobati luka sehabis disunat, sedangkan akarnya dimanfaatkan untuk mengatasi haid tidak teratur. Malaysia juga mengekstrek kulit manggis untuk diolah menjadi suplemen yang dimanfaatkan untuk berbagai penyakit seperti jantung, hipertensi, dan stroke.

Di Jepang, daun dan kulit batang manggis kerap digunakan untuk mengobati eksim, psoriasis, dan hyperkeratosis lantaran bersifat antiinflamasi. Amerika Serikat mengelolah buah manggis menjadi jus untuk suplemen kesehatan. Sementara itu , ekstek cangkang buah mangis dimanfaatkan sebagai bahan baku kosmetik dan vitamin.

Brazil memanfaatkan teh buah manggis untuk mengatasi masalah percernaan. Di Thailand, kulit buah manggis diolah secara tradisional dan dimamfaatkan untuk menyembuhkan infeksi kulit, luka, dan diare.

Bagian Tanaman yang Berkhasiat  Obat

Pada umumnya, masyarakat mengonsumsi karena buahnya yang begitu lezat dan menyegarkan. Selain sebagai pelepas dahaga dsan menambah kesegaran tubuh, buah manggis memiliki berbagai khasiat obat yang menyehatkan. Khasiat yang paling tinggi dari manggis banyak terdapat di bagian kulitnya. Berikut adalah bagian dari manggis yang berkhasiat mengobaati penyakit.

1. Kulit
Berbagai pennelitian membuktikan kulit manggis memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh sehingga dapat menyembuhkian berbagai jenis panyakit. Mulai dari yang ringan seperti sariawan,luka,wasir dan keputihan, hingga penyakit berat seperti diabetes, jantung koroner, kanker payudara, hingga HIV/AIDS.

Kelebihan lain kulit manggis dapat meningkatkan system kekebalan pada tubuh, menurunkan tingkat depresi dan mentabilkan fungsi jaringan dalam tubuh. Di bidang lain, kulit manggis digunakan sebagai pewarna tekstil. Masyarakat Thailand secara tradisional memanfaatkan kulit manggis untuk menyembuhkan infeksi kulit, lika, dan diare.
Percobaan sederhana tentang kandungan kulit manggis yang berkhasiat obat ini dapat dengan mudah dilakukan setiap orang. Setiap orang mengetahui bahwa bauh manggis begitu lezat, nikmat, dan menyegarkan. Setalah selesai dimakan buahnya, cobalah buang kulitnya ditempat sampah. Kemudian dibiarkan kurang lebih dalam jangka waktu satu bulan. Ternyata, kulit buah manggis tidak mengalami pembusukan seprti pada sampah organic lain. Hal  itu terjadi karena kulit manggis mengandung senyawa xanhtone yang bersifat sebagai antibekteri dan antimikrobayang kuat. Dari situlan kemudian terungkap khasiat kulit manggis.

2. Akar, daun, kulit batang, dan buah
Kandungan  berupa beragam snyawa bermanfaat menbuat hampir semua bagian tanaman manggis dimanfaatkan sebagai herbal. Hal tersebuat dilakukan sejak lama. Tak heran, banyak kalangan menyebutkan bahwa tanaman manggis adalah tanaman mukjizat dari tuhan karena memiliki beragam khasiat. Selain buah dan kulitnya, akar dan kulit manggis dapat dimanfaatkan untuk obat. Akar pahon manggis dapat mengatasi haid yang tidak teratur. Kulit batangnya berkhasiat mengatasi nyeri perut. Sementara itu, di Karibia dan Amerika Latin buah manggis dibuat teh dan dikonsumsi sebagai pembangkit stamina. Di Jepang, daun dan kulit batang manggis sering dipakai untuk mengobati hyperkeratosis, eksim, dan penyakit kulit lain seperti psoriasi karena berefek antiinflamasi. Sementara masyarakat Philipina merebus daun dan kulit batang sebagai obat penurun panas, diare, disentri, dan sulit berkemih

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment