Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Hijaukan Bumi Dengan Menanam Tanaman Turi

Biji Turi
Aku terlahir dan dibesarkan di Kota Cirebon provinsi Jawa Barat, kota yang terkesan dengan suhu yang panas, entah kenapa akhir-akhir ini suhu di wilayah Cirebon semakin aku rasakan makin hari makin panas saja. Apakah ini yang sering disebut-sebut orang dengan istilah Global Warming. Memang sih, wilayah Cirebon adalah wilayah yang dipadati dengan pabrik-pabrik industri. Jika aku perhatikan, keadaan yang dulu saat aku masih kecil, dengan keadaanku sekarang, sangat jauh berbeda. Dulu, pohon-pohon rindang masih sering dijumpai dipinggir-pinggir jalan raya, tapi kini, satu persatu gedung atau bangunan mulai menggusur pohon-pohon tersebut.

Padahal, tanpa kita sadari, kita sudah melakukan hal yang merugikan bagi diri kita sendiri. Pohon-pohon yang rindang dijalanan, selain sangat berguna untuk menyejukkan suasana jalan raya, juga menjadi sumber oksigen untuk kita semua. Bayangin sendiri, apa jadinya jika sepanjang jalan raya tidak ada satu pohon pun?

Sayangnya, hal itu pun juga terjadi dilingkungan sekitar tempat tinggalku. Perlu diketahui tempat tinggalku bernama Desa Kebonturi, sesuai dengan namanya tentunya Desaku terkenal dengan banyaknya tanaman turi yang tumbuh di pekarangan-pekarangan rumah. Tidak jarang juga banyak yang menjadikan investasi tanaman turi ini sebagai bisnis kecil-kecilan. Semula aku perhatikan banyak sekali dijumpai tanaman turi yang tumbuh di daerah sekitar tempat tinggalku. Tapi kini, satu persatu berubah menjadi bangunan rumah-rumah hunian baru. Mengapa harus di pangkas tanaman turi itu? Bukankah banyak manfaat yang bisa di dapat dari menanam tanaman turi?

Selain banyak manfaatnya untuk kesehatan, tanaman turi juga bisa digunakan sebagai peneduh jalan, kebun-kebun di pekarangan rumah, maupun penyejuk halaman rumah kita. Tentunya jika kita bisa budidaya tanaman turi ini dengan sebaik-baiknya, maka manfaatnya pun akan semakin bertambah.

Hanya saja bibit tanaman turi di Kota Cirebon memang masih jarang sekali yang menjualnya. Untuk itu bagi kalian yang menginginkan bibit tanaman turi berkualitas, jangan segan-segan kunjungi saja CV. Mitra Bibit atau bisa langsung membuka situsnya di www.mitrabibit.com.

Yuk, kita mulai berpartisipasi terhadap penanggulangan Global Warming dengan menanam tanaman turi di halaman rumah kita. Dan rasakan sendiri manfaatnya!


Pengirim: Wawan Setiawan

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

2 comments

September 14, 2013 at 4:32 AM

Semoga banyak yang sadar dan menanam pohon kembali gan ^_^

September 20, 2013 at 9:11 AM

@Ahmad Manarul Amiiin,,, Mari menanam... :D

Post a Comment