Search

Loading...

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Bibit jeruk bersertifikat



Revitalisasi Perbenihan Jeruk
We love quality seed, itulah semboyan pada program pelatihan Revitalisasi Perbenihan Jeruk yang di selenggarakan di Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu Malang oleh Direktorat Perbenihan Hortikultura yang diikuti Penangkar dan penyuluh dari seluruh indonesia.
Dalam Sambutanya Ibu Sri Wijayanti Yusuf M.Agr.Sc, Direktur Perbenihan Hortikultura menyampaikan bahwa "Jeruk adalah Tanaman Yang Menjanjikan" jeruk memiliki Nilai ekonomis sangat tinggi. Indonesia Timur memiliki lahan luas yang masih steril dan bebas CPVD, ini merupakan aset indonesia yang belum tergarap. Perlindungan terhadap daerah yang masih bebas CPVD sangatlah penting dilakukan, diantaranya dengan Pemilihan bibit jeruk yang berkualitas"BIBIT JERUK BEBAS PENYAKIT" dan berlabel.


Bibit Jeruk berlabel atau bersertifikat memiliki keunggulan diantaranya sebagai berikut
  • Kebenaran Varietas , karena mata tempel diambil dari BPMT yang jelas Varietasnya
  • Kesehatan Benih, BPMT fungsinya untuk melindungi benih pokok dari Vektor penular penyakit, sehingga entris yang diambil dari BPMT menghasilkan benihn yang sehat dan bebas penyakit
  • Keunggulan Kualitas, bibit jeruk bersertifikat dikerjakan menurut SOP dari Direktorat Perbenihan Hortikultura yang disusun oleh konvensi para ahli dan peneliti di bidang perjerukan yang mengedepankan mutu dan memperhatikan budidaya jeruk yang berkelanjutan.



Pada saat ini target yang akan dicapai melalui penerapan SOP Perbenihan Jeruk adalah Sebagai berikut:
  • Penggunaan Batang bawah jeruk dari varietas yang telah dilepas /didaftar oleh menteri pertanian atau di determinasi oleh instansi pengawas dan sertifikasi benih
  • Penggunaan Varietas batang atas jeruk yang telah dilepas oleh menteri pertanian dan berasal dari Blok Penggandaan Mata Tempel(BPMT)
  • Tinggi penempelan yaitu 20 -25 cm dari leher akar
  • Benih siap salur memiliki tinggi 30 cm dari titik okulasi atau 50 cm dari leher akar dan telah berumur minimal 5 bulan dari okulasi
  • Benih yang disalurkan harus sudah terpasang label
Pada hari berikutnya hadir pula team dari Balitjestro  Bapak Suhariyono dan Bapak Setiyono, Beliau menyampaikan tentang ketersediaan benih sumber di Balitjestro dalam mendukung pengembangan jeruk bebas penyakit, selain itu dijelaskan pula bagaimana pengelolaan BF, BPMT, serta teknologi Produksi Benih jeruk bebas penyakit sesuai dengan SOP produksi benih jeruk.

Setelah semua teori disampaikan, hari berikutnya kami diajak berkunjung ke Balitjestro, disana kami dijelaskan tentang OPT ( jenis jenis hamadan penyakit tanaman jeruk) dan cara pengendalianya. setelah praktek lapang ini kunjungan kami dilanjutkan ke kebun jeruk Keprok batu 55 di kec. Dau,Malang. disitu dijelaskan tatacara budidaya jeruk yang berkelanjutan, jeruk keprok batu 55 yang kami kunjungi sudah berumur lebih dari 10 tahun tetapi produktifitasnya masih sangat tinggi.

AcaraPraktek lapang diakhiri di KP Punten yang merupakan induk bengembangan Benih jeruk Balitjestro. di Kp Punten kami di jelaskan dan di ajari praktek produksi Benihjeruk bebas penyakit yang sesuai SOP dari Direktorat Perbenihan Hortikultura.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment