Search

Loading...

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Mengenal Khasiat Tanaman Beringin Untuk Kesehatan

Pohon yang disebut waringian pada masyarakat Jawa dan Sumatra ini, memiliki bentuk daun tunggal, bertangkai pendek, dengan letak bersilang berhadapan. Bunganya tunggal, keluar dari ketiak daun, sementara buahnya buni berwarna hijau saat masih muda dan merah setelah tua.

Dibalik pohonnya yang rindang ternyata pohon beringin tersimpan banyak manfaat yang dapat kita peroleh. Antara lain adalah akar dan daunnya berkhasiat untuk mengatasi penyakit. Akar udara dapat dimanfaatkan untuk mengatasi pilek, demam tinggi, radang amandel (tonsilitis), nyeri pada rematik sendi, dan luka terpukul (memar). Sementara daunnya berkhasiat menyembuhkan influenza, radang saluran napas (bronkitis), batuk rejan (pertusis), malaria, radang usus akut (akut enteritis), disentri, dan kejang panas pada anak. Berikut ini adalah macam jenis penyakit beserta cara pengolahan akar dan daun pohon beringin untuk menyembuhkan :

kejang panas pada anak: siapkan sekitar 100 gr daun beringin segar. Cuci bersih lalu rebus dengan 5 liter air selama 25 menit. Gunakan air rebusan ini selagi hangat untuk memandikan anak Anda yang sakit.

Amandel: ambil akar beringin sebanyak 180 gr yang masih segar, kemudian cuci hingga bersih potong-potong akar tersebut. Lalu rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa hanya 1 gelas. Tambahkan segelas cuka. Diamkan beberapa saat sampai ramuan dingin,setelah dingin gunakan untuk kumur - kumur. Lakukan 2 kali sehari.

Radang Usus da Disentri : Ambil daun beringin sebanyak 500 gr yang masih segar lalu cuci hingga bersih. Kemudian rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa hanya 1 gelas. Diamkan beberapa saat sampai ramuan dingin,setelah dingin bagi ramuan menjadi 2 untuk 2 kali minum, pagi dan sore masing - masing 1/2 gelas.

Bronkitis : Ambil 75 g daun beringin yang masih segar dan 18 g kulit jeruk mandarin. Cuci sampai bersih lalu rebus dengan 3 gelas air sampai hanya tersisa 1 gelas. Diamkan hingga dingin setelah dingin, saring ramuan lalu bagi menjadi 3 untuk 3 kali minum yaitu pagi, siang dan malam harinya. Lalu ulangi cara ini sampai 10 hari. Mudah-mudahan cara ini dapat membantu anda menyembuhkan penyakit bronkitis Anda.

Semoga Artikel ini bermanfaat...

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

6 comments

November 24, 2013 at 6:21 AM

aku baru tahu kalau pohon beringin bermanfaat bagi kesehatan

November 28, 2013 at 6:17 AM

@Eka SoepadmoBoleh dicoba sob.. :D

November 28, 2013 at 10:39 PM

Dengar-dengar pohon beringin ini adalah pohon yang ada mistis nya mas hehehe :D
Saya malah takut kalau lihat pohon beringin ^^

December 4, 2013 at 10:57 PM

@Cara Ririnkalo dikuburan sih biasanya mistis, tp kalu d dpn rmh kan tdk, apalagi di bonsai. kan cakep tuh.. :D

February 17, 2014 at 10:12 PM

informasi yang sangat menarik, karna orang banyak yang gak berani untuk menanam pohon yang satu ini, salam kenal

February 18, 2014 at 10:05 PM

@TorascoolSalam kenal kembali sob, terimakasih telah berkunjung....

Post a Comment