Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Saat yang tepat untuk panen Biji Mahoni - Stock Melimpah

Bulan Agustus sampai bulan September adalah saat yang tepat untuk melakukan panen biji Mahoni. Pohon adalah Mahonia dalah tanaman yang sudah lama terkenal dengan fungsinya sebagai peneduh jalan dan peneduh pekarangan-pekarangan rumah ini memang sering berguguran bijinya saat biji tersebut sudah tua. Bergugurnya biji-biji Mahoni pada bulan September ini menandakan bahwa tanaman Mahoni siap untuk dipanen. Biasanya Mahoni memang dipanen pada bulan Juli – September, pada bulan tersebut Mahoni yang dipanen akan  menghasilkan biji yang sudah tua, tuanya biji mahoni menandakan bahwa kualitas dari biji dan tingkat kematangan biji sangat baik, selain itu kadar air yang ada pada biji juga lebih sedikit dari pada kadar air yang terkandung dalam biji Mahoni yang masih muda. Sebenarnya pada bulan Juni, biji Mahoni sudah bisa mulai dipanen, namun untuk tingkat kematangan dan kualitas buah belum sepenuhnya bagus, karena biji Mahoni yang dihasilkan belum tua dengan kata lain biji yang dihasilkan masih muda dan biji sangat rentan terhadap jamur serta parasit-parasit lainnya jika belum kering benar atau kadar air yang terkandung masih banyak. Untuk itu waktu yang paling tepat dalam memanen biji Mahoni adalah pada bulan Juli – September. Ditempat kami sendiri sampai bulan ini, sudah beberapa kali panen biji Mahoni, untuk sekali panen pun tidak main-main jumlahnya sekitar  1-2 ton tiap satu kali panen. Tentu banyaknya jumlah panen yang kami hasilkan tidak terlepas dari kualitas bibit serta cara budidaya Mahoni yang baik dari pihak kami.

Pada gambar terlihat, dimana stock biji Mahoni siap kirim yang kami miliki masih melimpah. Stock tidak hanya ada pada gambar tersebut namun masih ada stock biji yang lainnya di gudang. Pada gambar terlihat dalam pengemasan biji Mahoni dan penyimpanan biji kami lakukan dengan hati-hati dan seteliti mungkin. Biji yang akan di simpan setelah dijemur dan disortir dimasukan kedalam karung putih berukuran 30 kg, selanjutnya karung dijahit rapat serapat mungkin tanpa ada celah udara yang masuk,  hal ini dimaksudkan agar biji tidak terkontaminasi dari udara atau parasit luar yang dapat merugikan. Selanjutnya dalam penyimpanan, karung berisi biji Mahoni tidak di letakkan langsung  pada lantai agar tidak lembab. Jika biji mahoni dalam keadaan lembab maka akan mudah terkena jamur. Antisipasi ini sangat penting kami lakukan guna meminimalisir hal-hal yang tidak kami inginkan.

Bagaimana, tertarik dengan biji Mahoni yang kami hasilkan dan miliki? Untuk info pemesanan Anda bisa menghubungi kontak kami atau bisa datang langsung ketempat kami.

Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi

0852-2848-4369
PIN BB: 2AD38AED
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:
Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Ketersediaan stock yang kami miliki sangat melimpah. Tentu bagi yang membeli biji atai bibit Mahoni dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

1 comment

September 18, 2014 at 4:57 PM

tapi biji mahoni itu pahit mas hehehe cocok buat pengobatan ya agar lekas sembuh, kebetulan bapak saya juga sering mengkonsumsi biji mahoni ini untuk pengobatan :)

Post a Comment