Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Akitivitas Pengiriman Bibit Alpukat Miki Ke Kalimantan

Alpukat Miki Super Berkualitas

Proses packing bibit alpukat miki super ke Kalimantan. Terima kasih buat yang sudah order di lapak Kami, semoga bibitnya sampai di tempat masih dalam keadaan segar dan dapat tumbuh subur serta menghasilkan buah yang lebat. Dan semoga juga puas dengan pelayanan yang Kami berikan.
Jika ingin menghasilkan produktivitas buah yang tinggi, maka Anda harus pintar2 memilih bibit tanaman yang mau di tanam, pilihkan bibit tanaman yang memiliki kualitas bagus dan super tentunya. Kami CV. Mitra Bibit Purworejo menyediakan berbagai macam bibit atau biji tanaman super berkualitas dan Bersertifikat. Serta Kami Siap membantu Anda. 



Budidaya alpukat miki merupakan salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Selain karena tingkat produktivitas buahnya yang tinggi, buah alpukat miki ini juga memiliki kualitas yang sangat bagus. Tak hanya itu, perawatan tanaman alpukat miki juga tergolong mudah dan tidak memerlukan banyak biaya.




Berikut ini keunggulan dari alpukat miki, adalah sebagai berikut:
  1. Daging buahnya berkualitas tinggi.
    Alpukat miki termasuk alpukat mentega, hal ini dikarenakan tekstur daging buahnya yang lembut,pulen,creamy, namun tidak berair. 
  2. Rasa buahnya sangat lezat.
    Buah alpukat miki memiliki rasa yang sangat enak, gurih, manis, tanpa ada rasa pahit atau getir sedikit pun. 
  3. Kulit buah halus mengkilap.
    Kulit buah yang halus dan mengkilap pada alpukat miki ini, menandakan bahwa buah tidak mudah terserang oleh hama, selain itu buah juga akan lebih mudah matang sempurna dan tidak mudah busuk. 
  4. Cepat berbuah.
    Pohon alpukat miki ini tergolong cepat berbuah. 
  5. Genjah (Berbuah beberapa kali dalam satu tahun).
    Pohon alpukat miki mampu panen raya sebanyak 2-3 kali dalam setahun, tergantung cuaca dan perawatan. 
  6. Daunnya tidak disukai oleh ulat. 
  7. Cocok di tanam di dataran rendah maupun dataran tinggi. 
  8. Bisa juga untuk tabulampot. 
  9. Tingkat produktivitasnya tinggi.  


Budidaya Alpukat Miki, yaitu sebagai berikut:
  1. Pemilihan Bibit Berkualitas Unggul.
    Dalam budidaya alpukat miki hal pertama yang harus dilakukan adalah pemilihan bibit yang memiliki kualitas unggul. 
    Dalam penanaman alpukat miki, sebaiknya menggunakan bibit yang berasal dari perbanyakan vegetatif melalui sambung pucuk atau okulasi. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan bibit yang memiliki sifat sama dengan induknya. Bibit yang berasal dari perbanyakan vegetatif juga lebih cepat berbuah. Pilihkan pohon induk yang sehat, tegak,segar, dan memiliki perakaran yang kuat serta tidak terserang hama dan penyakit. 
  2. Pengolahan Lahan Tanam.
    Sebelum memulai penanaman bibit alpukat miki, lahan yang akan digunakan untuk penanaman dibersihkan terlebih dahulu dari gulma (tanaman pengganggu). Buatlah juga sistem drainase (pengairan) supaya aliran air dapat berjalan dengan baik.
    Jarak tanam yang digunakan dalam budidaya alpukat miki yakni 2x2 m, 3x3m, 5x5 m, sampai 10x10m. Pada lahan yang memiliki luas 1 hektar dapat ditanam tanaman alpukat miki sekitar 800 hingga 1.000 pohon tergantung jarak tanam.
    Kemudian buatlah lubang tanam berukuran 50x50x50 cm atau 75x75x75 cm. Dan jangan lupa juga untuk memisahkan tanah bagian atas dan bawah. Setelah lubang selesai dibuat, diamkan lubang selama 2 minggu. Setelah 2 minggu, campuran tanah bisa dimasukkan kembali ke dalam lubang tanam. 
  3. Penanaman Bibit.
    Penanaman bibit alpukat miki sebaiknya dilakukan pada awal musim penghujan. Lubang tanam yang berisi campuran media tanam di gali lagi sesuai dengan ukuran bibit. Ambil bibit alpukat miki yang akan ditanam dengan cara merobek plastik polybag dari bagian samping secara hati-hati agar akar tidak rusak.
    Kemudian tanamlah bibit alpukat miki sedalam leher akar tanpa mengikutkan batangnya.  
  4. Perawatan Bibit.
    Tanaman alpukat miki yang sudah ditanam perlu dilakukan perawatan agar dapat tumbuh subur dan cepat berbuah. Perawatannya juga tidak terlalu sulit. Hal yang perlu dilakukan dalam perawatan tanaman alpukat ini adalah penyiraman, penyiangan, penggemburan, pemangkasan, dan pemupukan.
    • Tahap Penyiraman.
      Pada tahun pertama penyiraman setelah penanaman, penyiraman dilakukan setiap hari. Hal ini di sebabkan karena alpukat miki sangat membutuhkan banyak asupan air untuk membantu pertumbuhannya. Penyiraman sebaiknya dilakukan setiap 2 kali sehari (pagi dan sore) hari.
      Jika memasuki musim penghujan, penyiraman dilakukan tergantung dengan keadaan lingkungan. Usahakan lahan tanaman alpukat miki tidak kering, tetapi juga jangan sampai ada air yang tergenang di sekitar tanaman. 
    • Tahap Penyiangan.
      Tahap penyiangan ini dilakukan secara teratur dan berkala, sesuai dengan kondisi lahan penanaman. Tahap penyiangan dilakukan supaya bibit alpukat miki mendapat unsur hara secara maksimal. Selain itu, gulma (tanaman pengganggu) yang menumpuk menjadi sarang hama dan penyakit pada tanaman. Proses penyiangan dilakukan dengan cara membersihkan gulma dan rumput liar yang berada di sekitar tanaman dengan cara mencangkul atau mencabut secara manual dengan tangan. 
    • Tahap Penggemburan.
      Upaya pengolahan media tanam yang bertujuan agar media mendapatkan udara segar yang cukup sehingga tanah menjadi semakin gembur. Tanah yang gembur membuat pertumbuhan akar tanaman alpukat menjadi sehat dan lancar dalam menyerap unsur hara yang ada didalam tanah. Dalam proses penggemburan ini dapat dilakukan dengan cara menggunakan cangkul atau jenis lainnya. Dan lakukan proses penggemburan secara perlahan dan hati2 agar tidak memutus akar pada tanaman alpukat miki. 
    • Tahap Pemangkasan.
      Pemangkasan dilakukan terhadap cabang yang pertumbuhannya terlalu rapat atau cabang yang terserang penyakit serta cabang yang kering. Lakukan proses pemangkasan ini secara perlahan dan hati-hati agar luka yang terjadi pada pemangkasan tidak menimbulkan infeksi atau hama penyakit. Luka bekas pemangkasan sebaiknya ditutupi dengan kain atau sejenisnya dan diberi fungisida. 
    • Tahap Pemupukan.
      Proses pemupukan sebaiknya dilakukan secara teratur. Sistem perakaran yang ada pada tanaman alpukat miki ini memiliki rambut akar yang sangat sedikit dan pertumbuhan akarnya yang kurang ekstensif. Oleh karena itu, pemupukan dilakukan secara kontinu dengan dosis yang kecil. Dosis yang diberikan juga berbeda-beda tergantung umur tanaman. Untuk tanaman alpukat miki yang berumur 1-3 tahun, pemupukan menggunakan pupuk urea sebanyak 0,27 kg – 1,1 kg, pupuk TSP sebanyak 0,5 kg – 1 kg dan pupuk KCI sebanyak 0,2kg – 0,83 kg per pohonnya.
      Dan untuk tanaman alpukat miki yang sudah berumur lebih dari  3 tahun, pemupukan menggunakan pupuk urea sebanyak 2,22 kg-3,55 kg, pupuk TSP sebanyak 3,2 kg, dan pupuk KCI sebanyak 4 kg per pohonnya. Pemupukan dilakukan setiap 4 kali dalam setahun, agar lebih efisien sebaiknya pemupukan diletakkan dekat dengan bagian akar tanaman. Cara pemupukannya yaitu dengan meletakkan pupuk ke dalam lubang, buatlah lubang pemupukan dengan kedalaman 30 – 40 cm melingkari tanaman alpukat miki, persis dibawah tajuk tanaman. 
    • Proses Pemanenan.
      Tanaman alpukat miki ini tergolong tanaman alpukat yang bersifat genjah. Jika dirawat dengan baik, maka bisa dipanen saat tanaman alpukat miki sudah berumur 2-3 tahun sejak penanaman.
      Ciri-ciri dari buah alpukat miki yang sudah matang dan siap di panen, yaitu sebagai berikut:
      1. Warna kulit buahnya hijau tua, tetapi belum menjadi cokat/merah dan tidak mengkilat. 
      2. Jika buah di ketuk mengeluarkan bunyi yang tidak nyaring. 
      3. Jika buah di goyang-goyangkan akan terdengar bunyi tumbukan antara biji dengan daging buah. 
      Pemanenan alpukat miki dapat dilakukan secara manual, yaitu di petik menggunakan tangan.






























      Kata Terkait: 
      bibit alpukat miki|bibit alpukat miki super|bibit alpukat miki unggul|jual bibit alpukat miki|jual bibit alpukat miki super|jual bibit alpukat miki unggul|harga bibit alpukat miki|harga bibit alpukat miki super|harga bibit alpukat miki unggul|budidaya alpukat miki|cara panen alpukat miki|cara budidaya alpukat miki|keunggulan alpukat miki|9 keunggulan alpukat miki yang wajib anda ketahui|jual bibit alpukat miki dengan harga terjangkau|bibit alpukat miki super berkualitas|bibit alpukat miki murah|menanam bibit alpukat miki merupakan peluang bisnis yang besar|jual bibit tanaman alpukat miki tinggi sekitar 40-60cm|bibit alpukat miki bersifat genjah|bibit alpukat miki rajin berbuah|masa pemanenan alpukat miki

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment