Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Cara Menyortir Biji Albasia Untuk Menghasilkan Biji Berkualitas


Penjemuran Biji Albasia
Sudah selayaknya untuk menghasilkan biji tanaman yang akan dijadikan sebagai bibit tanaman berkualitas haruslah melalui tahap atau proses penyortiran terlebih dahulu. Pernyortiran dilakukan untuk memisahkan antara biji tanaman yang bermutu baik dengan biji yang bermutu kurang baik atau jelek sekalipun. Proses pernyortiran penting dilakukan,  demi terciptanya bibit menjadi tanaman unggulan dan bermutu tinggi sehingga mampu bertahan hidup di cuaca dan kondisi lingkungan yang ekstrim. Selain itu tujuan dari adanya penyortiran adalah untuk menciptakan kepercayaan konsumen dalam memenuhi kebutuhan bibit yang bermutu tinggi dan mampu menghasilkan bibit unggulan.

Seperti yang kami lakukan pada budidaya bibit tanaman Albasia milik kami, dalam menciptakan bibit Albasia berkualitas kami selalu mengadakan penyortiran terlebih dahulu. Pada gambar di atas terlihat proses penyortiran yang kami lakukan. Setelah biji Albasia di jemur dibawah terik matahari selama 3 terik matahari berlangsung dan dinyatakan benar-benar kering barulah biji masuk dalam tahap penyortiran dengan alat sortir yang harus dipersiapkan berupa: 1 buah kipas angin berukuran besar, mesin blower, meja sebagai tempat mesin blower diletakan, terpal sebagai alas atau wadah saat penyortiran berlangsung , 1 buah ember sebagai tempat biji pilihan dan 1 buah mangkok seperti pada gambar.
Proses Penyortiran Biji Albasia

Biji ditebar dari atas kipas angin dan tepat di depan kipas angin diletakkan 1 alat blower, tujuan dari penebaran biji di depan kipas angin ini adalah untuk memisahkan biji yang utuh dengan biji yang sudah tidak utuh lagi (kopong), nantinya biji yang utuh atau berkualitas akan masuk kedalam ember besar berwarna hitam dan biji yang kopong akan terpinggir atau jatuh ke terpal, seperti pada gambar. Adanya mesin blower ini adalah untuk mengatur biji Albasia agar tepat Biji yang berkualitas memiliki ciri-ciri biji mengkilap, kondisi biji tidak ada cacat (kopong), tingkat kekeringan biji baik (kemrisik), dan warna biji coklat mengkilap. Setelah proses penyortiran selesai, barulah biji dimasukkan dalam karung berukuran besar untuk di packing guna persediaan untuk konsumen yang membutuhkan biji Albasia berkualitas serta persediaan guna persiapan musim pengadaan bibit Albasia untuk tahun ini.

Persediaan biji dan bibit Albasia yang kami miliki tahun ini cukup melimpah, jadi bagi Anda yang tertarik dengan biji dan bibit Albasia berkualitas yang kami miliki bisa langsung hubungi kontak person kami, atau bisa datang langsung ke alamat kami. Pemesanan dalam partai besar maupun partai kecil akan kami layani, berapa pun jumlah pesanan yang Anda pesan, Kami akan selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

1 comment

October 22, 2014 at 12:38 PM

Semoga saja saya bisa dapat Pertamax di artikel
Cara menyortil biji Albasiah ini. salam sukses selalu :)

Post a Comment