Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Bibit Belimbing Madu Berkualitas Unggul

Bibit Belimbing Madu Super Berkualitas

Belimbing Madu merupakan salah satu varietas belimbing unggulan yang berasal dari Malaysia. Belimbing Madu ini mempunyai bentuk yang cantik (berbentuk bintang). Dan mempunyai tekstur rasa yang renyah tak berserat, segar,dan manis semanis madu, maka dari itu belimbing ini di namakan Belimbing Madu. Belimbing madu ketika masih muda berwarna hijau dan ketika sudah matang berwarna orange.
Dilihat dari bentuknya Belimbing Madu sama dengan jenis belimbing lainnya. Yang membedakan adalah rasanya yang khas. Belimbing Madu terkenal dengan warnanya yang orange, rasanya yang manis semanis madu, mempunyai buah yang berukuran besar, dan tekstur buahnya lembut dan berserat halus, di tambah dengan kandungan airnya yang banyak. Keunggulan lain dari Belimbing Madu adalah belimbing ini dapat panen 7 hingga 8 sekali dalam 1 tahun.

Belimbing Madu ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, diantaranya:
  1.  Mengobati jerawat.
  2.  Menyembuhkan sariawan.
  3. Mengobati demam.
  4. Menyembuhkan batuk.
  5. Mengatasi masalah kencing manis.
  6. Mengatasi kolesterol.
  7. Mencegah kanker.
  8. Mengobati ginjal.
  9. Menyembuhkan sakit tenggorokan.
  10. Menyembuhkan sakit kepala.
  11. Menyembuhkan nyeri pada sendi.
  12. Baik untuk diet.




Cara menanam Belimbing Madu :
  1. Bibit.
    Pilihlah bibit yang unggul dan berkualitas, supaya buah yang di hasilkan juga berkualitas. Pilih bibit belimbing yang telah berumur 1 tahun dengan kondisi bibit baik, yaitu berdaun segar dan tidak layu ,yang terbebas dari hama dan penyakit.
  2. Pot untuk menanam bibit.
    Pot yang akan di gunakan untuk menanam sebaiknya berukuran besar atau bisa menggunakan drum bekas yang berdiameter 30cm-60 cm dengan sekitar 30 cm-40 cm.
  3. Media tanam.
    Media tanam yang di gunakan yaitu media tanam yang ringan, memiliki daya serap air yang banyak,bebas dari penyakit,dan gembur. Media tanam belimbing yang digunakan biasanya campuran antara tanah, pasir, dan pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1 : 1, atau bisa juga dengan campuran tanah, arang sekam padi, dan humus bambu dengan perbandingan 1 : 1 : 1.
  4. Penanaman belimbing dalam pot.
    Setelah bibit, pot semua telah siap segera lakukan penanam. Masukkan pecahan genting , atau batu bata pada bagian dasar pot. Kemudian masukan media tanam yang sudah di siapkan hingga setengah bagian pot, tanam bibit pada pot (jika bibit berada di dalam polybag,sebelum menanam sebaiknya polybag di buka terlebih dahulu). Jika ada akar bibit yang lebih lakukan pemotongan pada akar bibit tersebut. Tanam bibit posisi tegak tepat pada tengah pot, kemudian timbun dengan media tanam, tetapi jangan terlalu penuh dan padatkan. Siram dan tempatkan tanaman pada tempat yang teduh ,hingga berumur sekitar 4 sampai 6 minggu agar beradaptasi. Setelah itu pot dapat di pindahkan di tempat terbuka atau mendapatkan sinar matahari secara langsung.
Perawatan Belimbing Madu :
  1. Penyiraman.
    Jika penyiraman di lakukan menggunakan air PAM sebaiknya di endapkan terlebih dahulu. Karena dalam air PAM mengandung banyak kaporit dan unsur kimia yang d khawatirkan akan mengganggu pertumbuhan belimbing.
  2. Pemangkasan.
    Dalam melakukan tabulampot yang anda tanam di sarankan agar hanya memiliki 1 cabang utama, 3 cabang primer, dan 9 cabang sekunder. Jika lebih maka lakukan pemangkasan.
  3. Pemupukan.
    Pada awal penanam, lakukan pemupukan 2 bulan sekali dengan menggunakan Urea cair dengan dosis 2 gram / 2 liter air per tanaman. Jika tanaman belimbing berumur sekitar 5 bulan, maka pemupukan dapat di tambah pupuk NPK dengan dosis 25 gram/pot.
  4. Penggantian pot.
    Jika akar tanaman belimbing sudah muncul ke permukaan maka perlu di lakukan penggantian pot yang berukuran lebih besar. Agar pertumbuhan tanaman bisa lebih maksimal lagi.

























Kata Terkait: 
bibit belimbing|bibit belimbing madu|jual bibit belimbing madu|jual bibit belimbing|harga bibit belimbing|harga bibit belimbing madu|manfaat belimbing|manfaat belimbing madu|keunggulan belimbing|keunggulan belimbing madu|budidaya bibit belimbing|budidaya bibit belimbing madu|bibit belimbing madu super|bibit belimbing madu unggul|bibit belimbing madu berkualitas|belimbing madu unggul|belimbing madu super|belimbing madu berkualitas

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment