Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Mangga Arummanis Berkualitas Unggul

Bibit Mangga Arummanis Super Berkualitas

Mangga Arumanis merupakan salah satu varietas unggul mangga lokal yang telah dilepas Menteri Pertanian Indonesia. Buahnya berbentuk jorong, sedikit berparuh, dan ujung buah runcing. Kulit buah tipis memiliki bintik-bintik kelenjar warna keputihan, bagian lainnya berwarna hijau dan di tutupi lapisan lilin.
Mangga Arumanis memiliki daging buah yang tebal, memiliki warna yang khas seperti mangga lainnya, yaitu warna kuning orange dan daging buahnya bertekstur lunak, tak berserat serta tidak mengandung banyak air. Dilihat dari namanya pasti mangga tersebut memiliki rasa yang manis segar. Memiliki biji yang kecil dengan bentuk lonjong pipih. Tanaman ini dapat tumbuh dengan optimal pada daerah dataran rendah, dan beriklim panas.


Manfaat mangga Arummanis bagi kesehatan, yaitu sebagai berikut: 
  1. Menyehatkan pencernaan. 
  2. Mampu mengendalikan berat badan. 
  3. Menjauhkan dari penyakit jantung. 
  4. Mencegah terserang kanker. 
  5. Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. 
  6. Mengobati penyakit asma. 
  7. Mengobati penyakit rematik. 
Selain bagi kesehatan, mangga arummanis juga bermanfaat bagi kecantikan, yaitu sebagai berikut: 
  1. Mengatasi jerawat. 
  2. Mencegah penuaan dini. 
  3. Melembabkan kulit. 
  4. Sebagai masker wajah. 




Selain dibudidayakan secara luas, buah mangga arumanis ini juga sangat populer dijadikan buah tabulampot atau tanaman dalam pot. Biasanya bibitnya diperoleh dari sistem cangkokan dan juga okulasi. Saat panen pertama, umumnya jumlah buah per pohon hanya 10 sampai 15 buah mangga arum manis. Namun berjalan ke tahun-tahun kedepannya, jumlah buah yang bisa dipanen bisa mencapai 300 hingga 500 buah mangga arum manis! Hal ini tentu bisa dicapai jika perawatan terhadap pohon mangga arummanis tepat. Adapun waktu pemanenan buah mangga ini biasanya jatuh di bulan September hingga oktober dalam setiap periode tahunannya.

Jika Anda tertarik membudidayakan mangga arumanis, pastikan Anda tidak melewatkan beberapa langkah budidaya mangga arummanis ini, misalnya penyiangan. Langkah ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Gulma maupun rumput yang tumbuh di sekitar batang pohon mangga arummanis yang telah dicabut tidak boleh dibuang di sekitar pohon, sebab biasanya justru akan tumbuh dan mengganggu tanaman mangga tersebut lagi. Selain itu, proses penyiangan ini juga harus dilakukan bersamaan dengan langkah lainnya yakni penggemburan dan juga pemupukan. Kedua langkah ini juga penting dan harus dilakukan secara serius dan rutin. Penggemburan ini dilakukan secara rutin tetapi juga dengan teknik yang tepat, sebab tanaman mangga arummanis tidak menyukai penggemburan tanah yang terlalu dalam.

Selain langkah di atas, tanaman mangga arummanis juga memerlukan pemangkasan atau perempelan. Tujuan langkah ini adalah untuk membentuk kanopi sehingga akan memaksimalkan jumlah produksi buah saat panen kelak. Apabila pohon buah arumanis telah terlihat bertunas, maka perlu dilakukan langkah pemangkasan tunas dengan tujuan memcegah tunas yang terlalu banyak dan justru malah membuat produksi buah kurang maksimal. Langkah lain dalam sistem budidaya mangga arumanis yang penting untuk diperhatikan adalah pemupukan. Jauh lebih baik jika Anda menggunakan pupuk organik ketimbang pupuk non-organik dengan bahan kimia. Oleh karena pupuk organik tergolong susah dan mahal, banyak petani yang memilih menggunakan pupuk an-organik yang jenisnya adalah NPK. Dan kalaupun menggunakan pupuk organik, jenis yang biasanya digunakan adalah pupuk kandang dan juga pupuk kompos. Dan Jangan lupa, penyiraman pada bibit mangga arummanis tersebut secara rutin dan teratur, agar pertumbuhan tanaman mangga arummanis lebih maksimal lagi.
































Kata Terkait: 
mangga arummanis|bibit mangga arummanis|jual bibit mangga arummanis|harga bibit mangga arummanis|budidaya bibit mangga arummanis|manfaat mangga arummanis|keunggulan mangga arummanis|manfaat mangga arummanis untuk kesehatan|manfaat mangga arummanis untuk kecantikan|jual bibit mangga arummanis super berkualitas|jual bibit mangga arummanis super|jual bibit mangga arummanis unggul

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment