Cari

Kontak Kami

Untuk Pemesanan atau Informasi Tentang Benih & Bibit Tanaman Silakan Hubungi
HP/WA:
0852-2848-4369
PIN BB: 5E7B82B4
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat:

Jl. Kemiri-Karangduwur, Ds. Karangduwur,
Kec. Kemiri,
Kab. Purworejo, Jateng

Segera pesan biji atau bibit tanaman disini, dan dapatkan harga yang kompetitif dari kami.

Partner

Sahabat Mitra Bibit

Memilih Biji Akasia Mangium yang Murah, Berkualitas dan dengan Hasil Yang Memuaskan


Tanaman Acacia mangium merupakan tanaman yang multifungsi. Akan tetapi, nilai jual paling tinggi dari tanaman ini terletak pada kayunya yang bisa diubah menjadi komoditas ekonomi yang menjual. Kayunya relatif cukup keras dan karenanya, kayu ini cocok untuk dijadikan bahan dasar pembuatan furnitur seperti lemari serta papan partikel. Juga, kayu akasia banyak dipergunakan untuk bahan bakar, jadi tanaman ini cocok untuk dijadikan alternatif dalam usaha penghematan energi fosil. Tidak hanya sampai di situ, kayu akasia pun bisa dimanfaatkan sebagai bahan bangunan seperti kusen jendela atau pintu. Melihat potensi akasia yang begitu besar, tentu tidak ada yang salah jika Anda ingin membudidayakan tanaman ini. Sekurang-kurangnya, apabila potensi ekonomi akasia belum dapat Anda rasakan, keberadaan tanaman asli Indonesia Timur ini bisa membantu memperbaiki kerusakan dan ketidakseimbangan unsur hara tanah. Tanaman akasia yang dikembangkan sebagai hutan industri pun bisa diharapkan menjadi solusi atas kondisi hutan Indonesia yang semakin menipis dan permintaan kayu yang semakin tinggi. Untuk semua tujuan ini, mau tidak mau, segalanya bermula dari penyemaian biji akasia mangium itu sendiri.
Proses penyemaian yang tidak tepat, tentu akan menghasilkan tanaman yang tidak sempurna. Menurut data, pada awal ujicoba penyemaian biji akasia, bibit lazim diproduksi lewat kantong-kantong polibag berisikan topsoil, gambut dan sabut kelapa sawit. Setelah melalui beberapa penelitian lebih lanjut, diketahui bahwa politub adalah kontainer yang lebih ekonomis dan efektif. Saat ini, lazim digunakan politub dengan side slit guna memicu pertumbuhan akar yang baik, dikombinasikan dengan seresah dari tanah hutan akasia yang dicampur topsoil atau sisa sisa kulit akasia yang dikomposkan dari pabrik pulp. Tentunya, Anda harus bisa memilih biji akasia mangium berkualitas agar hasil yang diharapkan nanti pun berkualitas.

Jual Biji dan Bibit Tanaman Berkualitas

Maaf sebelumnya, kami tidak mencantumkan harga Biji dan Bibit tanaman karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang akan Anda pesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dari kami. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke alamat kami. Terima kasih...

1 comment

terimakasih banyak atas infornya pak,saya sangat berminat pak untuk pesan bibit mangium ini kira kira bisa pesan 1/2 kilo gak pak untuk percobaan di daerah saya thanks.....!

Post a Comment