Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Kenapa kulit buah manggis begitu mujarab mengobati penyakit?

Jawabannya terdapat pada keberadaan senyawa xanthone. Senyawa tersebut merupakan antioksidan tingkat tinggi. Nilainya mencapai 17.000-20.000 ORAC per 100 ons ( sekitar 2.835 g kulit ), lebih besar dari wortel dan jeruk yang kadarnya hanya 300 ORAC dan 2.400 ORAC. ORAC merupakan kependekan dari  Oxygen Radical Absorbance Capasity  adalah kemampuan antioksidan menetralkan radikal bebas.xanthone memiliki gugus hidroksi(OH) yabg efekif mengikat redikal bebas di dalam tubuh. Antioksidan ini dapat menbantu mengobati kerusakan sel akibat radikal bebas, menghambat prosos penuaan, dan mencegah penyakit degenerative. Sebuah penelitaan  di Singapura menunjukan bahwa sifat antioksidan pada buah manggis jauh lebih efektif bila dibandingkan dengan antioksidan pada rambutan dan durian . Selain bermanfaat sebagai antioksidan , xanthone juga berkhsiat  sebagai anti bakteri, antifungsi, antitumor,antikanker, antialergi, antihistamin, dan antiinflamasi.
Di alam, senyawa xanthone hanya ditemukan pada family Clusiceae dan Gentianaceae. Dari sekitar 200 jenis xonthone yang diisolasi dari amam, sebanyak 40 jenis pada manggis .Senyawa tersebut.
Kaya Xanthone

Kulit manggis kaya akan xonthone . Senyawa inilah yang  sangat berkhasiat untuk melawan berbagai jenis penyakit.

Secara umum, buah manggis terdiri dari tiga bagian, yaitu sebagai berikut
1. Kulit (pericarp). Bagian ini akan berwarna hijau jika masih mentah, sedangakan jika sudah matang akan berwarna unggu kemerahan. Pada bagian ini terdapat  senyawa warna dari kelompok antosianin yang kemampuannya sebagai antiksidan kuat tidak perlu diragukan lagi. Senyawa inilah yang di sebut  xanthone
2. Daging buah(pulp). Bagian ini berwarna putih susu dengan rasa yang khas(jika sudah matang), yaitu rasa asem, manis dan sepat.
3. Biji(seed). Biji diselubungi oleh lapisan yang sedikit mengandung xanthone, sedangkan bagian dalamnya berwarna kuning kecokalatan dengan teksur yang keras.

Terdapat di hampir seluruh bagian tanaman Garcinia mangostana,tetapi yang paling angostin dan banyakadalah di bagai kulit buahnya. Dua jenis xanthone dalm kulit manggis yang bermanfaat adalah alpha gammma mangostin.

Dengan diketahuinya kulit buah manggis memiliki kandungan antioksidan tinggi, mulai berkembang berbagai produk olahannya seperti jus, food supplement, maupun obat herbal. Pada tahun 2006, di Amerika produk olahan manggis pun masuk ke dalam 22 produk dengan penjualan tinggi, yaitu berupa food supplement yang diklaim sebagai minuman fungsional. Sementara itu, di Jepan sudah dikembangkan produk panaxathone yang berisi ekstrak campuran xanthone (80% a-mangostin dan 20% y-mangostion) yang digunakan dalam kemoterapi kanker panyudara.

Keberadaan xanthone dengan jumlah melimpah didalam kulit manggis merupakan informasi yang menggembirakan. Pasalnya, selama ini kulit manggis di Indonesia kerap dibuang, kelebihan lainya adalah kandungan xanthone hasil ekstraksi kulit manggis kering tidak di pengaruhi oleh kualitas fisik buah sehingga jumlah senyawa xanthone pada manggis tetap sama.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

Post a Comment